alexa-tracking

Arsenal Bekap Crystal Palace, Liverpool Menang Tipis Atas Manchester City

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58696df0a09a39865a8b4567/arsenal-bekap-crystal-palace-liverpool-menang-tipis-atas-manchester-city
Arsenal Bekap Crystal Palace, Liverpool Menang Tipis Atas Manchester City
Quote:Quote:

Arsenal 2-0 Crystal Palace

Gol Scorpion kick Olivier Giroud dan tandukan Alex Iwobi memastikan kemenangan Arsenal.

Menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, Arsenal langsung mengambil kendali permainan sejak menit pertama. Peluang emas langsung didapat ketika laga baru menginjak menit ke-enam, Nacho Monreal mengirim umpan silang yang memanjakan Olivier Giroud, tetapi striker Prancis itu gagal menjangkau bola meski sudah berada di depan gawang yang kosong.

Arsenal Bekap Crystal Palace, Liverpool Menang Tipis Atas Manchester City
Scorpion Kick


Tekanan terus dilancarkan oleh The Gunners, Alexis Sanchez mencoba peruntungan dengan melepas tembakan jarak jauh dan Alex Iwobi mendapat sodoran dari Lucas Perez di dalam kotak penalti, tetapi sepakan keduanya masih belum menemui sasaran.

Gol yang ditunggu fans Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-17, umpan silang Alex Sanchez dikonversi menjadi gol dengan sangat cantik oleh Olivier Giroud melalui 'Scorpion kick'.

Tertinggal satu gol, Palace tampak tidak mampu mengembangkan permainan, di paruh pertama hanya tembakan lemah Yohan Cabaye yang 'merepotkan' Petr Cech di bawah mistar gawang tuan rumah.

"Pada babak kedua, Palace mencoba lebih agresif dengan mendapat peluang pertama, Benteke menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Townsend namun sayang arahnya masih melenceng.

Setelah itu, The Gunners berhasil merebut kendali permainan, beberapa kali tembakan terarah pemain Arsenal masih mampu diblok oleh bek-bek tim tamu. Tetapi pada menit ke-56, Iwobi sukses menggandakan keunggulan Arsenal setelah tandukannya tidak dapat diantisipasi oleh pertahanan Palace.

Skuat asuhan Sam Allardyce nyaris langsung merespons usai kemasukan gol kedua, mereka mendapatkan tiga peluang untuk menipiskan ketertinggalan beberapa menit kemudian melalui Yohan Cabaye dan Christian Benteke yang dengan gemilang dimentahkan Petr Cech, sebelum tembakan Kelly dari jarak dekat yang masih meleset.

Big Sam mencoba mengubah skema dengan menarik keluar Cabaye, Townsend dan Benteke, memasukkan Jordon Mutch, Lee Chung-Yong dan Joel Campbell. Tetapi Wenger langsung bereaksi dengan melakukan pergantian dalam selang waktu yang tidak lama, pelatih asal Prancis itu memasukkan Aaron Ramsey, Francis Coquelin dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Ramuan Wenger terlihat lebih optimal, Palace kembali tidak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan tuan rumah, hingga skor 2-0 bertahan sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.


Sumber

Spoiler for Olivier Giroud's goal :

Spoiler for Alex Iwobi's goal:




Quote:

Liverpool 1-0 Manchester City

Gol tunggal Georginio Wijnaldum cukup untuk memenangkan Liverpool atas Man City.

Liverpool memenangi bigmatch Liga Primer Inggris melawan Manchester City 1-0 di Anfield pada malam Tahun Baru untuk terus mengikuti pemuncak klasemen Chelsea dengan selisih enam poin.

Sebelumnya The Blues membuka gap sembilan angka menyusul kemenangan 4-2 melawan Stoke City, namun The Reds tidak membiarkan Chelsea bergerak semakin jauh.

Arsenal Bekap Crystal Palace, Liverpool Menang Tipis Atas Manchester City

Gol semata wayang nan dini dari Georgio Wijnaldum sudah memadai untuk laskar pimpinan Jurgen Klopp menaklukkan pasukan Pep Guardiola, yang terancam kehilangan posisi ketiga bila Arsenal menundukkan Crystal Palace di pertandingan lain.

Klopp membangkucadangkan Divock Origi guna memasukkan Emre Can ke dalam starting lineup. Adam Lallana didorong ke lini depan untuk berkolaborasi dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane. Sementara itu, Sergio Aguero langsung kembali diandalkan sebagai ujung tombak City setelah terbebas dari skorsing, didukung trio Raheem Sterling, David Silva, dan Kevin De Bruyne.

Publik Anfield langsung bergemuruh menyambut gol pembuka dini hanya delapan menit sehabis kick-off. Diawali sebuah fastbreak, tim tuan rumah berhasil memecahkan kebuntuan melalui serangan berbahaya pertama mereka. Adam Lallana berlari menyusuri sayap kiri sebelum meluncurkan umpan silang terukur untuk disambut sundulan mantap Wijnaldum. Claudio Bravo gagal mencegah bola bersarang di dalam gawang meski telah meregang sebisanya.

City kesulitan menunjukkan reaksi positif guna mengejar ketertinggalan. Guardiola tampak memodifikasi strateginya dengan peragaan umpan-umpan jauh menuju Aguero untuk mengakali pressing ketat Liverpool, tetapi sang bomber Argentina kerap terperangkap off-side.

Gameplan Liverpool sendiri ampuh untuk meminimalisir ancaman The Eastlands seraya mengintip peluang serangan balik. Anak-anak Klopp sabar membiarkan para penggawa The Eastlands menguasai bola, namun langsung menekan agresif saat menemukan celah untuk merebut.

Ini hampir menghasilkan malapetaka kedua untuk City, saat Toure kehilangan possession di lingkaran tengah di bawah tekanan Lallana dan Firmino dengan pertahanan Citizens kosong melompong. Namun, Lallana dinyatakan off-side ketika menerima operan Firmino dan tinggal berhadapan dengan Bravo.

Usai turun istirahat, City akhirnya mampu meningkatkan intensitas permainan. Sejumlah kesempatan pun tercipta untuk pasukan Guardiola.

Aguero melepas shot on target pertama tim di menit ke-54 dari sodoran Silva, namun upayanya mengarah lurus ke tangkapan Simon Mignolet. Tidak berselang lama giliran Silva sendiri yang beraksi, memotong ke dalam dari sayap kanan sebelum menembak keras. Bola melebar tipis di sisi gawang Liverpool.

Setelahnya, pertandingan dapat dikatakan berjalan sedikit “kacau”, dengan serangan-serangan yang coba dibangun kedua kubu gampang sekali patah akibat kesalahan umpan.

Memasuki etape akhir laga, Liverpool terlihat puas mempertahankan keunggulan, sementara Guardiola mengambil waktu terlampau lama untuk membuat substitusi – pergantian pertama baru dilakukan empat menit jelang waktu normal habis dengan menyuntikkan Jesus Navas untuk Pablo Zabaleta, disusul Kelechi Iheanacho menggantikan tempat Toure di menit ke-89.

Akhirnya tiada perubahan skor sampai peluit panjang ditiup wasit Craig Pawson. Tiga angka menjadi milik Liverpool yang terus setia membuntuti Chelsea.


Sumber

Spoiler for Georginio Wijnaldum's goal:




Quote:
Komentar Arsene Wenger
"Itu counter attack yang hebat dengan kecepatan yang hebat, refleksnya mengejutkan semua orang yang memahami sepakbola dan itulah yang membuat golnya menjadi hebat," sanjung Wenger usai pertandingan.

"Saya sudah beberapa kali menyaksikan gol indah yang dibuat pemain-pemain berkualitas luar biasa yang saya miliki sendiri, tapi saya akan mengingat gol ini sebagai gol yang luar biasa. Olly (Giroud) sangat baik di depan gawang, tapi saya tak pernah melihat dia mencetak gol seperti ini sebelumnya," lanjut Wenger di BBC.


Quote:
Komentar Juergen Klopp
“Chelsea memang sedang berada dalam tren yang sangat bagus dengan 12 kemenangan beruntun dan semalam menjadi 13. Tidak buruk kan, tapi kamu bisa bayangkan betapa menjengkelkannya ketika kamu sudah mampu mengemas 13 kemenangan beruntun tapi masih ada satu tim yang berada enam poin di belakangmu,”

[I][color=blue][FONT="Georgia"][size="4"]“Saya paham apa yang harus kami lakukan untuk bisa memenangi pertandingan berikutnya. Kami berada di posisi yang kami inginkan untuk saat ini dan jika dalam lima, enam, atau tujuh pekan mendatang kami masih berada di posisi ini, maka kami bisa mulai memikirkan hal yang berbeda.”
urai Klopp.


Quote:
Komentar Pep Guardiola
“Saya senang dengan reaksi para pemain saya setelah kami tertinggal 1-0. Saya tidak melihat ada pemain yang berdiam diri saja setelahnya. Apa yang hilang dari kami hanyalah penyelesaian di area pertahanan lawan. Kami bisa mengontrol pertandingan meski kami kebobolan di Anfield. Dan saya rasa setelah gol itu, (Claudio) Bravo tidak terlalu banyak bekerja keras,” terang Guardiola.

“Masih ada banyak hal yang bisa kami perjuangkan. Masih ada Premier League, Liga Champions, FA Cup, dan berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Ketika kompetisi menyisakan satu atau dua bulan, baru lah kami akan menetapkan target kami,” tambahnya.

“Dalam karir saya sebagai manajer, saya tidak pernah berharap atas apa yang akan terjadi. Setelah mendapatkan hasil buruk, saya hanya fokus untuk bisa lebih baik lagi ke depannya. Kami baru menginjak bulan Januari dan masih ada banyak pertandingan yang akan dimainkan. Kami harus bisa lebih bersabar dan terus melangkah.”





Chelsea, Arsenal, Liverpool dan Tottenham mengawali tahun 2017 dengan kemenangan...
Gol pertama arsenal dibuat giroud atraktif ...
Mantap tuh sundulannya wijnaldum emoticon-Wow dari jauh lgi nyundulnya emoticon-Leh Uga