alexa-tracking

Agus Kritik Pemeliharaan Tempat Wisata, Ahok: Kita Bereskan Bertahap

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862741432e2e693748b4568/agus-kritik-pemeliharaan-tempat-wisata-ahok-kita-bereskan-bertahap
Agus Kritik Pemeliharaan Tempat Wisata, Ahok: Kita Bereskan Bertahap
Jakarta - Cagub DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono mengkritik banyak tempat wisata di Jakarta yang kurang terpelihara. Pesaing Agus, Basuki T Purnama (Ahok) menjelaskan bagaimana keadaan tempat wisata yang ada di Jakarta.

Menurut Ahok, tempat wisata yang ada di Jakarta saat ini sudah lebih bagus dan terawat dari sebelumnya. Salah satu yang dibanggakan oleh Ahok adalah bagaimana keadaan Monas saat ini. Selain itu, Ahok juga membanggakan taman dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

"Kamu lihat saja, dulu Monas terawat enggak? Sekarang Monas bagus enggak? Monas bagus sekarang, sekarang bagus, kamu lihat taman-taman kita lebih baik semua kok. Coba lihat RPTRA kita semua terawat, kita kasih manajemen. Jadi taman-taman ada manajemennya. Semua ada tempat kegiatan masyarakat," kata Ahok seusai blusukan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2016).

"Tahun depan Lapangan Banteng jadi tempat yang baik standar internasional. Kamu lihat saja Kalijodo, standar bagus banget," lanjutnya.

Baca Juga: Kritik dari Agus Yudhoyono: Banyak Tempat Wisata Jakarta Kurang Terpelihara

Ahok sendiri berharap semua pihak memaklumi bila masih ada tempat wisata yang masih belum mendapat perbaikan. Namun Ahok berjanji, akan mempercepat proses perbaikan tempat wisata. Beberapa tempat wisata yang akan dikejar pengerjaannya adalah Masjid Luar Batang dan Kota Tua.

"Jadi kalau dibilang tempat wisatanya jelek, ya mungkin masih ada satu dua ya. Kalau satu dua (masih) jelek, ya jangan diekspos dong. Kan kita lagi kejar," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

"Secara bertahap kita bereskan Luar Batang, Waduk Pluit dan Kota Tua. Untuk Kota Tua ada dana Rp 270 miliar," lanjutnya.

Ahok berharap nantinya orang Jakarta bisa melihat Jakarta yang lebih baik dari sebelumnya. "Jakarta makin lama makin baik, orang Jakarta bisa lihat Jakarta kelihatan lebih hijau, lebih bersih dan sungai lebih bersih," tutup Ahok.

Sebelumnya, cagub DKI Agus Yudhoyono mengatakan dirinya akan merevitalisasi tempat wisata yang sudah ada, juga mengembangkan lagi. Dia mengkritik realitas pariwisata di Jakarta saat ini.

"Tentu (tempat wisata) harus dikembangkan apa yang sudah ada, juga direvitalisasi. Saya lihat banyak kondisi (tempat wisata) yang kurang terpelihara. Harusnya yang menarik bagi masyarakat kita dan juga wisatawan, akhirnya tak terlalu dilihat (karena kurang terpelihara)," kritik Agus di sela kampanyenya di Bidaracina, Jakarta Timur, Sabtu (24/12) lalu.

https://news.detik.com/berita/d-3381747/agus-kritik-pemeliharaan-tempat-wisata-ahok-kita-bereskan-bertahap

emoticon-Om Telolet Om!
nih contek punya ahok gus biar lo ada program bermutu

PARIWISATA & KEBUDAYAAN
Menjadikan Jakarta sebagai kota destinasi pariwisata utama di Indonesia dan Asia Tenggara, dan menjadikan pariwisata sebagai salah satu penggerak utama perekonomi Jakarta.

#Mengembangkan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata unggulan dengan pembangunan infrastruktur, fasilitas budi daya ikan yang bekerja sama dengan
Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan Sekolah Tinggi Perikanan (STP), dan mendorong pembangunan resort bertaraf internasional.
#Menjamin ketersediaan moda transportasi publik yang terjangkau ke Kep. Seribu, salah satunya dengan penyediaan kapal yang terintegrasi dalam Transjakarta dengan metode pembayaran rupiah/mil.
#Melanjutkan program revitalisasi Kota Tua dan fasilitas penunjang yang menjadi salah satu daya tarik utama wisata dan pusat budaya dan sejarah Jakarta.
#Merevitalisasi Kawasan Museum Bahari hingga Muara Angke dengan Restoran Apung untuk olahan makanan laut guna menjadikan kawasan tersebut sebagai
salah satu destinasi wisata dengan mengembalikan fungsi kawasan sebagai pusat budaya dan pendidikan bahari.
#Menjadikan Taman Impian Jaya Ancol sebagai taman hiburan bertaraf internasional dan terjangkau bagi warga yang pengelolaannya dikerjasamakan
dengan operator taman hiburan dari negara maju.
#Menjadikan kantor walikota, lurah, dan camat sebagai tempat hiburan masyarakat secara reguler dengan pengelolaan PKL yang tertata rapi dan pertunjukan seni di akhir pekan.
#Mendorong pembangunan pusat kebudayaan terpadu yang menampilkan berbagai macam budaya daerah-daerah di Indonesia.
#Mengadakan kompetisi seni di RPTRA yang diperuntukkan bagi warga sekitar dengan tema lomba berkaitan dengan program Pemda.
#Menyediakan rumah cagar budaya sebagai pusat kebudayaan bagi komunitas lokal untuk menjadi tempat berkumpulnya pegiat dan penikmat seni.
#Menjadikan kawasan wisata Kampung Betawi di Setu Babakan menjadi destinasi wisata unggulan sebagai pusat kebudayaan Betawi.
#Membangun dan merevitalisasi GOR untuk setiap cabang olahraga dengan retribusi yang kompetitif atau kerja sama dengan pihak ketiga
agar pengelolaan GOR mandiri dan berkualitas.
#Mendukung klub-klub olaharaga dengan pemberian insentif kepada klub yang telah berhasil membina atlet memenangkan kejuaraan tingkat regional, nasional, dan internasional.
#Menjadikan Lapangan Banteng sebagai pusat olahraga warga kota yang dapat beroperasi selama 24/7 lengkap dengan fasilitas olahraga penunjang
yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.
#Mewujudkan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sebagai kebun binatang kelas dunia yang dikelola secara transparan dan profesional serta terjangkau bagi seluruh warga.
#Mendorong kerja sama komunitas seni lokal dengan promotor festival bertaraf internasional untuk menghasilkan kolaborasi pertunjukan seni tingkat dunia di Jakarta.
#Mendorong pelaksanaan pasar malam di beberapa ruas jalan Jakarta yang bebas kendaraan, dimulai di kawasan Kemang dan Sabang, dengan PKL yang tertata rapi dan terjangkau bagi warga sehingga menjadi daya tarik turis lokal dan mancanegara.
#Mengintegrasikan sekolah bidang pariwisata dengan industri pariwisata dan budaya untuk mewujudkan Jakarta sebagai destinasi wisata dan budaya.
#Melanjutkan keberlangsungan acara pagelaran seni tiap akhir pekan di Gedung Kesenian Jakarta.

agus si baduttt.. dut!
emoticon-Om Telolet Om!

pion, benteng, kuda, gajah, menteri... para calon sedang bermanuver di papan politik menciptakan strategi masing2
emoticon-Cool
dulu sapa ya bilang ngurus jakarta ngga sulit-sulit amat.
pilih yg belum bermasalah
petahana emang sasaran empuk buat diserang
ada yg kurang , di kritik saat nanti debat, wajar

nah kalo yg ga pernah mimpin daerah malah sulit diserang toh kapabilitasnya belum teruji sedikitpun
Del gudel udah siap debat blm? kalo blm siap jgn ngemeng dulu lahemoticon-Leh Uga
mending ikut debat aja dulu, gus.. ngomong langsung sama ahok di forum debat emoticon-Big Grin
debat dulu gus baru bacot lho,
×