alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ada Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUI
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869befc14088db96c8b4568/ada-upaya-sistematis-untuk-menjerat-eksponen-gnpf-mui

Ada Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUI

Quote:


Ada Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUIAda Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUIAda Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUI
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Perlawanan umat Islam?? Aduh seneng amat sih pake kalimat itu...
Kesannya umat Islam terzolimi dah... sakit jiwa!
GNPF MUI..

gerakan pengawal nasihat dari MUI? Logisnya dari mana ini? MUI adalah suara umat Islam? Heuheu..


"Awal mula berdirinya Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) bukanlah kehendak umat Islam sepenuhnya dan bukan pula kehendak dari para ulama’ Islam, tetapi berdirinya MUI adalah kehendak dari pemerintah Indonesia pada saat itu (Orde Baru) dalam rangka menguatkan kedudukan pemerintahan di saat itu. Namun demikian setelah berdirinya MUI, terdapat kekurangan dan kelebihan dalam menfatwakan berbagai macam permasalahan yang terjadi pada kehidupan masyarakat Indonesia karena di Indonesia terdapat berbagai aliran keagamaan, bahkan dalam Islam itu sendiri terdapat beberapa madzhab yang berbeda."



FPI? HTI? Silhakan baca yg di bawah., sumber cari ndiri, googling sendiri yang dibawah ini bener apa engga dari berbagai sumber ya! Dan maap rada panjang..




Pada tahun 1998, Menjelang jatuhnya Soeharto, Din Syamsuddin yang saat itu menjadi sekretaris harian MUI membawa masuk beberapa organisasi Islam radikal, antara lain, Forum Komunikasi Ahlussunnah wal Jama’ah (FKAWJ), Hizbut Tahrir (HT), dan Front Pembela Islam (FPI),28 ke dalam MUI melalui pintu Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI).

Din mengakui bahwa tujuannya adalah untuk menjembatani gap antara Muslim radikal dan moderat.29 Akan tetapi, betulkan tujuan Din adalah untuk membangun jembatan antara Muslim radikal dan moderat?

Untuk mengetahui tujuan sesungguhnya di balik perekrutan kelompok-kelompok Islam radikal ke dalam MUI, paling tidak, dua pertanyaan pokok harus dijawab lebih dulu: pertama, siapa (kelompok mana) yang berada di belakang FUI dan apa motif gerakannya dan kedua, apa dampaknya terhadap MUI. FUI yang menjadi pintu masuknya kelompok Islam radikal ke dalam MUI adalah sebuah forum bersama organisasi dakwah (orda) dan organisasi masyarakat (ormas) Islam yang selama ini terkoordinasi di bawah payung DDII. FUI dirintis oleh M. Natsir pada 1 Agustus 1989. 

Pendirian FUI dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas kristenisasi yang dianggap cukup membahayakan akidah umat Islam selama kekuasaan Orde Baru. Dalam naskah pendiriannya dinyatakan bahwa umat Islam perlu memperhatikan secara seksama permasalahan-permasalahan agama dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

FUI didirikan sebagai forum silaturrahmi untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta sebagai wahana untuk melakukakan pengkajian atas permasalahan-permasalahan tersebut di atas. FUI juga menyelenggarakan diskusi-diskusi untuk mengkaji politik nasional berkaitan dengan kepentingan politik umat Islam. Hasil kajian diserahkan kepada orang-orang yang dianggap dapat mempengaruhi kebijakan negara melalui lobi tokoh-tokoh FUI.

Penilaian bahwa hampir semua tokoh yang tergabung dalam FUI berasal dari ormas atau orda yang memiliki kaitan historis dengan Masyumi bisa dilihat dari 25 tokoh yang menandatangani naskah pendirian FUI. Mereka adalah K.H. Masjkur (NU), KH. Rusli Abdul Wahid (Perti), M. Natsir (DDII), Prof. Dr. H.M. Rasjidi (DDII), H.M. Ch. Ibrahim (SI), K.H. Hasan Basri (DDII dan Ketum MUI), K.H.M. Yunan Nasution (DDII), K.H.A. Latief Muchtar, MA (Persis), Dr. Anwar Harjono, SH (DDII), Bustaman, SH (SI), Drs. H. Nurulhuda (Perti), Faisal Baasir, SH (al-Irsyad al-Islamiyah), Ir. H.A.M. Luthfi (DDII), K.H. Murtadho Ahmad (Pesantren al-Barkah Bekasi), Radjab Ranggasoli, SH (mantan anggota DPR/MPR), Drs. Sjaiful Masjkur (NU), H. Hussein Umar (DDII), A. Rahman Syamsuddin (SI), K.H. Sholeh Iskandar BKSPP se-Jabar), K.H. Buchari Tamam (DDII), K.H. Noer Ali (Pesantren At-Taqwa Bekasi), Prof. Dr. Ismail Sunny, SH., MCL (Muhammadiyah), Moh. Soleman (DDII), K.H. Dudun Abdulqohhar (Pesantren Ad-Dakwah Sukabumi), dan H. Nuddin Lubis (mantan wakil ketua DPR/MPR).32 Dari 25 orang penandatangan, 9 orang berasal dari DDII. Hanya dua orang yang berasal dari NU, itu pun bukan berasal dari unsur PBNU. Selebihnya dalah orang-orang yang berasal dari latar belakang ormas-ormas Islam yang dekat dengan DDII, baik langsung maupun tidak. 

Bahwa FUI merupakan forum bersama ormas-ormas Islam yang dekat dengan DDII juga bisa dilihat dari susunan presidiumnya. Setelah disahkan pada 18 Februari 1995, presidium FUI beranggotakan sembilan orang yang terdiri dari pimpinan puncak ormas-ormas Islam, antara lain, Ittihadul Muballighin (Korps muballigh yang diketuai oleh Syukron Makmun), Muhammadiyah, DDII (Dewan Dakwan Islamiyah Indonesia), PUI (Persatuan Umat Islam), Al-Irsyad al-Islamiyah (al-Irsyad), BKSPPI (Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia), Persis (Persatuan Islam), dan SI (Syarikat Islam).

Jadi, FUI adalah front bersama perjuangan politik ormas-ormas Islam yang berada di bawah payung DDII atau dekat dengan keluarga besar DDII. Bahkan, bisa dikatakan bahwa DDII menjadi unsur dominan di dalamnya. Bersama dengan kekuatan politik yang sedang berkuasa, mereka berusaha memainkan kartu Islam untuk menghadapai tuntutan reformasi yang sedang disuarakan oleh mahasiswa dan kelompok-kelompok pro-demokrasi lain.
Diubah oleh khayalan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
leh uga
sistematis lagi.. kek jaman pilpres dolo
Ada Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUI Ada Upaya Sistematis Untuk Menjerat Eksponen GNPF MUI
Lagi lagi menggeneralisir seluruh "umat islam" emoticon-Cape d...
Cocot ngawur dari jaman bahula
Track record jg gitu, sekarang baru diciduk. Kemarin kemarin aparat ngapain aja ?
Quote:


Tapir harbi emoticon-Blue Guy Bata (L)
lah wong pemerintah juga semua mayoritas ama presidennya juga islam emoticon-Wakaka
Kalau omongan bib Rizieq, perlu dipertimbangkan. Toh omongannya di masjid. Kalau omongan orang dakwah di masjid atau di gereja di rekam, dilaporkan sebagai hate of speech, ya bakalan penuh penjara.
Lah wong muslim sama Kristen/Katolik sama norak nya nya kalau jualan agama.

Kalau si Nasir suporter téroris Suriah, ya disikat aja itu anjing Salafi, pak polisi!
Diubah oleh b3jo.asoy
Kalau Habib Rizieq perlu di periksa terkait pernyataannya

Kalau Ust. Bachtiar Nasir yayasan nya sepertinya gak ada hubungan dengan ISIS

Diubah oleh birubiruaja
memutarbalikan paling pinter khas nasbung...
lo pikir yg nuntut ahok kagak lebih mengada2 ? baperan amat. emoticon-Traveller
Makanya kalo mau aneh2 itu ngaca dulu, punya kesalahan yang bisa dikorek2 gak, kalo punya ya siap2 aja.
bukan menjerat eksponen, tapi ini lagi nguber TO.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

penjahat ya harus ditangkap dong emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
fpi bukan mewakili umat islam...
sok2an ni komplotan,sbgai moslem malu lihat klakuan begundal2 fpi tdk mncerminkn islam itu sendiri,klo cuma modal baca n hafalan .. banyak yg bisa jik... apLg cuma bilang takbir...
hasud n fitnah sana sini mrs plg benar sendiri .... giliran dilaporin ktny dzolimi ....dasar mental keledai dungu

emoticon-Travelleremoticon-Traveller
Presiden islam, menteri di dominasi Islam, ketua partai di dominasi Islam, 4 partai besar ketuanya Islam, jumlah di Indonesia mayoritas,, TNI Islam, Polri Islam...


Ane gak tau bilang apa golongan yang satu ini...
ngomong aja lu sama ember. gede doang ga ada isi
Quote:



tapir baik emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Travelleremoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
baginda rijik mana bisa salah sih emoticon-Big Grin
bwahahaha ada yg takut, lagi cari temen...
knapa gakbawa-bawa manusia aja biar bisa klaim di dukung umat manusia sedunia.eh dia masih merasa manusia ato dah bukan manusia lagi ya...
emoticon-Traveller
tai goblog, emang jelas2 provokator, bisa ya bilang orang lain menistakan agama sedangkan dia sendiri ngomong jelas2 seperti itu.. munafik banget sih ini baik
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di