alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58628675dcd7706f6d8b4569/tjahjo-kumolo-jika-keadaan-ancaman-perang-bisa-angkat-senjata
Tjahjo Kumolo: Jika Keadaan Ancaman Perang, Bisa Angkat Senjata
JPNN.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pemantapan nilai-nilai Pancasila penting segera diimplementasikan dalam bentuk nyata. Baik itu lewat mata pelajaran dalam pendidikan formal, maupun pendidikan-pendidikan informal.

"Saya kira ini mendesak, mudah-mudahan tahun depan (terealisasi,red). Soal bulannya kapan belum tahu," ujar Tjahjo di Jakarta, Senin (26/12).
Selain pemantapan nilai-nilai Pancasila, konsep bela negara, kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, juga penting masuk dalam kurikulum pendidikan.

"Saya usul kalau IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) langsung saja ditambah wajib militer. Bukan apa-apa, kalau negara dalam keadaan ancaman perang, anak-anak IPDN yang nantinya jadi camat, setidaknya bisa angkat senjata," ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, pemantapan nilai-nilai Pancasila bukan seperti pada masa Orde Baru yang hingga membentuk Badan Pembina Pendidikan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP7).

Tim yang dibentuk hanya berperan merancang model pemantapan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat.
"Jadi tim itu berperan mempersiapkan modelnya. Misal, untuk SD itu seperti apa. Kemudian SMP, SMA, wartawan atau elemen masyarakat itu juga seperti apa. Mungkin bisa saja dititipin d kotbah-kotbah agama di sekolah dan lain sebagainya," ucap Tjahjo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan, pengimplementasian nilai-nilai Pancasila dapat menjadi panduan dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa.

"Saya yakin hanya dengan itu, kita akan memiliki pondasi yang kokoh dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa yang ada, serta bisa dengan percaya diri menyongsong masa depan. Sebab itu, kita ingin membuat sebuah lembaga, sebuah unit pemantapan Pancasila," kata presiden sebagaimana termuat dalam rilis Biro Pers Kepresidenan, Senin (19/12) lalu.

http://jpnn.com/news/jika-keadaan-an...angkat-senjata

mau perang dengan siapa pak?
Yah tentu dengan ormas ormas radikal yang ingin merubah pancasila. Sejak pdip keluar sebagai partai pemenang pemilu , banyak yang kebakaran jenggot.
banyak omong kau pak rambut palsu. lawan israel aja indonesia terberak berak, apalagi lawan amerika.
Quote:Original Posted By Eternity
Yah tentu dengan ormas ormas radikal yang ingin merubah pancasila. Sejak pdip keluar sebagai partai pemenang pemilu , banyak yang kebakaran jenggot.


bukan masalah pdip nya sih gan, karna pdip sendiri banyak yg busuk, yg namanya partai mah sama aja semuanya. yg benar, semenjak ahok jadi gubernur, mereka terguncang hebat.
Fpi siap dihabisi mafia style
Quote:Original Posted By kanjengdimas
banyak omong kau pak rambut palsu. lawan israel aja indonesia terberak berak, apalagi lawan amerika.


Siapa yg bilang Indonesia perang lawan Israel atau Amerika gan?

Lawan teroris iya.
emoticon-Cool
SENJATA RAHASIA INDONESIA KAPAN DI PUBLIKASIKAN PAK ?
didoktrin
Di kotbah agama?
Bapak mabuk ya?
Adaaliran agama yg jelas2 menghindari pertengkaran aplg perang.
D aliran Zein agama Budha klo ga salah ada itu.
kalau ada wajib militer ane siap
emoticon-Cool
Quote:Original Posted By kanjengdimas
bukan masalah pdip nya sih gan, karna pdip sendiri banyak yg busuk, yg namanya partai mah sama aja semuanya. yg benar, semenjak ahok jadi gubernur, mereka terguncang hebat.

lah ahok ngaku anak mega...sama busuknya

kebijakan cahyo ora nggenah
bersiap2 sih gak pa2, mumpung skrg lagi masa damai.. emoticon-Big Grin
nanti perang pake tehnik human wave, biar sekalian ngurangin jumlah penduduk emoticon-Big Grin
Coba nasbung di BePe aza di suruh wajib militer emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By loebis.caem
Coba nasbung di BePe aza di suruh wajib militer emoticon-Big Grin


Kok nasbung, Nastak lah
ngomong aja pengen pengadaan barang2 untuk p4.
Makin sengak aja lulusan IPDN klo angkat senjata
Quote:Original Posted By ..Minyak.BABI..
Makin sengak aja lulusan IPDN klo angkat senjata


setuju gan . .entah kekeacauan apa lagi yang muncul emoticon-Takut
Quote:Original Posted By loebis.caem
Coba nasbung di BePe aza di suruh wajib militer emoticon-Big Grin


ngakak emoticon-Ngakak kok yg d suruh nasbung,kan nastak lagi berkuasa ya kaum nastak lah emoticon-Big Grin
yg begaya militer tuh berdayakan

setidaknya ga perlu dibeliin seragam

SMK ada yg bajunya kaya militer

kampus2 kedinasan

satgas2 parpol

ormas2 ..

atributnya udah pada mirip militer