alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Tentang pernikahan urutan kelahiran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5869829660e24bee768b4586/tentang-pernikahan-urutan-kelahiran

Tentang pernikahan urutan kelahiran

agan2 n sista2, ane mau nanya nih soal pernikahan, kebetulan ane klop banget ama cewek ane, status ane cowok 27 th bungsu, sedangkan cewek ane 27 th (lebih tua 3 bln dr ane). dia bungsu juga.

nah yg jadi pertanyaan, ane galau banget soalnya pernah baca n denger2 dr lingkungan sekitar jg, kalo nikah sama2 bungsu maka akan terjadi ketidakseimbangan dlm hubungan, ane harus gmn gan? padahal di dalam agama ane, dlm pernikahan yg penting agamanya, tp ane masih galau dan masih ragu2 nih gan sist.

minta pencerahannya donk gan sist 😢

trims, salam..
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
gw pernah baca buku dan dengar bisikan2 orang klo matahari terbit dari barat.
upzzzzzzzzzzzz.

do u know yg namanya second opinion?
Kalo pernah baca, dari mana sumbernya?
Kalo pernah denger, kata siapa?
Dan bentuk ketidakseimbangan itu seperti apa?

Ente kira avatar kok pake acara ga seimbang segala?

Kalo ga salah, di agama ente juga ada aturan :
1. Lelaki
2. Perempuan
3. Wali
4. Saksi
5. Ijab kabul

Kenapa harus dibikin rumit pake pertimbangan anak bungsu segala emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh artwing
1. tentang anak bungsu
itu ada benarnya
itu tidak ada benarnya

well.. tergantung diri masing2.
coba deh, cari tahu, anak bungsu itu "biasanya" gimana sih
contoh biasanya dimanja2in, dienak2in hidupnya sama ortu,
ketika manja ketemu manja, yaa berantakan pernikahannya, karena masing2 ga mau ngurus tetek bengek kehidupan pernikahan..

oke itu "biasanya"
kecuali, emang dikeluarganya didik untuk berkarakter yang baik2.
anak pertama sama anak terakhir perlakuan sama, ga ada yang dimanja, didik untuk mandiri.
yaa pas anak bungsu ketemu anak bungsu yang sama2 mandiri, lancarlah kehidupan pernikahannya.

2. tentang kehidupan pernikahan.
klo emang nikah, yaa ketahui kelebihan dan kekurang diri masing2 pribadi,
nah mengenai kekurangan, masing2 pribadi TAU gimana mengendalikannya.
mungkin kekurang2an ini butuh waktu biar hilang, dan satu2nya cara ya dikendalikan.

terus belajar gimana membina kehidupan pernikahan agar semakin lebih baik.
klo dah tau, dan siap melakukan nya.
meskipun perang dingin yakin deh bakal baikan lagi
ragu-ragu dan galau kenapa?
yang menentukan keberlangsungan suatu pernikahan itu karakter masing-masing orangnya.
kalau kamu sudah siap menikah dengan dia, saya asumsikan kamu sudah tau karakter pasangan kamu seperti apa kan. sudah siap menikah berarti kamu sudah klop dgn karakter dia.
trus buat apa mau dibikin pusing sama mitos dsb?
ya. tdk seimbang emoticon-Smilie
jgn dilanjutin ya emoticon-Smilie
Ak jg anak bungsu & termasuk golongan yg menguatirkan hal itu. Yg dikuatirkan mslh karakter, krn biasanya anak bungsu itu sifatnya egois & ga mau ngalah. Kl sama2 ga mau ngalah ya repot, krn kdg bkn soal benar atau salah tp upaya mempertahankan hubungannya.
Nanti ditambah lagi, gara2 umur si cewe lebih tua ga seimbang emoticon-Big Grin.

Lha sesama bungsu, sesama sulung, sesama anak tunggal, sesama anak tengah, kalo dah jodoh mau diapain? Mau angkat adek lagi biar ga bungsu? emoticon-Big Grin

Lha anak sulung tp kalo dimanja jatuhnya tar mirip anak bungsu yg dimanja. Anak bungsu yg ga dimanja tapi dijadiin tulang puggung kel bakal jadi mirip anak sulung.

Ga usah terlalu percaya stereotipe.
Ente masi tinggal dilingkungan orang bodoh sepertinya ya?
Masih aja percaya yang begitu emoticon-Hammer2

baca itu sumbernya jelas nggak?
denger itu dari siapa? peneliti? pakar perkimpoian? atau denger dari tetangga sebelah?

emoticon-Ngakak
Lu masih percaya mitos dan tahayul yang belum tentu fix?

Lu lebih percaya mitos atau agama. . . agama tidak mengajarkan seperti itu. . tapi mitos mengajarkan seperti itu. .

Sekarang lu tinggal pilih emoticon-shakehand:
hmm.. gegara bisik2 tetangga yak?

bungsu vs bungsu bakal berantem
sulung vs sulung bakal berantem
tengah vs tengah bakal berantem

yg bagus sulung vs bungsu

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

gue kemaren sulung vs bungsu, kandas juga

emak n babe, tengah ma tengah, 36 tahun usia pernikahan, langgeng2 aja sampe kematian memisahkan mereka

yg penting itu harus bisa SALING mengalah. inget ya.. SALING.. S A L I N G. bukan loe doang atau gue doang.

komunikasi juga penting.
kepercayaan juga penting
kesetiaan juga penting.


Quote:

Orang tu dulu emang nganggapnya begitu, ya sedikit ada benernya salah satu reply diatas, biasanya anak bungsu egois de el el, emang gak semua org begitu. Misalnya dulu krn bungsu biasanya dimanja orang tua, elu jg bungsu biasa di manja sama orang tua. Trs merit, klo lu bedua manja, mo manja ke masing2 jg bisa, tapi ya jangan kyk anak kecil lg lah.

Contooooh......klo dah merit "Maaaaaaah....piring cuci napa....." --> Dalem pikiran calon bini lu ntar pas merit --> Idup gw gini2 amat ya...dulu yang nyuciin piring si mbok, yang nyuci baju si mbok, yang masakin gue mamih gw..knp idup gw jadi gini ya...serasa pembokat....

emoticon-Wakaka

Contoh itu....tapi namanya klo mo merit mah udah harus bisa mandiri, mau bungsu kek, mau sulung kek, mau tengah kek. Intinya ya kalau dalam berumah tangga itu berbagilah soal kerjaan dirumah. Tp klo punya duit banyak ya cari pembantu rumah tangga aja.

Contoh lagi.... "Mpaah anterin mamah ke pasar dong..." trs lu jawab "Haaah..naek ojek aja...." --> Klo ini mah bukan manja, males namanya. Pilihannya kan daripada bini lu ngayap kemana2 ya mending dianterin.

Intinya mah gimana watak dan sikap masing2 individu, dan kebiasaan dulu di keluarganya. Alright???

Gini dah...mo sulung, mo tengah, mo bungsu klo orangnya pemalas mah ttp aja pemalas gak ada hubungannya sama anak keberapa, ya itu..kebiasaan keluarganya dulu gmn ke yang bersangkutan.
Mau sama tante2, janda, atau binor juga gak masalah bre. Yang penting saling cinta dan kasih sayang. Kalo udah nemu yang klop masa ente mau lepasin gara2 sama2 anak bungsu. emoticon-Bingung (S) emoticon-Big Grin
Diubah oleh hoppusangel
ada bener nya juga sih gan apa yang di katakan orang tua dulu
tapi kyak nya itu hanya mitos sih gan ane sendiri ,..
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
Yalaaaaaaaa.

Mitos itu.

M
I
T
O
S.

Mitos.
Quote:


M
A
S
A

S
I
H
?
ya udh gan gak usah nikah2 kalo mikirin gituan trus.
kalau ane pernah gan, tapi sulung ama sulung emoticon-Om Telolet Om!
ente selama pacaran merasa nyaman ga? klo nyaman yah lanjutkan aja.. kalo ane pribadi tipikal anak bungsu yg manja, childish, egois dll itu ane bgt.. jangankan pasangan, temenan aja ane pasti deketnya ama anak sulung., ga tau ya nyaman aja krn sulung itu bisa diandalkan , ngemong, dll gtulah. pernah pacaran ma bungsu jg, cm tahan seminggu. bah , sama2 manja sama2 childish, malesin bgt emoticon-Big Grin temenan jg sih sama, sahabat smp, sma, kuliah yg msh keep contact ampe skrg ya anak sulung semua...

jd yaudah klo ane sih emang ngerasa anak sulung yg paling pas buat ane.. emoticon-Big Grin

tp itu yah kembali ke sifat masing2.. ada jg anak bungsu yg ga manja.. dan mungkin cocok aja ngemong anak bungsu lainnya..
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di