alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Warga yang Didatangi Bawaslu Setelah Protes Pendataan Agus-Sylvi
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869bd465a516370358b456b/cerita-warga-yang-didatangi-bawaslu-setelah-protes-pendataan-agus-sylvi

Cerita Warga yang Didatangi Bawaslu Setelah Protes Pendataan Agus-Sylvi

Cerita Warga yang Didatangi Bawaslu Setelah Protes Pendataan Agus-Sylvi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tetty Pataresia (43), warga Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, didatangi orang yang mengaku dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta pada Sabtu (31/12/2016) malam setelah dia mengunggah cerita soal pendataan yang berujung pemasangan stiker pasangan cagub-cawagub, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pada akun Facebook-nya.

Pemasangan stiker ini sekaligus pendataan yang dilakukan relawan Agus-Sylvi. Menurut Tetty, orang yang mengaku dari Bawaslu DKI itu datang dua kali pada Sabtu malam tersebut.

Saat orang itu datang, Tetty mengaku tidak meminta orang tersebut menunjukkan identitasnya sebagai Bawaslu.

Mereka datang pertama kali sekitar pukul 20.00 WIB dengan didampingi ketua RT setempat.

"Ditanyain 'Bagaimana Bu ini Bu, kami mau ngecek. Ibu bagaimana mau dipasang, emangnya ada pemaksaan?' Jadi seperti saya lagi didakwa. Ngakunya dari Bawaslu, tetapi dalam hati saya, dari cara pertanyaannya itu bukan Bawaslu kayaknya begitu," ujar Tetty kepada Kompas.com di rumahnya, Minggu (1/1/2017).

(Baca juga: Kekhawatiran Warga akan Pendataan oleh Relawan Agus-Sylvi)

Tetty lantas menyampaikan kronologi pendataan dan pemasangan stiker Agus-Sylvi itu kepada orang yang mengaku dari Bawaslu tersebut.

Setelah itu, orang dari Bawaslu tersebut pergi meninggalkan rumah Tetty dan kembali datang bersama orang yang mendata dan memasang stiker Agus-Sylvi.

"Si ibu itu ditanya sama yang mengaku Bawaslu itu. Yang bikin aneh, dia nanya ibu itu waktu datang (mendata) ngakunya dari mana. Ngakunya dari kelurahan, 'Kenapa enggak ngomong jujur saja timses. Ini jelas-jelas timses lho', sambil nunjuk stiker itu," kata Tetty.

Namun, ibu yang mendatanya itu mengaku bukan timses Agus-Sylvi, melainkan hanya relawan.

Tetty pun merasa heran karena hal yang ditanya orang yang mengaku Bawaslu itu hanya soal pemasangan stiker.

Padahal, yang dipermasalahkan Tetty adalah pendataan pemilih yang dikhawatirkan akan disalahgunakan.

Orang yang mengaku dari Bawaslu itu juga menyinggung soal cerita yang diunggah Tetty di akun Facebook-nya.

"Kata dia, 'Itu postingan ibu udah sampe ribuan komentar. Besok-besok kalau kayak gitu, mending dari awal kalau enggak setuju langsung saja dicopot, atau bilang tidak mau secara tegas, enggak usah pakai nge-share'," ujar Tetty.

Kepada orang yang mengaku Bawaslu itu, Tetty menyatakan, dia mengunggah cerita tersebut ke Facebook agar sampai ke Bawaslu untuk ditindaklanjuti.

Dia juga sengaja membiarkan stiker Agus-Sylvi terpasang di jendela rumahnya sebagai barang bukti.

"Orang yang ngaku Bawaslu itu bilang, 'Ibu kalau enggak sepakat, kami minta izin kami bersihin'. Kata saya ya bersihin saja enggak apa-apa, karena saya anggap sudah di Bawaslu," kata dia.

(Baca juga: Timses Agus-Sylvi Pantau Kabar Relawannya Lakukan Pendataan ke Warga)

Menurut Tetty, orang yang mengaku dari Bawaslu itu menganggap permasalah telah selesai dengan dicabutnya stiker Agus-Sylvi.

Padahal, yang menjadi masalah bagi Tetty adalah pendataan yang dilakukan relawan Agus-Sylvi itu.

Dia pun berharap Bawaslu bisa menindaklanjuti adanya pendataan yang dimaksud agar tidak disalahgunakan.

"Ini udah dianggap selesai dengan menghapus stiker. Padahal buat saya masalahnya pendataannya itu," ucap Tetty.



http://megapolitan.kompas.com/read/2017/01/02/08513771/cerita.warga.yang.didatangi.bawaslu.setelah.protes.pendataan.agus-sylvi


Bawaslu bukan tuh emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kudaponi.3gp
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
strategi uang unlimited emang joss si nomer 1 ini
Bawaslu?
gak yakin deh emoticon-Big Grin
ibu2 yg ngaku relawan untungnya belum kabur.. gak tau deh kalo beritanya semakin di blow up bisa2 kabur jg kayak yg udah2
emoticon-Leh Uga
ntap
yah elah.. duit buat stiker jd mubazir dah
Cerita Warga yang Didatangi Bawaslu Setelah Protes Pendataan Agus-Sylvi Cerita Warga yang Didatangi Bawaslu Setelah Protes Pendataan Agus-Sylvi
Kualitas IPK 4...


Cuman bisa emoticon-Wkwkwk

Relawan timses bahkan junjungannya bener2 ga ada otak
pasangan bermasalah..

yg 1 masih magang, yg 1 lg udah puluhan taun jd pns dki tp kurang prestasi, punya suami tukang makar juga.. lengkap sudah
BaWasLu harus bener-bener menindak ini mah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
IPK 4.0 Bersaing sehat aja gak bisa emoticon-Ngakak
Itu relawan lg data rumah yg mau dibikin terapung ..
Sayang si ibu itu ga kepikir utk ngerekam atau foto muka 'banwaslu' nya emoticon-Malu
Quote:


tar direbut paksa kali foto/rekamannya, postingan facebook aja dimasalahin kan sama orang yg ngaku bawaslu tsb...
Baru nyalon sudah main ancam .................................................... emoticon-Ngacir
Keliatannya mas agus ini sopan orang nya
Quote:



kkkkk g sehat donk artiny emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Traveller
me..ma..lu..kan..ngoahahahahaha 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
bawaslu kok datangnye malem2 yak...

laen x di siram pake aer comberan aj bu...

biar kelagepan...
Lain kali tanya dulu identitasnya.
Apalagi cagub no.1 ini terkenal cara kampanyenya paling kasar, masalah total pelanggaran dia paling atas.
emoticon-Toast
Ntar lagi si ibu akan didatangi laskar fentung berani2nya permasalahkan sumber uang pajero

RIP for hak demokratisnya si ibu
kaya bank kliling yg kluar masuk gangemoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di