alexa-tracking

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586964b612e25754038b4578/10-aktivitas-tubuh-yang-masih-bekerja-setelah-kematian
10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...
Selamat Datang Di Thread Ane Gan. Ane sekarang Mau Ngulas Aktifitas Tubuh Yang Masih Bekerja Setelah Kematian...

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Kematian tidak selamanya berarti semua anggota tubuh berhenti bekerja. Jasad manusia yang telah meninggal juga masih dapat melakukan hal-hal yang selayaknya dilakukan orang yang masih bernapas. Beberapa terdengar normal, namun ada juga yang menakutkan. Tubuh manusia memang sangat kompleks dan mencengangkan. Dan aktifitas berikut ini masih dapat dilakukan pada tubuh meski setelah kematian.

1. Kuku Dan Rambut

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Bukan seperti yang agan kira, tubuh tidak lagi memproduksi rambut ataupun kuku, namun kedua hal ini memang ‘bertumbuh’ dalam waktu beberapa hari setelah kematian. Apa yang sebenarnya terjadi yaitu kulit manusia menjadi lembab dan mengkerut, menyebabkan rambut ataupun kuku terlihat lebih panjang daripada sebelumnya. Biasanya pengukuran dilakukan dari ujung rambut sampai ke kulit, ya dari hasil pengukuran rambut itu memang ‘bertumbuh’.

2. [Aktifitas Otak/b]

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Apa yang menjadi patokan dokter untuk menyatakan manusia sudah meninggal atau belum? Pasti dokter memeriksa detak jantungnya, denyut nadi dan jika orang itu masih bernafas. Jika tidak ada tanda-tanda tersebut maka orang itu akan dinyatakan meninggal, meski otak dari orang tersebut sebenarnya masih berfungsi untuk beberapa menit ke depan.
Sel otak berusaha keras untuk mencari oksigen dan nutrisi yang diperlukan untuk tetap hidup, dan dengan penggunaan obat, sel otak ini dapat bertahan selama beberapa hari lamanya.

[b]3. Sel Kulit



10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Sel kulit tidak sama seperti otak yang dapat berhenti bekerja jika kekurangan darah atau oksigen. Sel kulit yang sudah terbiasa hidup di bagian luar tubuh dan mengambil nutrisi yang mereka perlu melalui proses osmosis, dapat terus bertahan hidup selama beberapa hari.

4. Buang Air Kecil

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...


Manusia cenderung buang air kecil tanpa disadari saat mereka mabuk, ini karena alkohol mempengaruhi bagian dari otak yang bertugas menutup kandung kemih manusia menjadi terhambat. Bagian dari otak ini sama dengan yang mengatur pernapasan dan fungsi jantung, inilah salah satu alasan untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak alkohol. Sama dengan setelah kematian, otot-otot menjadi rileks, kandung kemih tidak tertutup, menyebabkan mayat untuk buang air kecil.

5. Buang Air Besar


10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Dalam kasus orang meninggal, tubuh akan mengeluarkan semua kotoran-kotoran dalam tubuh. Proses ini dibantu oleh gas yang diproduksi di dalam tubuh. Hal ini dapat terjadi beberapa jam setelah kematian.

6. Pencernaan


10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Jangan lupa kalau di dalam tubuh kita ada banyak organisme atau makhluk hidup yang beberapa dari mereka memang kita butuhkan dan berguna bagi tubuh kita. Bakteri di dalam perut tidak mati meskipun manusia-nya telah meninggal. Ada yang bersifat parasit, namun ada juga yang membantu proses pencernaan kita. Bakteri ini terus mencerna makanan di dalam tubuh kita.

7. Ereksi Dan Ejakulasi

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Beberapa jenis dari sel otot diaktifkan oleh kalsium ion, setelah diaktifasi, sel tersebut lalu mengeluarkan energi yang mendorong ion keluar dari sel. Setelah kematian, membran menjadi lebih rentan terhadap kalsium dan sel tidak dapat mengeluarkan banyak energi untuk mendorong ion keluar, sehingga terjadi kontraksi otot. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi kaku dan dapat menyebabkan ejakulasi.

8. Pergerakan Otot


10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Meskipun otak sudah tidak berfungsi, bukan berarti sistem saraf manusia yang lain juga tak berfungsi. Sistem saraf tidak lagi mengirimkan sinyal ke otak, namun ke sumsum tulang belakang manusia. Hal ini menyebabkan otot menyentak tiba-tiba dan kejang-kejang setelah kematian.

9. Pita Suara

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...

Seperti yang sekarang telah kita tahu, saat manusia meninggal maka tubuh akan mengeluarkan gas yang tersisa dalam tubuh. Salah satu media pembuangannya yaitu melalui tenggorokan. Ditambah oleh penegangan semua otot dalam tubuh, ini menyebabkan suara-suara menakutkan keluar dari mayat. Suara tersebut misalnya erangan, rintihan, dan sebagainya.

10. Melahirkan

10 Aktivitas Tubuh yang Masih Bekerja setelah Kematian...


Ini khusus Buat Cewe Ganemoticon-Takut

Pada jaman dahulu kala, sejumlah wanita meninggal saat mereka hamil dan kadang tidak dikubur dikarenakan kondisi cuaca yang sangat ekstrim. Hal ini melahirkan istilah “Coffin Birth”, atau “Kelahiran di Peti Mati”. Gas yang tertumpuk di dalam tubuh, ditambah dengan kondisi daging yang melunak, menyebabkan tubuh untuk mengeluarkan janin manusia. Peristiwa ini sudah jarang terjadi di jaman modern seperti sekarang ini dikarenakan metode perawatan mayat yang sudah jauh berkembang.

Spoiler for itu Gan aktifitas Tubuh Yang Bisa Terjadi Pada manusia Setelah Meninggal... :


Jangan Lupa Rate Sama Cendol Nya ya Ganemoticon-Toast

For Sumur
image-url-apps
Pertamax Hanya Untuk Tsemoticon-Blue Guy Cendol (L)
image-url-apps
wew.... ternyata gitu yag... kadang ada tetangga dlu pas meninggal kejang gitu dikira hidup.lagi
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Hehe Gak Kebayang Itu ane gan. klw Ane langsung Kabur gan. emoticon-Takut gak berani liat Yang udah mati tapi masih Kejang2 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
Gan..coba trit ente di baca teliti lg,lalu di edit ya.. emoticon-Toast
image-url-apps
Quote:


thanks Ya gan ini dah ane edit
image-url-apps
nice share mate emoticon-Wow
image-url-apps
Masa sih emoticon-Bingung (S) itu yg pita suara beneran? serem bener emoticon-Takut (S)

Jadi kya udah mati, tapi gak mati
image-url-apps
no 7 bikin ngakak.
image-url-apps
Nomor 1, kuku dan rambut bisa "memuai" ya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
gajah mati meninggalkan gading,harimau mati meninggalkan belang,manusia mati meninggalkan hutang
image-url-apps
Serem ah Trit ente :ceyem
image-url-apps
Ngeri ngeri sedhap ya brayy emoticon-Big Grin
image-url-apps
Sotoy abis emoticon-Ngakak (S)
Yang namanya mati mah udah ga ada aktifitas gan emoticon-Traveller
image-url-apps
masa sih bro ... ngeri juga hahaha
image-url-apps
masih bisa ngaceng ya bray emoticon-Big Grin
image-url-apps
gan ada typo nya tuh di bagian bahas otak. btw tritnya ngeri gini
image-url-apps
Quote:


thanks sist Udah ane editemoticon-Jempol
image-url-apps
Quote:


iya bray bisa ereksi tapi g bisa ngayun brayemoticon-Wkwkwk
×