alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58625d9456e6af50278b4576/7-masakan-khas-padang-paling-favorit-dan-wajib-dicoba
Thumbs up 
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
7 MASAKAN KHAS PADANG PALING FAVORIT DAN WAJIB DICOBA

7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba

Siapa yang tidak pernah ke restoran Padang. Restoran Padang adalah salah satu jenis restoran yang bisa ditemui di hampir seluruh kota di Indonesia. Warung makan jenis ini sangat digemari karena menyajikan berbagai menu yang tidak hanya khas, namun juga memiliki rasa yang luar biasa lezat. Didominasi dengan masakan berasa pedas, masakan dari daerah Sumatera Barat menjadi favorit banyak kalangan di Indonesia. Satu hal yang pasti dari masakan padang yaitu setiap masakan pasti memiliki rasa yang kuat dan bumbu yang khas.

7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba

Berbicara tentang masakan Padang selalu menggugah selera. Makanan ini memang sudah menjadi makanan terfavorit seluruh penikmat kuliner. Tak heran jika restoran atau kedai Padang pun sudah menjamur jumlahnya di seluruh pelosok negeri. Lantas, makanan apa saja, sih, yang paling menjadi favorit dari sekian banyaknya masakan Padang? Yuk, intip ulasannya!

1. Rendang
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Anda tak mungkin heran mengapa makanan yang satu ini berada di top list dari masakan Padang. Kelezatan masakan yang satu ini sepertinya sudah mendunia. Rendang adalah sebuah menu yang wajib ada di setiap Restoran Padang. Masakan ini kelezatannya bahkan sudah diakui kelezatannya oleh kalangan internasional, bahkan beberapa waktu yang lalu dicantumkan ke dalam daftar masakan paling enak di dunia versi CNN.

Rendang terbuat dari daging sapi yang dimasak bersama kuah santan dan bumbu-bumbu khas Padang lainnya. Menyantap masakan ini ditemani dengan sepiring nasi hangat dan segelas es teh adalah salah satu hal paling nikmat yang bisa dirasakan di Indonesia.

2. Sate Padang
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Sate, yang ada dipikiran anda pasti tidak jauh-jauh dari hal yang berbau Madura. Namun sate yang satu ini cukup unik. Keunikannya terletak pada cara membuatnya. Tak seperti sate Madura yang dibakar dagingnya dengan bumbu kecap, sate padang ini dibuat dengan menggoreng daging sapi yang diiris kotak dadu. Setelah itu, barulah ditata di tusuk sate dan disiram dengan saus pedas. Karakteristik utamanya adalah saus kuning yang terbuat dari tepung beras dicampur dengan kaldu jeroan pedas, kunyit, jahe, bawang putih, ketumbar, lengkuas akar, jinten, bubuk kari dan garam. Di Medan juga banyak warung yang menjual sate Padang. Namun tidak hanya daging sapi, mereka juga menggunakan daging ayam dan kambing.

3. Dendeng Balado
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Dendeng adalah makanan asal Minangkabau yang kini sudah dikenal di seluruh Nusantara. Dendeng adalah irisan daging sapi tipis yang dikeringkan dan dibumbui dengan rempah-rempah hingga rasanya sangat gurih.Sementara itu, dendeng balado adalah masakan Padang yang sejauh ini selalu menjadi favorit pecinta kuliner Indonesia. Dendeng balado yang juga disebut dengan dendeng batokok ini sebelumnya digoreng terlebih dahulu sebelum dibumbui dengan bumbu balado.

4. Teh Talua
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Jika berbicara tentang makanan, tak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan minuman. Masakan Padang bukan hanya makanan saja. Selain masakannya yang terkenal lezat, Padang juga memiliki satu minuman yang selalu dicari para pecinta kuliner ketika bertandang ke restoran padang. Ya, Teh talua.

Teh talua ini adalah teh yang dicampur dengan telur ayam atau telur bebek. Sebagai tambahannya, teh ini juga dicampur dengan gula merah dan perasan jeruk nipis. Terbanyang kan, bagaimana segar dan legitnya?

5. Kalio Daging
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Tak lengkap rasanya apabila sudah mengunjungi Restoran Padang tanpa menyantap masakan khas yang satu ini. Kalio Dagiang memiliki rasa dan tekstur yang benar-benar memuaskan lidah para pecinta kuliner Indonesia. Kelezatan masakan ini tak bisa ditandingi oleh makanan Padang lainnya dan juga memiliki kandungan nutrisi dan kalori yang cukup tinggi.

Kalio Dagiang adalah sebuah gulai yang terbuat dari daging sapi. Dimasak bersama dengan berbagai rempah-rempah dan cabai, daging direbus dalam waktu yang cukup lama sehingga memiliki tekstur yang sangat lembut dan sudah menyerap rasa dan aroma dari berbagai bumbu. Sekali gigit, anda pasti akan terhipnotis oleh kelezatannya.

6. Gulai Itiak
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Bebek atau itik adalah salah satu bahan masakan yang menjadi primadona di berbagai negara. Bahan makanan ini juga merupakan salah satu dari bahan untuk membuat masakan Cina paling lezat, yaitu Bebek Panggang Peking. Di daerah Padang, itik juga diolah menjadi salah satu makanan khas paling enak yang bernama "Gulai Itiak".

Pada dasarnya, Gulai Itiak adalah daging bebek yang diiris tipis-tipis, dimasak bersama dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah seperti cabe kriting hijau, laos, kunyit, dan jahe. Masakan ini berasa pedas, dan memiliki warna kehijauan ketika disajikan.

7.Soto Padang
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
Soto adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang bisa ditemui di seluruh penjuru tanah air. Dari ranah Sumatera, Soto Padang bisa dianggap sebagai salah satu jenis soto paling populer dengan cita rasa yang sangat lezat. Masakan ini bahkan sudah disajikan ke berbagai restoran internasional dengan rasa dan metode memasak yang sudah dimodifikasi.

Soto Padang terbuat dari irisan daging sapi. Daging sapi yang dipergunakan tidak sembarangan, melainkan hanya bagian has dalam saja, sehingga memiliki tingkat kekenyalan yang pas namun tetap terasa empuk. Masakan ini cocok dijadikan sebagai hidangan pembuka atau sebagai menu utama.

Anda sudah pernah mencoba yang mana saja?
Atau sudah pernah mencoba semuanya?
Ketujuh makanan tersebut merupakan makanan padang favorit saya, apalagi Gulai Itiak
Mana yang jadi favorit anda?
emoticon-Smilie


Sumber:
http://breaktime.co.id/culinary/food...a-kuliner.html
http://www.top10indo.com/2013/12/10-...-terlezat.html

Sumber gambar:
http://resepdanmasakan.com/wp-conten...Asli-Basah.jpg
http://kitabmasakan.com/wp-content/u...ate_padang.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-N8c9iwglGA...g%2Bbalado.jpg
http://www.saribundo.biz/wp-content/...-teh-talua.jpg
https://bukittinggiku.com/wp-content...6/07/itiak.jpg
https://lh4.googleusercontent.com/-0...ing%2BSapi.jpg

soto minang gak enak om emoticon-Wink
7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba

kok atas ane kampret

gulai kambiang gak ada? emoticon-Cool
Samba lado mudo minyak tanak ganemoticon-Recommended Seller
Kebanyakan kolesterol semua gan.

emoticon-Om Telolet Om!
gulai jariang gak ada neh...
Masakan padang emang tiada duanya. Masakan padang dulu identik dengan makanan yang berharga mahal tapi sekarang udah banyak ditemukan restoran padang dengan harga dan pangsa pasar sendiri-sendiri. Mulai segmentasi kelas menengah kebawah sampai ke kalangan atas. Jadi akan semakin banyak orang yang bisa menikmati makanan padang dengan harga yang terjangkau.
klo cumi sama ayam yg kuahnya warna kuning itu apa namanya gan?
sama daging cincang yg kuahnya merah juga
mantap tu dendeng balado...favorit ane...
duh jadi lavar
Ane blum pernah coba semuanya bray . . . emoticon-Angkat Beer
Onde mande
emoticon-Cool
soto padang doank gan yg blm pernah gw coba
Di bekasi ada gak yah?
need info nih
emoticon-Embarrassment
favorit ane g ada nih, udang sama paru nya mantap emoticon-Jempol
Cuma rendang yang ane kenal emoticon-Sorry
Rendang is The Best...

7 Masakan Khas Padang Paling Favorit Dan Wajib Dicoba
rumah makan padang, enak juga loh dimakan


emoticon-Betty
"...Dendeng dendeng dendeng dendeng sambalado terasa pedas, terasa panas..."

emoticon-Kaskus Radio



sate padang aja deh
emoticon-Cool