alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862779d5c77980d428b4567/quotpilih-anies-saja-biar-kjp-nya-bisa-ditarik-tunaiquot
"Pilih Anies Saja, Biar KJP-nya Bisa Ditarik Tunai"
JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke wilayah Lagoa, Jakarta Utara, seolah ditunggu-tunggu warga setempat.

Anies tiba di lokasi kampanye tersebut pukul 12.30, atau molor dari waktu yang direncanakan, yakni pukul 11.30. Warga yang menyambut kedatangan Anies tambak didominasi ibu-ibu.

Mereka membawa karton bertuliskan keluhan tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP), seperti "Tarik Tunai KJP" dan "KJP dicairkan lagi".

Saat Anies melintas, tak sedikit ibu yang bergumam mengenai KJP. Ada yang berceletuk ingin memilih Anies karena menjanjikan tarik tunai KJP.

Sebab, Pemprov DKI Jakarta di bawah pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat kebijakan yang tidak memungkinkan KJP ditarik tunai.

"Pilih (cagub) yang ini saja, Pak Anies. KJP-nya entar bisa tarik tunai lagi," kata seorang ibu, Selasa (27/12/2016).

"Sekalian entar kalau (Anies) jadi gubernur, KJP bisa ditukerin sama emas," kata ibu lainnya.

(Baca juga: Kepada Anies, Warga Tanyakan Sumber Pendanaan KJP Plus)

Lia, seorang warga Jalan Pinang, Lagoa, mengaku kesulitan dengan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait KJP.

Menurut dia, saat ini, KJP hanya bisa dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan sembako. Sementara itu, ada kebutuhan selain perlengkapan sekolah yang tak bisa dibeli dengan KJP.

"Emang kita mau beli buku sepatu terus tiap bulan? Kemarin sekolah anak saya ngewajibin setiap anak iuran Rp 70.000 buat beli kalender, uangnya dari mana?" kata Lia.

Selain itu, kata dia, KJP berbentuk kartu ATM Bank DKI itu hanya bisa dipergunakan untuk mengecek arus keluar masuk dana tiap bulannya.

Kartu tersebut tidak bisa dipergunakan untuk tarik tunai. Lia menyampaikan, anaknya kini bersekolah di SMA Mutiara, Kebon Bawang, Jakarta Utara.

(Baca juga: Alasan Anies Nilai KJP Harus Bisa Ditarik Tunai )

Setiap bulannya, anak Lia mendapatkan dana KJP sebesar Rp 200.000. "Sebenarnya kalau dapat Rp 200.000 setiap bulan, emangnya bisa buat beli HP orangtuanya? Buat kebutuhan sehari-hari saja kurang," kata Lia.

Meski pasangan Anies-Sandiaga Uno menjanjikan tarik tunai KJP, Lia mengaku belum menentukan pilihannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ia belum tentu memilih Anies-Sandiaga. "Ya enggak juga pilih dia sih. Kalau soal pilihan itu kan rahasia," kata Lia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/27/14144571/.pilih.anies.saja.biar.kjp-nya.bisa.ditarik.tunai.

gesek tunai bocooor.. bocooor..jadi emas,kredit hp,motor,rokok,pulsa emoticon-Om Telolet Om!
emak2 ngelunjak ! kjp udah gratis sekolah, grats bus transjakarta, buat beli buku, seragam,sepatu, sembako & daging, masih kurang?

Ahok: KJP untuk Mahasiswa Rp 18 Juta dan Boleh Tarik Kontan

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, Kartu Jakarta Pintar juga sudah diberikan untuk warga Jakarta yang berhasil masuk ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Mereka akan mendapatkan uang Rp 18 juta.

"Anak-anak yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia dan pemegang KJP, kami langsung isi tabungannya Rp 18 juta," ujar Basuki atau Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Kamis (15/12/2016).

Jumlahnya lebih besar dari dana KJP untuk tingkatan sekolah lain. Dana KJP untuk mahasiswa juga berbeda dari segi penarikan.

Ahok mengatakan, mereka boleh melakukan tarik tunai terhadap uang tersebut.

"Karena kami anggap dia sudah bertanggung jawab, kami lalu akan memonitor uangnya dipakai buat apa. Kelihatan kok perilaku anak itu," ujar Ahok.


Jika uang Rp 18 juta tersebut ditarik semua, pasti mahasiswa tersebut melakukan penyalahgunaan. Dia mengatakan, program KJP untuk mahasiswa juga akan terus dievaluasi.

Dia berencana untuk menaikkan jumlah uang KJP bagi mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi di Jakarta sebesar Rp 20 juta sampai Rp 30 juta setahun. Hal ini dilakukan karena biaya pendidikan di Jakarta lebih mahal.
http://megapolitan.kompas.com/read/2016/12/15/14153511/ahok.kjp.untuk.mahasiswa.rp.18.juta.dan.boleh.tarik.kontan.
Ibunya sarkasme atau seriusan emang jiat beli emas?
Nah kan ...klo tarik tunai....malah jadi ga tersalur BAIK! ...ckckck

Cagub ini PeeeAAA
patartun
pasukantariktunai
emoticon-Hammer2
ahok kalau berani adu program lah

jangan cuma berani bayar emak2 untuk nyinyirin program ga masuk akal calon ane emoticon-Mad
200 rb emang ngg bisa kontan tp bisa buat cicilan..


otak no 1 ama 3 ngg sampe kesana.

..

Udah jebur mati2an pake politik uang anies. Daripada 34m penuh kesia2an.
Sip, kampanye kok janjinya iming2in duit
emoticon-Leh Uga ... ibu-ibu ini perlu upgrade wawasannya...

kartu buat sekolah mau dipake buat yg lain"...
klo indonesia masih banyak penduduk kyk gini, ane gk yakin indonesia bakal jadi negara maju... emoticon-Traveller
KJP mau tuker emas, hp, dll.
Emak2 yg ini emg canggih.
emoticon-Rate 5 Star
Semua syuci, ahok penuh dosa. Ahok stronggggg
Ex menteri pendidikan kok ngajarkan celah buat mental korup, memalukan!
Otak atm. Yg lain pengen maju kok malah mundur
Duit habis ditarik, minta dikasihani.
emoticon-Wakaka
Semoga gak banyak ibu-ibu model begini emoticon-Leh Uga
Lapar banget liat KJP yah
Dasar mental miskin
Dulu masih banyak ortu yg rela idup menderita biar anaknya bisa sekolah setinggi tingginya
Skrg yg banyak malah ortu yang lebih mentingkan HP, obat ketek dan perhiasan ketimbang pendidikan anak
Quote:Original Posted By manjuntak15
JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke wilayah Lagoa, Jakarta Utara, seolah ditunggu-tunggu warga setempat.

Anies tiba di lokasi kampanye tersebut pukul 12.30, atau molor dari waktu yang direncanakan, yakni pukul 11.30. Warga yang menyambut kedatangan Anies tambak didominasi ibu-ibu.


http://megapolitan.kompas.com/read/2....tarik.kontan.


molornya lama banget, baru kampanye
enakkan agus lah, per RW dapet 1M.. emoticon-Wowcantik
Apapun alasannya, kalo Ahok berhasil Dijegal, mending milih Anis daripada milih Agus yg dikelilingi oleh orang2 yg sudah jelas kemunafikannya
au ah
ane takut ginian bau2 politik duit, itu aja
Quote:Original Posted By liveleak88
enakkan agus lah, per RW dapet 1M.. emoticon-Wowcantik


Ane jadi ketua RW nya gan emoticon-Big Grin