alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58626488ddd7707f498b456b/pacarku-di-jodohkan
pacarku di jodohkan
gini nih gan, ane cewek usia 24,, ane pny cowok nih kita udh pacaran 1 tahun..
niatan nya sih kita serius k jenjang pernikahan..
tp 5 bln yang lalu ane bru dnger klo ternyta cowok ane udh d jodohin sama klurgannya sejak kecil dan d jodohin ny ini sama sdr sepupunya ( maklum orang madura adatnya dijdohin sma sdr)
pacar ane g mau gan, dan si cewek nya yg jg sepupu ini jg g mau,, karena mereka pny pilihan masing".. alias punya pacar masing"..
tp yg bkin kite sumpek nih gan, ortu mereka tetep kekeuh buat ngejodohin mreka, pngen mereka menikah..
ane musti gmn gan,😞 galau bgt..
udh syang bgt juga..
Ente musti menghentikan perjodohan tersebut apapun caranya, HARUS!

Karena cinta harus memiliki, persetan dengan norma.









emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka

Pfftemoticon-Wakaka
Lu dateng ke keluarganya nangis2 bilang sudah diperawanin.

Kalo ga mempan, cari cowok baru lah. Nikah itu bukan sama cowok ente doank, tapi sama keluarganya juga. Kalau keluarga udah ga suka ente, ngapain jg dibela2in. Kecuali ente jelek ga ada yg mau, kejar terus.
km lebih baik tidak ikut campur,
kenapa?
krn pacar, dan cwe yg bakal dijodohin sama2 ga mau,
jd yaaa supaya kesempatan km sm pacar menikah lebih besar,
klo ikut cmpur, bisa2 ntar km jelek dimata (calon) mertua

serahkan semua pd pacarmu,
cukup dukung dia terus.
ngikutin trend sekarang aja

hamil duluan

emoticon-Ngacir
perjodohan sejak balita. berasa nonton ftv jam 10 pagi.

---

dear TS,
apa yang harus kamu lakukan?
lakukan apa yang biasa kamu lakukan. biarkan urusan perjodohan, jadi urusan mas pacar dan keluarganya, dalam hal ini kamu nggak bisa apa-apa karena posisimu di keluarga dia itu bukan siapa-siapa.

galau sama kondisi ini?
wajar. dinikmati aja. toh namanya manusia pasti bakal nemu yg namanya masalah. ini salah satu masalah yang harus kamu terima.
Ente gak akan bisa ngelakuin apa2 sis, karena itu urusan keluarga mereka masing2. Semuanya tergantung sikap dan kepastian dari cowok ente.

Kecuali ente mau ngikutin adegan kayak di sinetron ngegagalin pernikahan mereka nanti, menyusup dan sabotase penghulunya biar mereka gak jadi nikah. kwokwokwo. . emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Kamu ga bisa berbuat apa-apa.
Serahkan semua keputusan pada cowo kamu.
Kalo kamu menginterupsi adat & tradisi mereka dengan menghadirkan keberadaanmu atau kamu jadi alasan perjodohan batal, maka siap2 restu kalian berdua menjadi 0% dan terus turun hingga angka negatif.

Support? Iya.
Tapi kalo cowo kamu lebih memilih keluarga, mohon maklumi saja dan ambil langkah mundur.
Dilihat dari kasusnya sepertinya kamu belum begitu "charming" di mata keluarganya.

Kayaknya peluangmu kecil, dek.
Persiapkan hatimu untuk hal terburuk yang akan terjadi.
Yang lu lakuin adalah terus berdoa emoticon-Stick Out Tongue

jd inget tradisi madura yg bacok2an emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By tatadista

ane musti gmn gan,😞 galau bgt..
udh syang bgt juga..


Si pacar udah mapan?
Udah punya sumber penghidupan sendiri?
Orang tua ente setuju sama si mas pacar ini?
Ente udah siap nikah?

Jika jawaban pertanyaan-pertanyaan diatas adalah: YA

Monggo, minta pacar lamar situ. Ente bisa koordinasi dengan orang tua, hakikatnya lelaki ngga butuh wali.

Semisal pacar ndak sanggup, ya wis fair saja sist. ente mundur teratur.
Ente ndak akan mungkin mau dinikahi oleh lelaki yang ndak betul-betul siap.
sorry to say but..
seperti yg uda dijelasin diatas, termasuk sm Enthu Hatuha, masalah yg dimiliki pasanganmu saat ini, bukanlah area dmn km bs ikut camput ambil keputusan..
satu2nya upaya yg bs km lakukan adl dengan terus meyakinkan pasanganmu kl dia mampu utk menjadi laki2 mandiri yg bs bertanggungjawab dgn keputusan yg dia ambil sendiri..
dan dari sisi kamunya, tetap terus tampilkan citra positif supaya mrk pelan2 bs ngeliat km sebagai sosok yg mampu mengisi kebahagiaan pasanganmu, bukan cm sebatas untung/rugi..

tapi kalo emang dianya ndak mau ngelawan tradisi dan terus mengupayakan supaya km tetap jd opsi yg patut mereka pertimbangkan sbg pasangan dari pasanganmu, yaaaaaaaaaaa..
apa bole buat..

emoticon-Malu
bawa kabur aja cowoknya emoticon-Recommended Seller
2016 masi dijodohin. berasa hidup jaman tersanjung 2 nih
Susah ya. Kl melawan orang tua nanti jd auto anak durhaka 😕
Quote:Original Posted By hoppusangel
Ente gak akan bisa ngelakuin apa2 sis, karena itu urusan keluarga mereka masing2. Semuanya tergantung sikap dan kepastian dari cowok ente.

Kecuali ente mau ngikutin adegan kayak di sinetron ngegagalin pernikahan mereka nanti, menyusup dan sabotase penghulunya biar mereka gak jadi nikah. kwokwokwo. . emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak

Wkwkkw anzrit ftv banget bagian terakhir ente gan wkwkwk.

emoticon-Ngakak
gak setuju ma yg bilang "kamu gak bisa ngapa2in"

if you love him and want him to be a part of your little family, then fight.

caranya?
kenalan ma ortunya
bawa martabak, sate, buah dada eh buah tangan..
spik2 ke nyokap n bokapnya
pijit2in nyokapnya.. tapi jangan bokapnya
temenin ke salon, blanja blenji.. masak bareng etc.
tunjukin ke mereka klo kmu calon istri n mantu idaman.

mau? bisa?
klo gak, ya mundur aja. cari pacar lain emoticon-Recommended Seller
mantan pacarku malah gamau jodoh sama aku
Quote:Original Posted By stef.mjz
mantan pacarku malah gamau jodoh sama aku


Yaiyalah udah mantan, beda ceritanya. . Berarti dia udah sadar akan kekhilafan nya dulu.
emoticon-Hammer2 emoticon-Wow
Quote:Original Posted By hoppusangel
Yaiyalah udah mantan, beda ceritanya. . Berarti dia udah sadar akan kekhilafan nya dulu.
emoticon-Hammer2 emoticon-Wow


Mantanku Ji Chang Wook, tant