alexa-tracking

Tahun Baru dan Kritik Terhadap Ulama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869e859642eb6b67c8b4567/tahun-baru-dan-kritik-terhadap-ulama
Tahun Baru dan Kritik Terhadap Ulama
Spoiler for Tahun Baru dan Kritik Terhadap Ulama:

Quote:


pendangkalan akidah kata bibib

Ulamanya sendiri cuma bisa retorika, belum bisa dijadikan teladan baik dari gaya hidup, tutur kata dan implementasi yg diserukan emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ini status kok taro sini sih. Goblok tsnya.
Menyedihkan memang. Akhirnya para ulama sekedar menjadi tukang omel. Mereka sebenarnya bisa berperan lebih, menyampaikan pesan yang lebih fundamental. Apa itu? Yaitu soal bagaimana menjadi pemenang, sehingga bisa menjadi pemimpin peradaban. Bagaimana caranya? Dengan kerja keras, disiplin, jujur, tertib, dan sebagainya. Sayangnya pesan-pesan fundamental ini justru jarang dihasilkan oleh ulama.


tuh udah ada solusinya........emoticon-Embarrassment

klo cuman ngomel, boikot, saran yg tidak membangun.........percuma deh.......emoticon-Embarrassment
>teriak tapir tapi pake produk tapir
>teriak toleransi tapi dikit2 marah klo disenggol
>teriak harus santun tapi sebelah2 nya belum santun
>teriak / caci maki wilayah sebelah tapi wilayahnya sendiri masih amburadul


apalagi yg "ngasi saran" kelakuan tidak mencerminkan apa yg disarankan.......emoticon-Embarrassment









emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
maen hp gaya barat
naik pesawat gaya barat
shoping ke mall gaya barat


gue orang utara emoticon-Malu
image-url-apps
apa2 dilarang mlh membuat agama jadi hal yang di singkiri. lebih bagus ulama ngajarin dan nyontohin baru umatnya manteb.
Tidak ada standarnya mana yang bisa disebut ulama dan mana yang bukan.

Seseorang dianggap ulama karena akhlak dan pengetahuannya.
Umat datang ke ulama untuk berkonsultasi.

Bukan kaya sekarang, gak jelas akhlak dan track recordnya kaya apa tapi udah mengulamakan diri, memberi petuah-petuah fatwa tanpa diminta.
image-url-apps
Quote:


hura-hura di akhir tahun adalah haram emoticon-Mad.....

bagitu ada yang mempermasalahkan malam takbiran yang berakhir dengan hura2, langsung ngomel, "
takbiran ricuh pada rame, tahun baru ricuh pada diam aja" emoticon-Mad

secara gak langsung mau bilang,
"tahun baru boleh hura2, masa takbiran gak boleh" emoticon-Mad
image-url-apps
nah itu, gaya hidup hedon penyeru ayat masih nempel udah teriakin orang lain berbuat bener, lebih2 yg di seru agak2 lebai, bakar jagung udah dianggap pendangkalan akidah emoticon-Cape d...
image-url-apps
manusia2 ribet dan menjijiken...

melarang ini itu tapi moral bejad juga...

lebih baik ngebahas bgma memajukan pendidikan dan ekonomi aj...
Quote:


masih ada ulama yg bisa dijadikan panutan,, tapi bukan ulama selebritis,, justru ulama yg bener2 jarang dipanggil stasiun TV,, karena mungkin TV lebih memnetingkan "ulama" yg muda2 & ganteng2 beda dengan jaman dahulu
image-url-apps
Kalau cuma ngomel, ya bukan contoh yg baik
image-url-apps
"Artinya, para ulama itu dipandang hanya sibuk mengomeli gaya hidup orang lain, tapi abai terhadap gaya hidup mereka sendiri. Tapi, apa salahnya punya mobil mewah? Tak salah. Pasti tak salah, karena ulama selalu punya dalil untuk membenarkannya. Sementara di lain pihak, umat tak punya wewenang untuk berdalil. Mereka memilih untuk mengabaikan saja omelan para ulama. Atau, menjadikannya bahan olok-olok."

Seharusnya, misal ulama mau melihat dan meneliti diri sendiri, kalimat diatas adalah kalimat "JLEBB" utk para ulama cerewet..
Heran penggabar berita sorga tapi doyan harta dunia. ustazd tapi punya mobil mewab, moge, rmah mewah. super aneh. pengen tau berapa sumbangannya untuk sesama manusia or tempat ibadahnya.??

klo diperhatikan yg benar2 tulus menggabarkan berita sorga ya itu pastor dan biksu-biksuni.
Ulama disini cuma bisa Larang Ini... Larang Itu...
ane setuju dengan kritik ini, semoga ada ulama yg membaca dan mempraktikannya emoticon-Big Grin
namun persoalan ajakan untuk jangan ini jangan itu,boleh ini atau boleh itu...adalah esensi dari sebuah dakwah, sebagai bentuk ketakwaan dan kewajiban setiap umat muslim untuk menyampaikan,karena seperti kata Allah,sebaik2nya manusia adalah yang memberi "peringatan".... nah tinggal bagaimana dakwah ini dikemas sedemikian rupa agar umat tercerahkan dan mau mengikutinya emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:




ulama yg sprti itu ulama isntan yg nuntut bayaran skali show ...

klo bener2 ulama saat ini sulit ditemui
image-url-apps
bibib dan ulama medsos yg kemarin rame2 aksi bela2an kena tampol, emang enak dakwah pake sepeda ontel, rumah dikampung ga terima amplop pulangnya emoticon-Motret
Emang sapa juga yang dengerin ulama, kacang mahal
emoticon-Leh Uga
mampus berani nyenggol mahluk suci mensucikan.

siap2 ulama diolok2 dan dibully pasukan taik
image-url-apps
ulama itu kedudukannya tinggi dan agung dari ukuran moral dan etika, klo ga bisa jadi contoh positif dalam kesehariannya ya jangan salahkan klo seruannya malah jadi olok2an umat emoticon-Traveller
×