alexa-tracking

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terganjal Pembebasan Lahan TNI AU di Halim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869d25d5a516344358b456b/kereta-cepat-jakarta-bandung-terganjal-pembebasan-lahan-tni-au-di-halim
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terganjal Pembebasan Lahan TNI AU di Halim
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksanaan Proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung masih berjalan dengan lambat.

Walaupun proyek tersebut sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sejak awal tahun 2016 lalu, sampai saat ini proyek tersebut masih juga belum bisa dilaksanakan.
Hal itu, disebabkan oleh masalah pengadaan lahan yang masih belum juga bisa diselesaikan.

Hanggoro Budi Wiryawan, Direktur Utama PT Kereta CepatIndonesia China mengatakan, hambatan pengadaan lahan terganjal di lahan milik TNI Angkatan Udara di daerah Halim, Jakarta Timur.

"Masalahnya masih sama dengan yang kemarin disampaikan saat kami ke Istana November lalu," katanya di Komplek Istana Negara akhir pekan kemarin.

Sebelumnya dalam Rapat Terbatas mengenai Pengembangan Wilayah Walini 23 November lalu diketahui pengadaan lahan Proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung baru mencapai 82%.

Pengadaan lahan, masih terganjal lahan milik TNI Angkatan Udara yang berada di daerah Halim, Jakarta Timur.

TNI Angkatan Udara masih belum mau melepaskan tanahnya untuk proyek tersebut.

Hadiyan Sumintaatmaja, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan, tanah di kawasan Halim memiliki peran pelayanan vital.
"Ada untuk pelayanan kepala negara asing, untuk tempat kumpul Kostrad ketika ada suatu operasi dan angkutan lain," katanya.

Hadiyan mengatakan, sebenarnya ada beberapa alternatif yang sudah ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut. Tapi, sampai saat ini, alternatif tersebut belum disepakati oleh Kementerian BUMN.

Untuk mengatasi perbedaan pendapat soal pembebasan lahan tersebut, akan ada survei bersama yang dilakukan oleh KCIC dan TNI.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan mengatakan, pemerintah juga akan kembali duduk bersama untuk mengatasi masalah tersebut.

"Akan dirapatkan lagi," katanya.

http://m.tribunnews.com/bisnis/2017/...ni-au-di-halim

TNI AU emoticon-Marah
coba ditegur emoticon-Mad
i don ting ebot det emoticon-Traveller
kalo buat kesejahteraan rakyat harusnya TNI ngalah dong
ini proyek yg bikin jonan dicopot ya???emoticon-Hammer2
jangan mau itu obvit yang di lindungi uu.. kecuali uunya di rubah demi ,,,, demi kawan kawan
sudah ku duga. dari dulu AU selalu menggangjal ini proyek....emoticon-Big Grin
Nggak tau kenapa.
Kenapa proyek cepat JKT - Surabaya nggak dikomplain. ?
di rapatkan dg baik dan benar
biar ketemu solusinya
monggo
Apa ndak bs di bikin mengapung gt ?
Objek Vital. apaan mending pindah lokasi udah.
emoticon-Sorry
Quote:


itu AU udah ngalah bandaranya buat sipil disaat bandara militer negara lain wajib steril dari kegiatan

Tau gak kalo jakarta ini ga punya payung udara (pesawat) kalo pecah perang ?
kalo dua-dua nya nganggap vital lokasi itu sebagai akses kemudahan dan base AU ndak usah lewat situ gitua aj kok repot..dodolemoticon-Wkwkwk masih banyak jalan menuju roma
Quote:


nice info gan....... kesejahteraan rakyat Indonesia?.....emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
Quote:



urgensi nya apa jkt Bandung?
buat buka lahan buat pengembang doang?
mafia tanah
urusin yang bener dong makanya emoticon-Najis (S)
kenapa kau memaksa harus melewati halim?!? tahik sekali cari masalahnya!!! emoticon-Marah
Mesti hati2 nih buat TNI AU..
Apalagi dulu ada kasus WN tiongkok nyelonong asal masuk aja..
bukan urusan sayah