alexa-tracking

ANTARA AKU DAN MEREKA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869c9359e74043f4a8b4567/antara-aku-dan-mereka
ANTARA AKU DAN MEREKA
Hai para kaskuser…
Setelah sekian lama menjadi SR, ane mulai tertarik untuk menuliskan kisah ane di kaskus. Kisah yang sangat sederhana. Namun kisah ini tidak akan pernah terlupakan. Kisah yang membentuk ane menjadi wanita seutuhnya.. ceileh ehmm ehmm emoticon-Malu (S)

Quote:

Mungkin nantinya akan ada pertanyaan seperti ini dari para reader, maka seperti ini pula jawaban ane,

Quote:

NO SARA, NO KEPO gan sis, biar kita sama2 enak.. kalo ente tau atau mengenal para tokoh di cerita ini, ane mohon diam saja, dibatin saja gan. emoticon-Ngakak (S)


Cerita ini ane tulis berdasarkan kisah nyata yang ane alami. Mungkin nantinya akan ada pertanyaan seperti ini dari para reader, maka seperti ini pula jawaban ane,

gan sis, biar kita sama2 enak.. kalo ente tau atau mengenal para tokoh di cerita ini, ane mohon diam saja, dibatin saja gan. emoticon-Ngakak (S)


[/QUOTE]
Horor gaaak ....? Cihuuuuy pejwannn

PART 1

perkenalkan, nama ane ayun (bukan nama sebenarnya).. ane seorang wanita yang kerja di salah satu stasiun tipi local di madiun, jawa timur. Yapp, meskipun ane orang media, tapi ane hanya lulus S3 a.k.a SD, SMP, SMK..ane termasuk orang baru yang nyemplungin diri ke dunia broadcasting gan (baru 6 tahun).
Selama itu pula, ane udah berganti stasiun tipi 3 kali.. buahahaha, dasar masih labil.. tapi bisa dibilang ane udah nyemplungin diri ke semua bagian di pertelevisian,, hanya saja ane gak pernah nampang di depan tipi gan.. yaa itu karena tampang ane yg pas pasan, dan acakadul.. hahaha, no ribet no make up.. tinggi ane pas pasan 159 cm, kulit sawo matang. Ane anak pertama dari dua bersaudara,, adik ane masih kelas 1 SMA sekarang, dan ekonomi keluarga ane termasuk pas pasan juga. Pokoknya serba ngepas gan, gak bisa ditawar lagi.. emoticon-Ngakak (S)

2011
Cerita ini dimulai ketika ane lulus sma, tepatnya tahun 2011. Hari itu ane tidak pernah menyangka bakal ketemu doi, sebut saja EL gan. Setelah sekian lama ane hanya berteman via sms (jaman dulu bbm masih jarang yg punya). Ane kenal dy karena dy adalah temennya mantan ane, yg juga menjadi tempat curhat ane.

Malem itu ane mendapat telepon dari temen ane yg bekerja di stasiun tipi baru di Kediri, sebut saja ian. Oh ya, sebelumnya waktu ane masih SMK, ane sempet magang di salah satu stasiun tipi di Kediri, dan itu membuat ane juga mendapatkan banyak teman baru di Kediri.
Tlulululululut….suara telpon ane berdering emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Tutt tuuut tuuuut,
Waaahhhhhh, ane langsung joget joget diatas kasur, gak sabar nunggu hari esok. Saat itu juga ane langsung bangun, ibadah, lalu sujud syukur, akhirnyaaaaaa ane dapet kerja.

Esok paginya, ketika ane pamit sama orang tua ane ke Kediri, diwarnai air mata gan… bahhh, ane gak berenti nangis waktu ibu meluk ane sambil ngasih pesen untuk selalu jaga diri, selalu kuat, dan ibadah jangan telat. Alhasil ane naik bis dengan mata sembab. Huhuhuhu emoticon-Sorry

Entah tadi ane berangkat jam berapa ane lupa, yang jelas ane nyampek Kediri masih siang, sekitar pukul 11an. Ane coba jalan dari terminal, 700 meter ehh belom nemu tuh kantor,, udah rada gondok sebenernya gan, katanya selisih 3 rumah, tapi jalan ratusan meter belom juga ketemu. jam 12 an ane liat ada pedagang es tebu, mampirlah ane,, sruput es tebu panas panas,, wuuuuu segernya. ane coba lagi dah buat ngubungin si ian.
Quote:


Ane langsung tutup tuh telepon. Ane gondok segondok gondoknya, untung ada es tebu, hahaha rada adem lah… pas lagi gondok itu, ane baru inget, kenapa gak Tanya penjual es tebu ini ya, kan dy warga sini, pasti tau lah kalo daerah sekitar sini,, bodoh banget ane (tangan tepok jidat)
Quote:

Astagaaaaaaaaa (kata ane dalem hati) apa gw ditipu ya,
Waktu itu ane Cuma bisa nunduk sambil mikir. Gak, gak, ini gak boleh terjadi. Masak iya gw balik lagi ke madiun, Baru aja berangkat. Percuma dong tadi nangis nangis depan ibuk. emoticon-Nohope
KASKUS Ads
Quote:


hahahaha...kagak gan,emoticon-Ngakak (S)
PART 2

Ane Cuma diem sambil mainin hp, cari kontak yang sekiranya bisa dihubungi. Oke, ketemu. Ane nemu kontaknya si rahma. Dy temen ane asli Kediri. Ane coba hubungi dy minta bantuan.
Tuuuuuuuuutttt tuuuuuuttt… Alhamdulillah tersambung (kata ane dalam hati)
Quote:

waktu itu kantor sepi banget, rahma bilang temen2 lain masih produksi diluar.
Quote:


Sejam….dua jam… gak dateng2
Eh tiba2 deretan sepeda motor berhenti didepan kantor, ian dkk datang.
Quote:

Keliatan sih dari matanya yang bengkak hitam, alias kecapekan. Eh tiba2 dibelakangnya, muncul sosok laki2 cengengesan sambil nyodorin tangannya.
Quote:

Wahh, sendirian laaagii. Ane manyun waktu el masuk ke ruangannya si ian.
-----------
Singkat cerita, ane ketemu sama bosnya. Ane dijelasin banyak hal tentang tipi ini, dan meminta kesediaan ane bergabung ke tipi baru ini. Karena tergolong baru, bisa dibilang kerjaan ini berat, sangat berat. Alat terbatas, crew terbatas, apalagi belom dikenal banyak orang. Itu tantangan terbesar ane. Daripada nganggur di rumah, ane memutuskan bergabung, bekerja sambil belajar.

Setelah ngobrol dengan pak bos, ane mulai diperkenalkan dengan crew lain. Alangkah terkejutnya, ketika ane mendapati crew ane ya temen2 sendiri. Hanya ada ane, rahma, ian, dan el. 4 orang, yaa hanya 4 orang. Ane shock. Sebenernya Masih ada team marketing 2 orang yg bekerja di luar kantor, tapi dengan team produksi 2 orang dan editor 2 orang?? Oke, dicoba.

Hari itu juga ane diperkenalkan dengan system kerja btv. Ternyata tak jauh beda dengan tempat ane magang dulu. Dalam sekejap ane sudah bisa menguasainya. Dan besok, ane sudah bisa terjun langsung ke lapangan buat cari berita. Disini awalnya ane melamar menjadi editor. Tapi karena kondisi crew terbatas, jadi ane ikut terjun ke lapangan cari bahan berita. Ya ini bisa menjadi pengalaman baru buat ane di dunia broadcasting.

Hari pertama ane mendapat jadwal liputan dengan si el. Waktu itu Kediri sedang ada hajat besar di stadion brawijaya. Ane dan ketiga temen ane berusaha mengulik informasi, sambil mengenalkan identitas tipi baru di jagat Kediri. Liput liput liput, selesai, bawa ke kantor,, capture video, buat naskah, dubbing, mulai edit, tayang. Semua proses benar2 dilakukan kami berempat gan. Ya, hanya kami berempat. Padahal dalam sehari ada 4 liputan yg harus tayang. Alhasil, kami harus mulai bekerja mulai jam 7 pagi, sampai jam 2 pagi. Fiiiuuuhhhhhh,,

Sebenernya banyak sekali hal unik yang kami lalui saat liputan. Karena memang kami adalah wartawan yang masih belajar, tanpa pendamping, bener2 pyurrr belajar dari nol. Banyak sekali rintangan dari yang konyol hingga lucu, wkwkwkwk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

SKIP

Semakin hari, ane dan el semakin dekat. Waktu makan dy selalu ingetin, waktu istirahat dy ingetin, dan itu membuat ane merasa tidak biasa saat diperlakukan seperti itu. Dan itu juga membuat temen ane lainnya yaitu si ian dan rahma sering menjadikan kami berdua bahan candaan saat stress melanda. emoticon-Nohope

Setelah hamper sebulan, ayah ane berangkat ke Kediri dengan tujuan ingin melihat, seperti apa sih tempat kerja anak perempuannya ini. Ayah ane yang buta arah berangkat ditemani kakak sepupu yang juga buta arah di Kediri. Sehingga insiden kecil terjadi, motor yang dikendarai kakak sepupu ane terlibat kecelakaan di simpang 4 bandar Kediri. Ane yang saat itu tengah liputan, langsung balik kantor untuk memastikan kondisi ayah ane. Untungnya, mereka hanya luka kecil. Was was, lelah, menjadi satu saat itu. Ayah ane berpesan, agar ane selalu waspada dan hati2, selalu kuat, karena perjalanan hidup ane baru akan dimulai. Ane harus sabar dan kuat menjalani kehidupan yang sama sekali tak bisa ditebak ini. Begitulah wejangan sang ayah. Dan ternyata perasaan gak enak ayah ane itu terbukti….emoticon-Sorry
ijin mejeng pejwan yakk
haayy sis boleh ikutan mejeng dipejwan yak..
jangan ada kentang diantara kita yah emoticon-Genit emoticon-Malu
PART 3

Sampai pada suatu ketika, bom atom menyerang Hiroshima dan Nagasaki, ribuan nyawa melayang. Ok abaikan… emoticon-Ngakak (S)
-------------------------------
Quote:

Tak ada angin, tanpa hujan, tanpa mendung, si bos datang, dan mengumpulkan kami berempat. Kami duduk melingkar dengan wajah heran, ada apa, kenapa, tumben, apa naik gaji?? emoticon-Belo Yaaa seperti itulah kira2 yang kami pikirkan. Tapi ternyata yang terjadi justru kebalikannya.
Ane dan rahma yang notabene adalah crew wanita di tim ini, harus rela dipulangkan. Si bos beralasan jika tipi ini sedang membutuhkan tenaga laki2 yang tahan banting. Jelas ane protes, toh selama ini ane dan rahma ikut jam kerjanya laki2. Toh selama ini ane dan rahma ikut bekerja layaknya laki2. Tapi mau tidak mau, dasar masih bocah waktu itu, ya Cuma nurut aja sama keputusan perusahaan yang secara pihak.emoticon-Nohope

Ane dan rahma termenung. Tanpa terasa menetes juga air mata ini. Bagaimana tidak. Sebulan lebih kita bersama, pagi siang malam, kelaparan, kedinginan, kehujanan, marahan lantas tersenyum lagi. Setiap hari kami melewatinya, berbagi pengalaman, berbagi ilmu, berbagi cerita. Kita sudah seperti saudara.

Si el dan ian juga ikut frustasi memikirkan nasib mereka ke depan. Dengan bekerja 4 orang saja kualahan, dan sekarang harus dipangkas 2 orang. Tapi dibalik kabar buruk ini, ternyata Allah telah memiliki rencana lain yang lebih indah emoticon-Big Grin…Dan dari sinilah, kisah ini dimulai.emoticon-Kiss (S)

Quote:


El dengan tabahnya terus menerus mengatakan kalo suatu saat nanti kita pasti bisa bekerja berempat kembali. Kalaupun tidak di tempat ini, kita pasti masih bisa bersama. Dan yaa, inilah yang membuat semangat ane kembali bangkit. Ane kembali optimis. Lantas ane pulang ke madiun dengan diantar el ke terminal nganjuk. Rasanya sangat berat saat itu berpisah dengan semuanya, kawan2, liputan, deadline, dan tentu saja el. Tapi el, tidak pernah berhenti meyakinkan ane, kami pasti bersama lagi.

Ane pulang dengan perasaan sedikit lega. Tapi ternyata kelegaan itu tak berlangsung lama......
PART 4

Quote:


Sampai dirumah, ane disambut ayah dan adik ane. Mereka hanya diam tanpa bicara sepatah katapun. Lantas ane menemui ibu ane yang saat itu tengah tertidur di kamarnya. Saat lewat depan kamarnya, ane mendengar suara terisak. Ya ibu ane menangis. Ane merasa sangat bersalah. Ane merasa tak becus jadi anak. Ane langsung masuk kamar dan mengunci pintunya hingga esok hari. emoticon-Cape d... (S)

Ane tidak akan bercerita, apa saja yang ane lakukan ketika dirumah, karena memang tak ada hal yang menarik. Kecuali puluhan sms dari el tiap harinya. Ya kami setiap hari memang berkirim kabar. Ane tidak akan bercerita banyak karena memang ane lupa, tapi yang pasti hubungan ane dan el semakin dekat.
-------------------------------------------

Quote:

Blaaa..blaaa…blaaaaa…blaaaa

Yaa, saat itu 30 agustus 2011, resmilah kita menjadi sepasang kekasih. El yang selalu mensupport ane, membuat ane yakin dengan pilihan hati ini. Meskipun saat itu, ada beberapa laki2 yang juga sedang mendekati ane. Tapi el, punya keistimewaan sendiri.

SKIP

Sudah hampir sebulan ane dirumah, mencari informasi tempat kerja. Sudah tak terhitung berapa lamaran yang ane sebar ke berbagai perusahaan. Setelah merasa putus asa, tiba2 ane mendapatkan kabar dari salah satu teman di Kediri, salah satu production house ternama di Kediri membutuhkan editor secepatnya. Tanpa berfikir, tanpa menimbang, ane memutuskan langsung berangkat.

El, lagi lagi el.. dialah pahlawan ane. Saat ane sedang kebingungan dengan lamaran kerja di PH tersebut, el dengan senang hati menawarkan bantuan untuk menemani hingga ane bener2 mendapat pekerjaan di Kediri. Bermodalkan nekat, ane berangkat ke Kediri lagi. Sedari pagi hingga malam menjelang, el terus menemani ane. Dan ternyata, keberuntungan masih berpihak pada ane. Ane keterima kerja di production house tersebut.

Tapi ternyata 3 hari kemudian,
Quote:


Belom ada seminggu ane bekerja disana, ane sudah merasa gak betah. Selain hawa kantornya yang agak serem, juga perlakuan bos nya ke para karyawan berbeda-beda. Itu membuat ane merasa kurang dihargai. Tapi lagi2 ane beruntung. Ane mendapatkan telepon dari kepala produksi salah satu tipi di Kediri juga, DTV, ane mendapatkan kesempatan untuk bekerja disana. Tanpa babibu, langsung ane terima tawaran itu. emoticon-Cape d... (S)


TO BE KENTANG NYU..... emoticon-Hammer (S)
Quote:


Quote:


monggo gan monggo, disekecak aken emoticon-Malu (S)