alexa-tracking

Soal Pemasangan Stiker Cagub DKI, KPU: Kalau Tak Suka Tolak Saja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869cecc620881d63d8b456b/soal-pemasangan-stiker-cagub-dki-kpu-kalau-tak-suka-tolak-saja
Soal Pemasangan Stiker Cagub DKI, KPU: Kalau Tak Suka Tolak Saja
Jakarta - Seorang warga di Kramatjati, Jakarta
Timur, protes karena rumahnya ditempeli stiker
pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus
Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Ketua
KPU DKI Sumarno menegaskan warga
sebenarnya bisa menolak pemasangan stiker
tersebut.
"Kan yang di rumah-rumah bisa dikomplain bisa
menolak, masak petugas KPU menempel stiker
pasangan calon," kata Sumarno saat berbincang
dengan detikcom, Minggu (1/1/2017).
Sumarno juga menegaskan pihaknya tidak
mungkin menempel stiker pasangan calon
tertentu. Dia menyarankan warga yang tidak
suka bisa melaporkan ke Bawaslu.
"Enggak boleh menempel stiker di rumah orang
yang tidak menghendaki. Sebenarnya orang itu
bisa menolak kok, kalau enggak suka bisa lapor
ke Bawaslu," terang dia
Sumarno mengaku belum pernah ada kasus
warga melaporkan terkait pemaksaan
pemasangan stiker pada saat pilkada. Dia
kemudian mencontohkan jika tidak suka, tidak
boleh ada pemaksaan.
"Memang belum pernah ada yang melaporkan di
KPU, kalau warga itu senang dengan
penempelan stiker itu enggak ada masalah.
Kalau tidak bisa menerima tidak boleh
dipaksakan kehendaknya," tegas Sumarno.
"Dia (warga) bisa menolak, apalagi
(pemasangan stiker) di rumah, tamu juga seperti
itu kalau ada yang tidak disukai bisa diusir. Jadi
bilang saja kalau anda tidak menghendaki tolak
saja atau diusir siapapun, atas nama
apapun,tidak boleh," sambungnya.
Peristiwa ini bermula ketika Tetty Pataresia
menuliskan curhatan tentang rumahnya yang
ditempeli stiker pasangan cagub-cawagub DKI
Jakarta ramai dibicarakan di media sosial. Tetty
mengaku didata sebagai pemilih salah satu
pasangan calon, meski dia sebenarnya memilih
calon lain.
Curhat itu dibeberkan lewat akun Facebook
Pataresia Tetty pada Kamis (29/12) yang lalu.
Hingga Sabtu (31/12/2016) hari ini, cerita Tetty
sudah dibagikan sebanyak 4.325 kali.
Tetty bercerita bahwa dia didatangi oleh
perempuan yang mengaku petugas dari
kelurahan untuk pendataan pemilih Pilgub DKI
2017. Padahal, Tetty dan sang ayah sudah
didata oleh KPU sebulan lalu dan mendapat
stiker sebagai bukti terdaftar sebagai pemilih
resmi.
Perempuan tersebut mencatat nama Tetty dan
sang ayah di balik stiker. Setelah bagian
belakang stiker yang berisi data namanya
dilepas, stiker itu ditempel di kaca jendela
rumah Tetty.
"Mau tau tu stiker gambar siapa? Ternyata tu
sticker gambar paslon no.1," tulis Tetty di akun
Facebook.
Tetty sempat mendebat perempuan tersebut
karena dia tidak akan memilih pasangan calon
nomor 1, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, di
Pilgub DKI 2017 mendatang. Dia menilai hal itu
merupakan pelanggaran yang bisa diusut
Bawaslu.
Namun, perempuan itu mengaku hanya
menjalankan tugas untuk mendata. Perempuan
itu juga memberikan brosur dan kalender
bergambar Agus-Sylvi. (ams/erd)

https://m.detik.com/news/berita/d-3385785/soal-pemasangan-stiker-cagub-dki-kpu-kalau-tak-suka-tolak-saja
coba yg dipasang foto agus lg renang
osass
Quote:Original Posted By chips.ahoy
coba yg dipasang foto agus lg renang


uno yg macho
tabokin aja bu klo ada yg ngasal nempein stiker di rumah
bikin kotor kaca ajaemoticon-Sorry
kalo masangnya pas malem waktu warganya tidur bijamane tuh emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By gandasturi
tabokin aja bu klo ada yg ngasal nempein stiker di rumah
bikin kotor kaca ajaemoticon-Sorry



wkwowkwok setuju gan emoticon-Ngakak
kalo musim pilkada suka ada yang tempel sticker seenak jidat emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By hirudora



wkwowkwok setuju gan emoticon-Ngakak


sama tuh kaya yg suka nempelin sedot WC, ama antena parabola
bikin kotor tiang listrik dan tembok, jadi kliatan kumuh

yup..
klo ndak suka ya tolak aja
klo masih maksa mo masang baru penthung orangnya
beres kan.
Dirumah udah kena gerilya ternyata, dipasangin stiker sama dapet kalender isi na program na agus, krn si mbak yg nerima jd na iyahh za dia ditempelin gituan emoticon-Embarrassment
Sekelas kpu, koq kayak gini sih komentarnya...

Klo nolak sih urusan gampang...

Ntar si pasangan itu tinggal ngomong setelah pemiku, dari data gw yg ngedukung gw lebih dr 50%, liat aja Rumah2 relawan gw tg d tempelin sticker gw.

Udah baik itu warganya ngelapor... ayo bertindak yg tegas donk...

Kacau bener dah....

emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By chips.ahoy
coba yg dipasang foto agus lg renang


Gw bilang si mending pasang foto uno lagi kuda2 di jembatan
IPK 4.0 loh.

Masa curang emoticon-Mad penistaan ini emoticon-Mad
Poster agus sgede gaban aje gileemoticon-Cape d...
Pasang foto uno yg gaya bango tongtong emoticon-Ultah
Yakin gua mah agus yg menang ini mah emoticon-Big Grin
Biasa sih dari calon yang afiliasi sama ormas yang itu tuh.. dari ormas ke rt - rw. Klo gak setuju tinggal dikafirin.

emoticon-Ngakak
Kita sih udah nolak pak.
Harusnya bawaslu juga nindak dong emoticon-Mad (S)
ambil aja lumayan buat jajan duitnya, klo ada duitnya ya, klo kagak ada bakar aja emoticon-Ngakak