alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Muslim AS Merasa Dipersulit Mendirikan Masjid
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869ec16de2cf251728b4568/muslim-as-merasa-dipersulit-mendirikan-masjid

Muslim AS Merasa Dipersulit Mendirikan Masjid


Komunitas Muslim di Virginia Utara, Amerika Serikat (AS), berencana membangun sebuah masjid di atas tanah miliknya seluas dua ribu meter persegi. Lahan itu terletak di Nokesville, Distrik Prince William.

Namun, rencana ini menuai penolakan dari sekelompok warga setempat. Berbagai isu mengemuka, mulai dari masalah teknis hingga kecenderungan anti-Muslim. Demikian dilansir The Washington Post, Ahad (1/1).

Ada sekitar 200 warga Muslim yang bernaung di bawah komunitas tersebut. Sampai saat ini, mereka menggunakan ruangan sewaan di sebuah hotel di Kota Manassas, Virginia, untuk menyelenggarakan shalat Jumat dan lain-lain kegiatan.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada mereka yang menilai ini (masjid) bukan untuk warga. Kami ini termasuk warga. Kami tetangga kalian juga,” kata seorang Muslim setempat, Shaun Ahmad kepada The Washington Post, Ahad (1/1).

Selama ini, lanjut Shaun, ia harus mengemudi 40 mil jauhnya untuk menunaikan shalat berjamaah di masjid terdekat dari rumahnya.

Masjid baru itu ditengarai akan mampu menampung 500 jamaah. Pihak penentangnya menegaskan, lokasi masjid tidak tepat karena terletak di dalam kompleks rumah-rumah keluarga kecil. Pembangunan fasilitas umum, termasuk rumah ibadah, mesti melalui izin otoritas distrik setempat.

Komunitas Muslim Virginia Utara membeli lahan tersebut pada 2014 lalu sebesar 500 ribu dolar AS. Untuk mewujudkan cita-cita, komunitas Muslim itu telah berkomunikasi dengan pemda setempat. Khususnya, terkait masalah-masalah teknis bila kelak masjid itu berdiri, antara lain soal lalu-lintas atau tata lampu jalan.

Pro-kontra mulai muncul dalam beberapa tahun belakangan. Pihak komunitas Muslim merasa umat Islam lebih dipersulit daripada umat-umat lainnya. Diketahui, dua unit gereja pada akhirnya diizikan berdiri, meskipun sempat menuai persoalan misalnya terkait sistem saluran pembuangan.

“Beberapa isu mengemuka dari pihak yang menentangnya (pendirian masjid). Penolakan ini bisa jadi karena kurangnya pengetahuan (mengenai Islam),” kata juru bicara Komunitas Muslim Virginia, Rafi Uddin Ahmed.





http://m.republika.co.id/berita/inte...dirikan-masjid

Quote:

Coba diajarin toleransi ke mayoritas di virginia ini emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
hemm... baru gitu saja sdh mewek. ngak liat apa yg di indonesia di bandung itu ada gereja katolik yg mau dibangun sdh urus puluhan tahun tapi tetap ditolak warga, bahkan ustadnya selesai sholat jumat ajak jemaahnya ke lokasi gereja itu buat demo trus teriak bakar. emoticon-Leh Uga
ehh Mike Tyson tu pilih Trump emoticon-Traveller
Yg terbaik aja ,...semoga pemerintah sana bisa mengakomodir kepentingannya = Mesjidnya bisa segera dibangun & berdiri. emoticon-2 Jempol

Respect sama Bapak Syamsi Ali ,..selaku : Imam di Islamic Centre Of New York. emoticon-shakehand
Diubah oleh softcoreman
Lol ^

Ketahuan deh
Wkkwkwkwk
Semoga , bisa berdiri dgn megah dan kokoh. emoticon-2 Jempol

Like this (just illustrated) :

Muslim AS Merasa Dipersulit Mendirikan Masjid emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Diubah oleh softcoreman
Quote:


udh ada izin aj acara disuruh bubar
Quote:


Toleransi kaum entuh adalah

mengorbankan kepentingan minoritas demi mayoritas kl di indon

kl di eropa
mengorbankan kepentingan mayor demi minoritas yg terdzolimi

kata salah satu onta BP

toleransi itu kan menngorbankan hak kita demi orang lain
jd kl nuntut hak kita namanya intoleran

emoticon-Wakaka
onta2 pinternya kapan
softcoremen, the.richest, drunkard, jiugui, kecapbasi, and the series, itu satu org semua ituemoticon-Leh Uga

macem orang ayan saja, cendolin akun sendiri pake di pamerin, di kira org bodoh yah? emoticon-Leh Uga
Salah sendiri idup di negara kafir yang kagak da perang, pindah dah ke padang pasir bebas tuh bikin masjid cman siap" dipenggal isis
emoticon-Leh Uga
Bukti kuat sudah di simpan
coba uclim US belajar trik ama jamaah ruko di mari

emoticon-Leh Uga
Puji zeus akhirnya mereka merasakan apa yang dirasakan kaum minoritas disini mengenai izin pembuatan rumah ibadah emoticon-Leh Uga
bangun mesjidnya pantau khotbahnya
bisa jd lokalisasi paham2 radikal
muslim are afraid if non-muslim treat them just like muslim treat non-muslim in muslim countryemoticon-Leh Uga

dan ketakutan tersebut terbukti emoticon-Leh Uga emoticon-Betty
Diubah oleh cimed.hokkien
Quote:


ada muslim southeast asian nyaru jadi east asianemoticon-Betty
lah emang aturannya begitu

apa yang dipersulit?
nga di mana sama aja, itu realitas,,,
tp di
Quote:


Baru kali ini ada Tionghoa tridarma ngarepin masjid berdiri megah emoticon-Ngakak

Uclim detected emoticon-Ngakak
Quote:


Namanya juga play victim emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di