alexa-tracking

JNE : JANJI TANPA REALISASI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869e327902cfec74a8b4579/jne--janji-tanpa-realisasi
JNE : JANJI TANPA REALISASI
UPDATE

setelah dilempar kesana kesono kesini, ternyata paket saya sudah diretur ke Hongkong oleh jne tgl 22 Des 2015 TANPA KONFIRMASI KE SAYA.

Miris lemahnya koordinasi perusahaan sebesar jne yang lantas melempar kesalahan pada pihak ekspedisi pengirim yg di Hongkong. Dengan alasan mereka tidak merespon undelivered notice dr jne.

WOW

Jne kan harusnya tanya ke saya sebagai penerima barang. bukankah saya yg lebih tau lokasi saya sendiri? Hebat nya jne.

KAPOK PAKAI JNE
________________________________________________________________

Jne tidak professional?

Paket dgn resi 0173941600878918 sekarang sebenarnya ada dimana?

Saya email banyak sekali ga satupun dibalas, telp hanya dijanji2in, laporan ini, laporan itu, mau ini itu.

Coba tolong cek paket saya tertahan di jne dr tanggal brp. Sudah sebulan. Sejak tgl 26 Nov 2016 sampai sekarang gak tahu rimbanya dimana..

setelah saya cek berkali2 ke cs jne via telp, ternyata oleh jne paket saya tertukar. Salah kirim.
Koq gak langsung dikirimkan lagi ke saya? Malah DIRETUR tanpa konfirmasi dgn saya!!! Harusnya sebelum memuuskan retur, konfirmasi dulu ke saya, telp atau sms bisa kan?

Anda tau gak itu kirim dari mana? Dari China!! Emang anda mau bayarin ongkir kirim lagi kemari??

Anyway, saya sudah berkali2 konfirmasi ke jne katanya sudah dijadwal pengantaran kembali ke saya. Sudah 2-3 minggu berlalu ga diantar juga. Bahkan pengirim sudah berkali2 konfirmasi juga ke jne. 


Mana tanggung jawab jne? Saya capek di ping pong dgn berbagai alasan dr jne. Katanya dalam jangka waktu pengantaran kembali nanti saya dihubungi. Tapi jne sangat pasif, selalu saya yang harus tanya. Walaupun hasilnya nol.

Sampai dengan tadi saya telp ke cs, hanya dijanjiin lagi dan dikasih kata pamungkas dibuatkan laporan. Juga di prioritaskan blah blah blah.. Tanpa ada solusi berarti.

Terima kasih jne
suda tanya langsung ke Tomang atau masih tilvun tilvunan doang?
Quote:



Duh, buat apa ada cs by phone kalau harus datang?
Saya ga sempat kesana, gan. Kalo saya sempat sudah saya datangin. Kesibukan tiap orang kan beda2.
Dia sudah nyolot pemirsa


Gak jadi komeng ah
Mungkin udah ilang udah sebulan lebih.
cs jne via telpon apalagi email emang lebih lelet drpd lgsg ke tekape.

emang mau gk mau agan mesti ke tekape nya lgsg sih gan.emoticon-Om Telolet Om!
Quote:


oh gitu...

ya sudah, selamat sibuk. jangan harap kehilangan diusut tuntas.

TLDR, ikhlasin aja

emoticon-Malu
namanya cs emang kerjaaanye cuma nerima keluhan dan buat laporan atas keluhan tersebut, eksekusinya divisi lain..
barangnya di asuransi gak? kalo di asuransi kasih ulitimatum aja sampe tgl sekian barang belom sampai dianggep hilang dan harus ganti rugi..
Gw juga pernah tuh kirim barang statusnya gak jelas sebulan lebih, untung harganya dibawah 10x ongkir, jd gw maksa buat jne anggep barang gw ilang dan wajib ganti..
Quote:


ngurus asuransi / reimburse barang ilang harus datang langsung ke agen utama.

ts sibuk, gak punya waktu, mohon dimengerti

emoticon-Malu
Quote:


hahahaha esmosi boss


Quote:


katanya sis ada. nama pegawai penerima nya juga ada


Quote:


paket telolet paket


Quote:


dulu ane pernah juga bgini sis, malah cuman komplain via email aja dan ditanggapin. nyasarnya malah parah, kirim ke Manado malah nyasar ke Ambon haha.
nah utk kasus ini pas salah kirim lalu ditarik lg sama jnenya dan balik ke jne nya, ada nama penerima dr pihak jne nya. dan stop sampai disitu perkembangannya.


Quote:


ya iyalah ngapain capek2 datang, waktu ane bilang mau ksana katanya ga usah krn paket ga ada disitu jd sia2. saya harus ngorbanin banyak hal kalau saya sisihin waktu ksana. makanya saya usahakan via telp email n forum ini mudah2an dibaca jne. disini saya lagi kesel banget, harga barangnya 25x lipat ongkir, kalo km mau sarkasme disini, mending saya yg cabut. km plg bener deh pokoknya
bhayyy
Quote:

Promo lu blehh emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
fb twitter jne biasanya fast repon
klo email emang lama
sekalian min mod request
perwakilan jne di kaskus
macam billy bukalapak
Btw komplain JNE emang paling bener datengin ke TKP, kalo kesel tinggal acak acak kantornya emoticon-Hammer2

Quote:


Dulu mah ada, tapi udah cabut...
Kayaknya gara gara kebanyakan komplen emoticon-Ngakak
JNe baik gan tergantung cabangnya.

Ane sendiri skrg lebih suka pake PT. Pos Indonesia, sekarang sdh jauh lebih baik
Quote:


betul. untuk beberapa hal, POS lebih ok. sampe ke pelosok masih di kirim.
ga seperti tetangga yang rada males kalau kirim ke pelosok, lebih mengharapkan paket diambil langsung emoticon-Big Grin


btw, JNE kalau ga mempan via call center / email, mending samperin langsung ke Tomang.
lebih jelas infonya daripada call center / email emoticon-Big Grin
Kl datang langsung ke pusat pas tau barang telat kemungkinan besar barangnya bakal selamat ditangan ts emoticon-Embarrassment
Soalnya kl langsung bisa langsung dicocokin datanya (cuman liatin ktp penerima) sama databasenya jne, malah bisa langsung diambil kl barangnya masih ada digudang emoticon-Ngacir
kalo dari LN memang bener mending Pos Indonesia sih, bukan promo ya, berdasarkan pengalaman aja ini..
JNE sekarang mah makin parah,
pake reguler dulu antar Jakarta bisa sehari,
sekarang pake reguler antar jakarta bisa 3 hari,
Entahlah kalo pake YES mungkin bisa sehari tapi makin mahal,
Customer makin dibohongi dengah tambahnya pelayanan lain seperti JNE trucking.
saya pesan barang via BL, dikirim dari tgl 13, sampe sekarang belom sampe, padahalnya barang dikirim dari Jakarta juga,
cuman bisa menunggu dan mengelus dada saja.emoticon-Big Grin