alexa-tracking

Kental Nuansa Korup, ICW Minta Dana CSR Pemprov DKI Diaudit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586269915a5163af6d8b4582/kental-nuansa-korup-icw-minta-dana-csr-pemprov-dki-diaudit
Kental Nuansa Korup, ICW Minta Dana CSR Pemprov DKI Diaudit
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta Inspektorat Pemprov DKI Jakarta segera melakukan audit terkait pengunaan dana CSR di sejumlah perusahaan yang dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur di Ibu Kota.

Koordinator Divisi Investigasi ICW Febri Hendri mengatakan, saat ini belum ada aturan yang jelas soal penggunaan dana CSR di Pemprov DKI Jakarta.

"Seharusnya ada aturan yang jelas. Sebab, akhirnya proyek-proyek pembangunan dengan dana CSR ini diserahkan ke Pemprov DKI," kata Febri, Jakarta, Selasa (26/12/2016).

Menurutnya, tanpa adanya aturan yang jelas, penggunaan CSR membuat celah korupsi sangat besar. Terlebih, selama ini audit tentang penerimaan dan pengeluaran tak terlihat.

"Inspektorat Pemprov DKI Jakarta harus turun tangan untuk melakukan pengawasan yang benar dan harus dilakukan audit soal dana CSR," tutur Febri.

Dihubungi terpisah, pengamat perkotaan Universitas Trisakti Yayat Supriatna mengatakan, audit harus dilakukan untuk membuktikan dana CSR tersebut jelas peruntukannya. Sehingga bila terbukti tidak adanya korupsi akan dapat terlihat.

Mengenai aturan, Yayat menjelaskan, sekalipun Pemprov DKI belum menerbitkan Perda tentang dana CSR. Namun di Indonesia sudah ada Undang-Undang penggunaan dana CSR bisa dilakukan.

"Nah ini tugas Inspektorat, mencari informasi kebenaran pemasukan dan pengeluaran dana itu," ujarnya.

Untuk diketahui, salah satu perusahaan ternama di Jakarta telah menggelontorkan dana CSR Rp 24,2 Miliar normalisasi anak Kali Ciliwung, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.
Lahan sepanjang 200 meter itu dibiarkan terbengkalai.

Hanya sheet pile renggang yang asal jadi terlihat di kawasan itu, sementara pembangunan jalan beton baru sepanjang 20 meter.Sisanya jalanan sepanjang itu merupakan sisa reruntuhan bangunan.‎ (icl)


http://www.teropongsenayan.com/54558...ov-dki-diaudit

Selama ini ICW kemana aja? Kok baru teriak sekarang?

Ayo panastaik bully ICW emoticon-Mad

ICW jahat emoticon-Mad

Sumber lain untuk panastaik GOBLOG yang tahunya hanya detik dan Kompas saja

http://www.koran-sindo.com/news.php?...ate=2016-12-27
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Apakah panastaik berani masuk trit ini? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Quote:


santai aja cung kan proyeknya lagi banyaakemoticon-Wakaka
jakarta gitu loohh dana nya baru terasa untuk pembangunanemoticon-Cool

w heran nih berita 2013 di racik lebih monohok lagi



Spoiler for jokowi-minta-bpk-dki-audit-dana-csr:


Nasbung suka berita bekas daur ulangemoticon-Wakaka
mesen tempat dulu gan.
nunggu nastaik rame
dana CSR itu rawan korupsi harusnya pake APBD biar terserap maksimal..emoticon-Marah


entah ane ngomong paan... emoticon-Traveller

edit: padahal niat sarkas... ternyata yg ane omongin bener... emoticon-Leh Uga
lah sumber nya mana ?emoticon-Ngacir Tubrukan
Quote:


biasa brayy pake teropong senayan

portal mitranya para dewan dewan perwakilanemoticon-Wakaka
gip taikkkk... ane curiga ente nastak emoticon-Ngakak (S)


apa mungkin orang GOBLOG beneran kayak ente bisa lolos seleksi alam. emoticon-Ngakak
Quote:


Meminta tapi dilakukan apa tidak tong? Kalau hanya membacot meminta semua juga bisa.
Quote:


Sorry ketinggalan
Quote:


Betul. Harusnya masuk APBD biar diaudit sekalian.
Quote:


Terguncang sekali ente tong? emoticon-Big Grin
Quote:


tanyakan pada BPK ama BPKP cungg kerjanya becus apa tida

apa perlu pake KPK lagi

tanyakan pada komisi 3 njingg desak BPK nya gimana njinggemoticon-Wakaka

kan portal permintaan dah dibuka cunggemoticon-Cool

terus kalo dah di periksa di paksa periksa lagi kaya kaum nasbung paksa kasus sumber waras

gobloogg banget nasbung ini

untuk gorang goreng berita kadaluarsa Nasbung Jagonyaemoticon-Cool

Spoiler for Lolos Audit BPK, Ahok Sebut Pengelolaan CSR Klir:
Trid penangkaran nasbung jahanam
........emoticon-Traveller
Quote:


Quote:


yta elah dah buru2 sumber nya teropong lagi hahahahaha.. ya sudah lah met coli gip



_________________emoticon-Ngacir
Quote:


kalo menurut aturan..
CSR itu harus lewat pemerintah dulu ga?
ato perusahaan bisa saja menyalurkan langsung ke masyarakat??
Quote:



terguncang pale lu emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Tidak bisa lagi berkata kata si GOBLOG. Hanya mengulangi kalimat orang lain emoticon-Big Grin
Quote:


Apa yang salah dengan teropongsenayan?