alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586279982e04c8e11d8b4572/askbimbang-jurusan-kuliah
[ASK]Bimbang jurusan kuliah
Bro dan sis kaskuser sya disini mau bertanya karena saya sangat bimbang menentukan jurusan perkuliahan karena pilihan orangtua dan saya tidak sejalan....emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Awal ceritanya saya ktika smp ingin masuk STAN atau Ptn lain yang berjurusan akuntasi karena pda saat itu saya sangat suka matematika smpe nilai drapot sya 9 trus,ktika masuk SMA saya mulai bimbang karena ada seorang guru yang berbicara pada saya mending memilih jurusan lain karena sekarang sangat banyak sekali sarjana jurusan akuntansi.Nahh,guru itu mengarahkan saya ke teknik sipil karena dia juga tau klo sya pintar fisika dan gemar menggambar dan ada juga seorang guru yg bilang saya lbih baik masuk jurusan teknik geodesi dan geomatika stelah sya searching google keduanya bukan jurusan yg jelek dan sesuai dngan kmampuan sya....Tetaaaapiiii,,,,,orangtua sya lebih setuju kalo saya masuk ke akuntasi


Menurut agan bgimana??
apakah saya harus masuk akuntasi??Tpi sya ragu sma jurusan ini krena terlalu banyak lulusannya...
Apakah saya harus masuk t.sipil??Tpi kata ortu sya pasti sya gak akan kuat jdi anak teknik
Atau sya ambil t.geodesi??Tpi kata ortu sya mau kerja apa klo msk jurusan ini

emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Mohon masukannya bro & sis kaskuser yg mungkin sdah lbih berpengalaman dri saya
Pertamax
Quote:Original Posted By bangjinggaa00
Bro dan sis kaskuser sya disini mau bertanya karena saya sangat bimbang menentukan jurusan perkuliahan karena pilihan orangtua dan saya tidak sejalan....emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek

Awal ceritanya saya ktika smp ingin masuk STAN atau Ptn lain yang berjurusan akuntasi karena pda saat itu saya sangat suka matematika smpe nilai drapot sya 9 trus,ktika masuk SMA saya mulai bimbang karena ada seorang guru yang berbicara pada saya mending memilih jurusan lain karena sekarang sangat banyak sekali sarjana jurusan akuntansi.Nahh,guru itu mengarahkan saya ke teknik sipil karena dia juga tau klo sya pintar fisika dan gemar menggambar dan ada juga seorang guru yg bilang saya lbih baik masuk jurusan teknik geodesi dan geomatika stelah sya searching google keduanya bukan jurusan yg jelek dan sesuai dngan kmampuan sya....Tetaaaapiiii,,,,,orangtua sya lebih setuju kalo saya masuk ke akuntasi


Menurut agan bgimana??
apakah saya harus masuk akuntasi??Tpi sya ragu sma jurusan ini krena terlalu banyak lulusannya...
Apakah saya harus masuk t.sipil??Tpi kata ortu sya pasti sya gak akan kuat jdi anak teknik
Atau sya ambil t.geodesi??Tpi kata ortu sya mau kerja apa klo msk jurusan ini

emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Mohon masukannya bro & sis kaskuser yg mungkin sdah lbih berpengalaman dri saya


Gua kasih masukan dari segi pemberi kerja.
Akuntansi banyak sekali itu betul, tapi yang bagus dikittt sekali.
Sekarang nyari akuntansi yg betul2 ngerti neraca, laporan laba rugi, matematiknya pinter, ngerti pajak sulit banget. Gaji buat yg baru beberapa tahun kerja di kisaran 5-6jt.
Sebagian besar yg ngaku akuntansi itu sebetulnya ga ngerti apa2.

Kalo teknik ane liat banyakan kerja di tempat yg sesuai jurusan mereka. Gaji paling umr.
Geodesi, ga ngerti dah.

Kalo ente merasa otak ente tajam dan bakal bagus di jurusan akuntansi, ambil itu. Masa depan bagus. Kalo biasa2 aja, yg lain aja deh. Udah kebanyakan lulusan akuntasi yang ga ngerti akuntansi.
Quote:Original Posted By timburton.
Gua kasih masukan dari segi pemberi kerja.
Akuntansi banyak sekali itu betul, tapi yang bagus dikittt sekali.
Sekarang nyari akuntansi yg betul2 ngerti neraca, laporan laba rugi, matematiknya pinter, ngerti pajak sulit banget. Gaji buat yg baru beberapa tahun kerja di kisaran 5-6jt.
Sebagian besar yg ngaku akuntansi itu sebetulnya ga ngerti apa2.

Kalo teknik ane liat banyakan kerja di tempat yg sesuai jurusan mereka. Gaji paling umr.
Geodesi, ga ngerti dah.

Kalo ente merasa otak ente tajam dan bakal bagus di jurusan akuntansi, ambil itu. Masa depan bagus. Kalo biasa2 aja, yg lain aja deh. Udah kebanyakan lulusan akuntasi yang ga ngerti akuntansi.



mkasih gan atas masukannyaemoticon-Jempol


menurut saya jurusan akuntansi...
tentunya harus jadi lulusan akuntansi terbaik agar tidak kalah saing...
Semua sarjana pasti saingan nya banyak bgt gan seluruh Indonesia, kembali ke kompetensi kita dan tentu rezeki nya.
Inti nya jalanin yang agan suka, toh kalo jurusan kepaksa gak akan bener ngampusnya. Mangat gan!
Kalo agan mau terjun di bidang akuntansi, saran ane sih agan mending daftar STAN jurusan akuntansi aja daripada masuk jurusan akuntansi di perguruan tinggi lain karena klo agan jadi mahasiswa STAN trus lulus, agan udh dijamin dapet pekerjaan di departemen keuangan karena ada ikatan dinas antara STAN dengan departemen keuangan emoticon-Big Grin Klo masuk jurusan akuntansi di perguruan tinggi lain, saingannya pas ngelamar kerja bakal berat soalnya pesaingnya bejibun emoticon-Big Grin

Kalo mau masuk jurusan teknik sipil, prospek kerjanya bagus soalnya proyek pembangunan di negeri ini ga akan ada matinya. Cuman kuliahnya ya berat dan pesaingnya juga banyak karena jurusan ini udh termasuk mainstream di bidang teknik emoticon-Big Grin

Klo teknik geodesi, agan bakal belajar tentang pemetaan gitu2 dan prospeknya juga bagus karena BPN butuh sarjana teknik geodesi untuk pemetaan luas tanah dsb. Cuman agan butuh fisik yg kuat klo di geodesi soalnya nanti bakal banyak terjun ke lapangan buat survey emoticon-Big Grin

Nih ada bonus video ttg kuliah lapangan teknik geodesi ITB di gunung masigit kareumbi gan buat bahan menentukan keputusan emoticon-Smilie
[
youtube-thumbnail