alexa-tracking

Aplikasi Chating Akan Dipantau, Fadli Zon: Ancaman Demokrasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869cc3214088d4c6c8b4569/aplikasi-chating-akan-dipantau-fadli-zon-ancaman-demokrasi
Aplikasi Chating Akan Dipantau, Fadli Zon: Ancaman Demokrasi
TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menilai rencana pemerintah memantau perbincangan berbagai aplikasi chatting di berbagai platform media sosial bisa mengancam demokrasi. Rencana tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara karena pemerintah yang kian gerah karena terus diserang dengan berita palsu atau hoax.

“Negara jangan sampai menjadi mata-mata bagi warganya. Itu memundurkan demokrasi kita. Sebab, hak menyatakan pendapat baik lisan maupun tulisan dijamin oleh konstitusi. Begitu pula hak berekspresi di depan umum, hak berkumpul dan berserikat, adalah hak setiap warga negara,” kata Fadli dalam pesan tertulisnya, Sabtu, 31 Desember 2016.

Menurut Fadli, dalam persoalan penggunaan media sosial yang masif, hal yang perlu diatur adalah bagaimana penyedia layanan telekomunikasi tak sembarangan menjual nomor atau sim card. Dengan begitu, masyarakat tidak bisa mudah menyalahgunakannya untuk kepentingan yang melanggar hukum. Fadli menilai penjualan sim card sembarangan memancing orang menciptakan identitas dan akun-akun palsu.

Fadli menuturkan berita tidak benar tanpa klarifikasi memang mudah beredar secara masif di media sosial dan aplikasi chatting. Namun, kata dia, hal yang harus dilakukan pemerintah bukanlah melakukan sensor atau pembatasan informasi, melainkan dengan pendewasaan dan pencerdasan terhadap publik. “Kita tak bisa melawan teknologi. Yang harus dilakukan adalah bagaimana menggunakan teknologi secara bertanggung jawab,” kata dia.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menggelar rapat kabinet terbatas soal antisipasi perkembangan media sosial karena mulai gerah dengan berita tidak benar. Presiden memerintahkan aparat agar melakukan penegakan hukum secara tegas dan keras terhadap penyebar berita hoax. Penanganan itu dilakukan melalui penapisan dan penegakan hukum.

Selain itu, pihak berwenang dituntut untuk mengevaluasi media-media online yang sengaja memproduksi berita-berita bohong tanpa sumber yang jelas, dengan judul yang provokatif, dan mengandung fitnah. Pemerintah tidak hanya akan memantau percakapan di media sosial, tapi juga aplikasi chatting, seperti WhatsApp, Line, dan BlackBerry Messenger.

Sumber : https://m.tempo.co/read/news/2016/12/31/078831618/aplikasi-chating-akan-dipantau-fadli-zon-ancaman-demokrasi

Ada bagusnya juga, soalnya itu aplikasi buatan tapir. Takutnya banyak sudara sudara kita yang terpengaruh ga baik dengan aplikasi buatan tapir itu. Mari kita boikot aplikasi buatan tapir emoticon-Recommended Seller emoticon-Ultah
zonk zonk
utk apa lu bicara demokrasi saat persatuan dan kesatuan bangsa sedang dalam titik terancam pecah emoticon-Cape deeehh

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
ketauan nanti mau boking dubes amrik
KASKUS Ads
Budayakan search sebelum bikin thread.
Parah banget ini berita sampe repost ke 2 emoticon-Cape d...
Judul dan sumber sama pula emoticon-No Hope
wanda hamidah sudah mengingatkan
Terancam bagi yg suka ssi nih
ngoahahaha. memata2i aplikasi chatting apalagi BBM?
😂😂😂 bbm adalah salah satu aplikasi chat dgn enkripsi keamanan terbaik sedunia.

klo bisa dimata2i, berarti jebol sudah enkripsi keamanan aplikasi chat tsb. tinggalin aja tu app. apalagi elu2 yg profesinya pengusaha.
si zonkey takut ketahuan ya........
Nih orang masih ada aje???!!!😫😫😫
Quote:


jadi lebih baik didorong supaya pecah beneran? emoticon-No Hope

buat gw sih, zonk adalah contoh bahwa jam mati bisa menunjukkan waktu tepat dua kali dalam sehari.
sarana nyebar fitnah diawasi,
bilangnya ancaman demokrasi...

emoticon-Traveller
Jon pantau emoticon-Cool
Quote:


HAHAHAHA
jadi kepikiran dulu dia bilang kalo milih nomor 1 balik ke orba
Sekarang jilat liur
Repost gan udah ada thread dgn judul yg sama.

Aplikasi Chating Akan Dipantau, Fadli Zon: Ancaman Demokrasi
https://www.kaskus.co.id/thread/5868...5233cb7c8b4568

Aplikasi Chating Akan Dipantau, Fadli Zon: Ancaman Demokrasi
https://www.kaskus.co.id/thread/5868...9a4564318b456d
Quote:


pake logika aja, masa gak ngerti arah bicara si zonk
atau lu lg nyerang gue? emoticon-Malu

saat ini upaya pecah belah bangsa banyak dilakukan dengan modus demokrasi yaitu KEBEBASAN BERPENDAPAT dan KEBEBASAN BEREKSPRESI, yg hebatnya lagi make kebebasan tp gak ngerti ada batasnya. sampe fitnah pun di bilang kritik, upaya provokasi (kalo gue bilang makar ntar ada yg mencak mencak) seperti menolak pemerintahaan yg sah, menolak demokrasi dan pancasila dianggap kebebasan berpendapat yg merupakan bagian demokrasi.

menurut gue aneh, ada yg nolak demokrasi tapi make cara cara demokrasi. kalo negara udah terpecah belah, apa guna lagi demokrasi seperti yg dimaksud si zonk di bicarain? krn jelas zonk bukannya ngasih solusi tp ngomel mulu. kembaran si fahri 100% bacot 0% kerja
Quote:


http://bangka.tribunnews.com/2016/06...-rp-29-triliun

blackberry dah diakuisisi Indo gan
Gawat emoticon-Mad (S) jokowi mengancam kebebasan emoticon-Mad (S) gimana mau rapat rampok komunikasi pungli sama tausiah radikal masa harus offline mahal ongkosnya wi emoticon-Blue Guy Bata (L)
well gak gitu juga, masyarakat juga butuh privacy

memang segitu sulitnya kah mencari solusi permasalahan tsb?
ane lagi ssi janda sebelah, itu kena pantauan juga kagak nih?
solusinya emang dengan mencerdaskan individu pengguna internet, jangan telan informasi mentah2 apalagi baca judulnya doang...
ane pernah riset kecil2an di fb klonengan yang friendnya 5000, bikin judul tentang desain uang baru indonesia dan taruh thumbnail salah satu designnya, tapi link yang mengarah ke berita tentang uang tersebut ane bikin halaman hitam kosong...
hasilnya?
di kolom komentar fb banyak yang komen, wow bagus desainnya, wah kayak uang luar negeri, tapi malah banyak yang nyinyir...

kesimpulannya? coba pikir sendiri kalo agan emang bisa mikir jernih...
Kelen pas pilpres ga dengerin sarannya dik wanda sih