alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586866331a9975ff1b8b4568/jokowi-pemimpin-terbaik-se-asia-dan-australia-versi-bloomberg
icon-hot-thread
Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg
Quote:Bloomberg menobatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin terbaik atau paling unggul di antara para pemimpin Asia-Australia pada tahun 2016. Jokowi menjadi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif dalam seluruh aspek yang dinilai.
Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg
Seperti dilansir Antara, Sabtu (31/12/2016), Bloomberg merilis laporan berjudul Who's Had the Worst Year? How Asian Leaders Fared in 2016. Ada 3 aspek yang dinilai dan Jokowi memiliki nilai positif di ketiganya yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar (2,41 persen), menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun) dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).

Dibandingkan Jokowi, rapor pemimpin lain di Asia-Australia justru jeblok. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, punya rapor merah dalam hal kekuatan nilai tukar. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dinilai menurun di aspek pertumbuhan ekonomi serta penerimaan publik sementara nilai tukar China di kepemimpinan Xi Jinping juga dinilai menurun.

Berbanding terbalik dengan Jokowi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye memiliki catatan merah untuk semua aspek. Nilai tukar Won menurun sebesar 2 persen dan pertumbuhan ekonomi yang hanya di angka 2,87 persen, Geun Hye juga memiliki reputasi tingkat penerimaan publik atas dirinya hanya sebesar 4 persen yang menyebabkan dirinya dipaksa untuk mengundurkan diri.

Dari laporan Bloomberg, rapor cemerlang Presiden Jokowi tak lepas dari kepemimpinan serta kepiawaiannya berpolitik hingga bisa mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen. Kesuksesan program tax amnesty juga membuat biaya pembangunan infrastruktur bisa ditanggung.

Dari keseluruhan pemimpin yang dinilai oleh Bloomberg, yaitu delapan pemimpin negara, Jokowi satu-satunya pemimpin dunia yang memiliki semua indikator positif untuk tiga kategori yaitu fluktuasi kurs, pertumbuhan ekonomi dan rating penerimaan publik.

Sementara itu, penerimaan publik paling tinggi dimiliki oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan rating 83 persen, ia juga mendapatkan nilai 7,1 persen dalam upaya menjaga pertumbuhan ekonomi, namun dalam nilai tukar mata uang Peso menurun drastis 5,29 persen atau mendapat rapor merah.

Pertukaran nilai mata uang paling rendah dimiliki oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping yang menurut data telah turun sebesar minus 6,63 persen, paling rendah di antara yang lain.
Quote:@jokowi : 00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU -Jkw
Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg

Kedelapan pemimpin tersebut yang didata oleh Bloomberg adalah Presiden Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Presiden Indonesia Joko Widodo, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. Detik

Quote:Moto Pengennya sederhana Dalam Kesederhanaan Ternyata Meseriuskan Kerja Nyata
Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg

SELAMAT TAHUN BARU 2017

Di Kilometer 0 di Sabang, Jokowi: Ayo Kerja Bukanlah Slogan, Tapi Pergerakan

Quote:Presiden Jokowi membuka pencanangan gerakan nasional 'Ayo Kerja'‎. Jokowi menegaskan bahwa Ayo Kerja bukanlah slogan tapi pergerakan.

"Ayo kerja bukanlah slogan semata melainkan sebuah pergerakan. Pergerakan apa? Pergerakan seperti halnya yang pernah dibayangkan oleh Bung Karno, Bapak Bangsa dan Proklamator Kemerdekaan, bahwa: '..pergerakan kita janganlah pergerakan yang kecil-kecilan; pergerakan kita itu haruslah pada hakekatnya suatu pergerakan yang ingin mengubah sama sekali sifatnya masyarakat, suatu pergerakan yang ingin menjebol kesakitan-kesakitan masyarakat sampai kesulur-sulurnya dan akar-akarnya'‎ " ujar Jokowi di Kilometer 0, Sabang, Aceh, Selasa (10/3/2015).

Jokowi memiliki keyakinan yang sama bahwa pergerakan yang ingin dibangun adalah pergerakan menjebol mentalitas bangsa yang berada dalam keterjajahan, ketertindasan, ketidakadilan, ketidakmerdekaan serta membangun mentalitas baru sebagai bangsa yang merdeka 100 persen." Itulah makna yang paling mendasar dari revolusi mental," kata Jokowi.

Ayo Kerja, lanjut Jokowi, sesungguhnya adalah perwujudan praktis dari gerakan revolusi mental yang juga dicanangkan sejak awal pemerintahannya. Revolusi mental itu bukan hanya untuk rakyat namun harus menjangkau dan mengikat para penyelenggara negara.

"Para penyelenggara negara memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, melayani rakyat secara paripurna," imbuhnya.

Jokowi membuka pencanangan ini dengan alat tradisional Aceh sebanyak 7 kali. Pada saat yang sama logo gerakan juga diluncurkan.
Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg
Penampilan Tari Saman ‎juga meriahkan acara ini. Tiga anak Aceh juga membacakan‎ impian mereka yang kemudian dimasukan ke dalam sebuah kapsul waktu. Kapsul waktu ini nantinya dikumpulkan dari 34 provinsi dan dijadikan satu dengan kapsul waktu besar yang akan berakhir di Merauke, Papua. dETIK

Jokowi: Rakyat Papua Harus Dilibatkan dalam Pembangunan

Quote:Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas terkait pembangunan Papua. Jokowi meminta agar rakyat Papua juga terlibat dalam pembangunan yang dilakukan.

"Rakyat Papua harus dilibatkan dalam proses pembangunan dan jangan sampai justru rakyat hanya jadi penonton saja," kata Jokowi dalam pengantar rapat di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Jokowi juga menekankan agar pembangunan di Papua melibatkan pula kearifan lokal. Dengan begitu, tak ada ketimpangan dalam pembangunan.

"Gunakan pendekatan budaya yang menghormati kearifan lokal dan menempatkan rakyat Papua menjadi subjek penting dalam pembangunan di tanah Papua," ungkap Jokowi.

Jokowi menyinggung soal kebijakan BBM satu harga yang diharapkan bisa mewujudkan keadilan sosial. Dia berharap kebijakan BBM satu harga bisa menciptakan kesejahteraan di Papua. dETIK



Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg

DARI ACEH SAMPAI PAPUA DI UPAYAKAN MERATA
gak ada bibibnya berarti gak shoheh tuh penilaiannya emoticon-Mad
Quote:Original Posted By chips.ahoy
gak ada bibibnya berarti gak shoheh tuh penilaiannya emoticon-Mad


Iya juga gan.

Ada benernya
emoticon-Ngakak

#TagarJokowiBlomberg ramai di bicarakan di sosmed saat ini

emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
nastak garis keras emoticon-Big Grin
zupeeeeer sekale, sby gak diakui padahal dah membawa pertumbuhan ekonomi lebih dari 5% cuma dijaman pakde ekonomi merosot tetep dipuja emoticon-Leh Uga
Klo kerja bener pasti prestasi bakal mendekat dengan sendirinya emoticon-Recommended Seller
Bloomberg ini sejenis koran lampu merah disini yah blay??
pepo terguncang..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By novi.69
Bloomberg ini sejenis koran lampu merah disini yah blay??


Sejenis obir rakjat gan
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By andymastara
emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!


#tagar?
agen panastak cabang jionis ini bloomberg emoticon-Blue Guy Bata (L)

ga percaya sama agen panastak cem ini emoticon-Blue Guy Bata (L)



emoticon-Traveller
Bagai mimpi buruk bagi panasbung, tapi terimalah kenyataan ini bung. Salam dua periode
paling sulit itu bersihin lintah penghisap yang menempel di negara ini

kalo bisa macem rrt dan singpur bebas korupsi bkalan jadi indonesia hebat beneran
ntar di cap antek aseng pak jokowi nie
Presiden yang selalu di nyiyirin sampe lebaran kuda
emoticon-Wakaka
Tumben Indonesia Dinilai Bagus2
Majulah Terus Indonesia
Quote:Jokowi Pemimpin Terbaik se-Asia dan Australia Versi Bloomberg