alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58629448d44f9f512b8b4567/makan-ikan-bakar-di-bandengan-jepara-keluarga-dikentel-2juta
Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta
Koran Muria, Kudus – Pengalaman tak terlupakan dialami Kades Undaan Lor, Kecamatan Undaan Edy Purwanto beserta Istri Aizzatun Nada. Berniat makan siang di sebuah resto di kawasan pantai Bandengan, Jepara, ia malah dikentel dengan membayar harga makanan tak lazim. Bahkan makanan tersebut tembus hingga Rp 2 juta.

Kejadian tersebut dialaminya bersama istri saat berlibur di Pantai Bandengan, Jepara Minggu (25/12/2016). Saat itu dia melihat banyak warung yang amat ramai dan sesak oleh pembeli. Namun di antara warung yang ada, terdapat satu warung yang cukup nyaman namun sepi. Akhirnya diputuskanlah untuk makan di warung tersebut.

”Namun kami kaget saat hendak membayar, kami malah mendapatkan nota sejumlah Rp 2.304.000. Istri saya lalu protes kepada warung lantaran dianggap aneh dan teramat mahal,” kata Edy saat dihubungi Koran Muria, Senin (26/12/2016).

Menurutnya, saat protes istrinya meminta warung yang digunakan untuk makan menghitung kembali dengan benar. Namun jawaban sama yang didapat dengan hitungannya sudah pas dan sesuai.

Dalam nota tersebut, tertera jenis makanan serta minuman yang dibeli. Seperti halnya dua teko es teh senilai Rp 99 ribu, dua teko es jeruk sejumlah Rp 190 ribu, satu teko teh hangat senilai Rp 49,500, tiga porsi Kerang tumis Rp 195.000, 20 ikan kakap Rp 1.200.000, dua ikan kerapu Rp 250 ribu, 4 bakul nasi Rp 238.000, satu bungkus rokok L.A Rp 23.000 dan tambahan satu teko es jeruk Rp 59.500.

“Saat itu kami sedang ramai-ramai beserta keluarga besar istri saya. Totalnya ada 20 orang dengan lima Mobil. Makanya pesannya juga banyak,” ujarnya.

Dikatakan, rombongan tersebut bukanlah dari Kudus saja. Namun juga terdapat dari Bandung, Jogyakarta, Demak, dan Kudus. Melihat harga yang amat mahal itu membuat istrinya kesal, sehingga mengambil gambar nota beserta warung yang digunakan.

Ia pun mencurahkan pengalamannya tersebut ke dalam akun pribadinya dan menggugah beberapa foto warung makan tersebut. Bahkan, nota pembelian makanan juga diunggah dalam akun Facebook miliknya.Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta
Alhasil, unggahan di medsos tersebut berhasil membuat pengguna medsos lainnya berkomentar. Rata-rata mempertanyakan bagaimana mungkin makan di sebuah warung biasa, harus sampai membayar jutaan rupiah.

”Saya sudah melarang, saya bilang ga usah nanti bisa ramai jadinya. Tapi tetap saja diupoload gambarnya karena kesal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saudara-saudaranya itu sebelumnya sudah sarapan di Lentog tanjung dengan habis Rp 200 ribuan. Kemudian mereka pergi ke JOP untuk merayakan Annivarsary pernikahan ke 10. Perjalanan kembali dilanjutkan ke Pantai Bandengan dan terjadilah hal tersebut.

Penampakan Rumah makannya.
Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta
Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta

Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta

Sumber : http://www.koranmuria.com/2016/12/27/51172/makan-ikan-bakar-di-bandengan-jepara-keluarga-kades-undaan-lor-dikentel-hingga-rp-2-juta.html
Makan Ikan Bakar di Bandengan Jepara, Keluarga dikentel 2Juta

tega ente. ga ngajak ngajak

buset bakalan nadingin trit ht yang kemaren2 nih emoticon-Ngakak
2 Jeti untuk ikan bakar... weleh weleh weleh... emoticon-Matabelo
harusnya ngajak ane biar murah, ane pelet deh
Njir...bahannya semua didatangkan dari somalia kali ya? emoticon-Leh Uga
jualan apa maksa ya
hmm mantap jiwa harganya emoticon-Wow
duhhhh.. apa kgk ada laber harganya ya d menu nya...
gw juga pernah di salah satu dekat pantai daerah jawa timur..

waktu itu sih ada sepupu dari jauh main kesini ya terpaksa keluarga gw ngajakin jalan2, trus cari makan siang dah.. trus kliling2 liat ada pedagang lontong disitu, udah jelas2 tertulis Rp.6000 ya udh pikir gw enteng lha 6rb

Taunya pas udh makan lalu bayar katanya 1 porsi 12rb... trus gw konfirmasi plakat harga 6rb nya katanya itu harga lama dan belum diganti emoticon-Amazed

ya udah daripada ribut2 n urusan panjang gw tambahin dah... dan sekarang itu jadi pelajaran gw, karena kalau mau beli apa2 "Tanya dulu Harganya"
karena yang ada tulisan harganya aja masih kena emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By Cahpatih
duhhhh.. apa kgk ada laber harganya ya d menu nya...


Kagak ada bro, soalnya konsep tuh rumah makan kayak warteg pinggir jalan wkwkwk
harusnya liat list harga di menu dulu atau nanya supaya udah tau perhitungan harganya, biar tidak terguncang ngelihat kasbonnya emoticon-Wow

mungkin keluarganya kurang piknik emoticon-Traveller
Bujug!! Itu yang jualan Es jeruk mabok jeruk roman nya emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By fosil10
gw juga pernah di salah satu dekat pantai daerah jawa timur..

waktu itu sih ada sepupu dari jauh main kesini ya terpaksa keluarga gw ngajakin jalan2, trus cari makan siang dah.. trus kliling2 liat ada pedagang lontong disitu, udah jelas2 tertulis Rp.6000 ya udh pikir gw enteng lha 6rb

Taunya pas udh makan lalu bayar katanya 1 porsi 12rb... trus gw konfirmasi plakat harga 6rb nya katanya itu harga lama dan belum diganti emoticon-Amazed

ya udah daripada ribut2 n urusan panjang gw tambahin dah... dan sekarang itu jadi pelajaran gw, karena kalau mau beli apa2 "Tanya dulu Harganya"
karena yang ada tulisan harganya aja masih kena emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


Pelajaran bersama bro, dimanapun kalo ditempat pariwisata "Tanya harga dulu" adl hal yg wajib
20 orang kan yang makan....
Baik sekali dia mengunggah, dia cuma mo ngingetin yang punya warung kalau hitungannya salah, diatas 2 teko es jeruk 190rb, sementara dibawah 1 teko es jeruk lagi cuma 59.500
Jadi dia masih kurang bayar 35.500 emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dariusss
Baik sekali dia mengunggah, dia cuma mo ngingetin yang punya warung kalau hitungannya salah, diatas 2 teko es jeruk 190rb, sementara dibawah 1 teko es jeruk lagi cuma 59.500
Jadi dia masih kurang bayar 35.500 emoticon-Ngakak


Nah itulah masalahnya bro, makanya ditanya lagi hitungannya salah apa gimana, tpi yg jual ttep keukeuh kalo hitungannya bner. Aneh kan ?
Mahal atau kaga...

2 teko es teh 99.000
2 teko es jeruk 190.000
1 teko teh hangat 49.500
1 teko es jeruk 59.500
3 kerang tumis 195.000
20 ikan kakap 1.200.000
2 ikan kerapu 250.000
4 bakul nasi 238.000
1 bks rokok 23.000
Total 2.304.000

20org makan
Mahal gak?
Hmm

Kalau dicek.
1. Dibon tulis 1 teko jeruk sama 2 teko ada selisih harga. Pembeli harusnya jeli minta koreksi.

2. Harga teh hangat dan es teh per teko sama. Kalau per teko bisa dikonsumsi 8 dewasa, harga per gelas masih wajar.

3. Kerang tumis per porsi 65.000 , tergantung besar porsi. Kalau pesan 3 porsi utk 20 org makan berarti 1 porsi bisa untuk 5 sampai 7 orang. Harga masih wajar.

4. 20 ikan kakap , balik lagi tergantung besar porsi. Seekor dijual 60.000 kalau untuk kelas warung non permanen mungkin agak mahal, tapi kadang tempat makan tidak bisa jadi acuan pasti. Karena tergantung lokasi juga. 60.000 mahal iya tapi masih wajar dikit.

5. 2 ekor kerapu. 1 nya 125.000 sih ok asal porsi besar. Mahal iya tapi masih terhitung agak wajar .

6. 4bakul nasi 238.000. Berarti sebakul hampir 60.000. 1 bakul untuk 5 porsi. Seporsi nasi 12.000. Kalau model warung gini dan lihat kondisi harga beras , nasi nya kemahalan.

7. Rokok standard.


Untuk seafood memang harga jual variatif. Jadi kalau gak ada pricelist. Mending tanya cara jualnya. Biar gak diketok.

Untuk nasi. Warung model gini jualnya kemahalan. Satu porsi nasi di restoran medium starting di 15.000 itupun berasnya selektif.

*kalau porsi makanan dan minumannya kecil, memang wajar pelanggan komplen berat.
kalo 20 orang mah masih masuk akal , perkepala cuma cepe emoticon-Cape d... (S)
Maksudnya makan ber 20 org habisnya 2jt++?
Jadi per org habis 100rban?
Mungkin wajar kalau tempatnya mewah ya gan..
×