alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58699d199a095126158b4568/ketika-plt-gubernur-dki-kena-imbas-kasus-ahok

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, turut berdampak kepada Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

Ia kerap menerima penolakan serta protes warga yang sebenarnya dilayangkan untuk Basuki.

Dengan menjabat sebagai pelaksana tugas gubernur DKI Jakarta, Sumarsono memiliki hak untuk menerima fasilitas-fasilitas gubernur.

Fasilitas tersebut sebelumnya merupakan hak Basuki alias Ahok yang sedang cuti kampanye. Beberapa fasilitas yang digunakan oleh Sumarsono adalah rumah dan kendaraan dinas.

Fasilitas-fasilitas itu juga yang kerap menjadi sasaran para anti-Ahok. Sumarsono bercerita, rumah dinasnya pernah dilempari orang yang anti terhadap Ahok.

Peristiwa itu terjadi setelah ia menjabat Plt gubernur. Sumarsono memang menempati rumah dinas di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski merupakan rumah dinas gubernur, Ahok tidak menempati rumah itu karena lebih memilih menempati rumah pribadinya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sumarsono mengatakan, warga yang melempari rumah dinasnya itu tidak tahu bahwa Ahok tidak pernah menempati rumah tersebut.

"Bukan batu, bukan apa, tetapi dilempari sesuatu sambil teriak 'Allahu Akbar'. Setelah diberi tahu oleh satpam Pak Ahok tidak tinggal di sini, baru dia datang minta maaf," kata Sumarsono usai kunjungannya ke Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2016).

Menurut Sumarsono, pelemparan batu ke rumah dinas tersebut merupakan satu dari beberapa kejadian yang dialaminya sebagai imbas dari kasus dugaan penodaan agama yang menyeret Ahok.

Selain kejadian itu, Sumarsono sering dibuntuti orang tidak dikenal saat dia sedang berada dalam perjalanan.

Untuk diketahui, selama Sumarsono menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, pelat mobil "B 1 DKI" kembali beredar.

Ahok sebelumnya tidak menggunakan pelat tersebut. Namun, pelat "B 1 DKI" itu kini menjadi masalah.

Dia sering diikuti dan diteriaki warga anti-Ahok ketika menggunakan pelat itu. Warga yang meneriakinya seringkali mengira bahwa Ahok yang sedang berada di dalam mobil.

Sumarsono mengatakan, warga tersebut meneriakinya dengan ungkapan yang dinilai suci dalam ajaran agama Islam.

Ketika Sumarsono membuka jendela mobilnya, biasanya warga akan langsung meminta maaf. Meski demikian, dia tetap menyayangkan tindakan tersebut.

"Sayang-lah 'Allahu Akbar Allahu Akbar' itu sebuah ungkapan suci yang harus disampaikan dengan sangat khusyuk. Kalau hanya neriaki mobil, padahal begitu dibuka kaca saya, teriakannya jadi 'mohon maaf Bapak'," kata Sumarsono.

Akhirnya, dia pun melepas pelat "B 1 DKI" itu dan menggantinya dengan pelat B 1549 RFS. Dia tidak ingin pelat mobilnya memancing permasalahan yang tidak perlu.

Sumarsono tidak mau mengeluhkan situasi yang dialaminya itu. Dia menganggap ini semua risiko yang harus dia hadapi dalam memimpin Jakarta. Apalagi, di tengah situasi politik menjelang Pilkada seperti saat ini.

"Ibaratnya dalam perjuangan untuk memimpin Jakarta ada sesuatu, saya sudah niat akan saya wakafkan diri saya untuk Jakarta. Jadi apa pun yang terjadi sudah-lah saya terima apa yang harus saya terima," ujar Sumarsono.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...as.kasus.ahok.


Klo melakukan kejahatan sambil teriak-teriak "Allahu Akbar" bukan penistaan agama ya? emoticon-Wakaka
Diubah oleh corsair.lux
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Sebut nama sesembahan sambil merusak, menganiyayaemoticon-Embarrassment




Kayak death cult emoticon-Malu
Tukang lempar sambil teriak password, udah jelas gerombolan mana?!
Yg lempar terbukti bukan orang jkt....kaga tau ahok cuti sama rumahnya di pluit
ya kalo gitu MUI segera keluarkan Fatwa, bahwa kalo teriak teriak "Allahu Akbar" dengan alasan yang gak jelas seperti lempar sesuatu, diharamkan....

soalnya itu sama saja dengan menyandingkan Kebesaran Tuhan dengan Kekerasan...
Diubah oleh radarutama
Terlihat jelas mereka kurang wawasan dan informasi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Miris, Kelakuan Ahok bawa sial buat orang lain yg gak tau apa-apa emoticon-norose
Diubah oleh sate.madura
"Sayang-lah 'Allahu Akbar Allahu Akbar' itu sebuah ungkapan suci yang harus disampaikan dengan sangat khusyuk.

Take emoticon-Angkat Beer
karena tiada nasbung yg tidak goblog
bawa2 Allah buat nimpukin rumah orang
yakin tuh Allah bakal berkenan??
Udah ada nehhh thread kyk beginian di forum ini

ini siy cara sonson bilang kalau ahoy ga ada yang suka. kalau mau diusut bisa jadi pencemaran nama baik.

haternya ahoy aja tahu jadwal blusukannnya dan sangat ga masuk akal kalau sampai ga tahu bahwa ahoy lagi cuti dan ga boleh pakai fasilitas negara.

Lagian cuma PLT aja gaya-gayaan sih lu.
Lu mamam dah tuh emoticon-Ngakak
Coba cek ktp nya yg lempar
Palingan tetangga bawah
Lebih parah imbas yg dibuat PLT untuk gubernur selanjutnya...

APBD membengkak...

emoticon-Wkwkwk
ya kali sakit hati mereka sama si ahok emoticon-Big Grin
ga ada panaspung yang ga goblok turunan emoticon-Leh Uga
semua orang tau kalo ahok gak pernah tinggal di rumah dinas..
semua orang tau kalo ahok udah cuti dari bulan oktober..
dua kemungkinan, si soni mau play victim penggiringan isu atau yg buat teror emang idiot..
ane lebih percaya kemungkinan pertama, apa lagi pemilihan udah deket.. si soni keliatan udah keenakan dgn jabatan gubernur skrg emoticon-Embarrassment
Quote:


Ngapain juga Soni mau play victim, gak bakalan terpilih dia.

Klo nasbung emang idiot itu pasti.

emoticon-Wkwkwk
Bused gerombolan nastak diatas kejed2 sambil jilat pantat mahoax emoticon-DP

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

Ketika Plt Gubernur DKI Kena Imbas Kasus Ahok...

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh xinophobia
Quote:
Yg pasti apbd membengkak itu sudah emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di