alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58625d1cdc06bd20028b4567/habib-rizieq-kembali-dilaporkan-ke-polisi
Habib Rizieq Kembali Dilaporkan ke Polisi
Habib Rizieq Kembali Dilaporkan ke Polisi
Doddy Abdallah

Jakarta - Imam besar FPI Habib Rizieq kembali dilaporkan ke polisi. Kali ini pihak yang melaporkan dari lembaga Student Peace Institute. Rizieq dilaporkan karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian dengan menyinggung ajaran agama Kristen.

Pihak pelapor yakni Doddy Abdallah, tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 14.00. WIB, Selasa (27/12/2016). Ia hadir membawa dua orang saksi yakni Dwi Pratomo dan Dedi. Dalam laporan, Doddy juga turut membawa barang bukti berupa rekaman potongan video dari ceramah Habib Rizieq.

Dalam laporan dengan nomor: LP/6367/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus, juga turut dilaporkan akun Twitter @sayareya yang disebutkan ikut menyebarkan ujaran kebencian.

"Hari ini kami dari Student Peace Institute, mendatangi SPK Polda Metro Jaya untuk melaporkan saudara Habib Rizieq Shihab atas tuduhan telah menyebarkan di depan publik ujaran-ujaran kebencian yang kemudian berpotensi memecah belah kerukunan beragama di Indonesia," ujar Doddy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

"Kami membawa bukti berupa salinan video di dalam flashdisk yang kami serahkan kepada polisi juga screenshot dari account penyebar awal yang kami serahkan kepada pihak kepolisian," imbuhnya.

Dalam laporan, Habib Rizieq disebutkan oleh Doddy, melanggar Pasal 156 KUHP Jo. Pasal 28 ayat 2 pasal 45 ayat 2 UU RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE. Doddy menekankan bahwa pelaporannya ini berbeda dengan yang telah dilaporkan oleh Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PP PMKRI).

"Ini beda. Yang mendatangi kemarin itu dari PMKRI. Kami fokus pada ujaran kebencian. D isitu ia jelas mengolok ajaran agama lain. Di situ ia mengatakan kalau tuhan beranak siapa yang jadi bidannya?" jelas Doddy.

"Itu jelas kalau kita dengar mengolok. Pihak sebelah ada yang tersinggung buktinya ada yang datang dari PMKRI Itu berpotensi menghancurkan kebhinnekaan Indonesia," lanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-3381...rkan-ke-polisi
emoticon-Marah emoticon-Marah
Laskarrrrrr .... fhentung doddy !!
desmond ikutan dilaporin jg dong ... emoticon-Leh Uga
Maling teriak maling ternyataemoticon-Traveller
S laporin lagi..
kalo bener, jangan beriziek, hadapi aja tantangan itu dipengadilan sebagai tanda orang taat hukum
Nambah lagi nih yang laporin.
bisa masuk ga yg ini emoticon-linux2
Quote:Original Posted By nadeler
kalo bener, jangan beriziek, hadapi aja tantangan itu dipengadilan sebagai tanda orang taat hukum



Semoga aja berani, jangan kyak panglima fpi, yang udah jadi dpo emoticon-Ngacir
Pasti riziek banyak yg dukung...
Kebenaran hanya milik mereka saja...
Yg lain salah...

Kmrn yg laporin pertama kali ntu aja udah di gangbang...
bibib man of the year, tiada hari tanpa berita bibib
lancrotkan emoticon-Traveller
Siap2 aja zik tadi terdakwa

Congor lo zik emoticon-Ngakak makanya jangan sok hebat emoticon-Ngakak
ayo rizieq saat nya membuktikan anda adalah warga negara yang baik emoticon-Leh Uga
Blunder coxote
Akankah lanjut di proses atau hanya dibiarkan seperti yg sdh2 (seperti pelapor penghinaan terhadap Pancasila).

emoticon-Christmas emoticon-Christmas
Mungkin inikah yg dinamakan KARMA?emoticon-Bingung
kudu dilakban congornye nih bibib pesek biar kapok emoticon-Leh Uga
Rizieq Shihab Kembali Dipolisikan Karena Ujaran Kebencian.

Jakarta, CNN Indonesia ‐‐ Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab kembali dilaporkan ke pihak kepolisian pada hari ini, Selasa (27/12). Dia dituduh melakukan ujaran kebencian yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama. 

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Student Peace Institute melaporkan Rizieq berdasarkan rekaman video yang menyebar di media sosial. Laporan itu diterima oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu dengan nomor LP/6367/XII/2016/PMJ/Ditreskrimsus.

"Kami melaporkan saudara Habib Rizieq Shihab atas tuduhan telah menyebarkan di depan publik ujaran-ujaran kebencian yang kemudian berpotensi memecah belah kerukunan beragama," ujar Doddy Abdallah, selaku pihak pelapor, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Dia menyebutkan ucapan Rizieq yang dipersoalkan dalam video itu. "Kalau Tuhan beranak, terus bidannya siapa?" kata Rizieq dalam ceramahnya. Ucapan Rizieq itu diikuti gelak tawa para jemaah.

Direktur Eksekutif Student Peace Institute itu mengatakan, Rizieq tidak seharusnya mengucapkan kalimat tersebut. Dia menilai, ucapan Rizieq telah mencampuri urusan agama lain.

"Dia (Rizieq) sangat tidak pantas dianggap sebagai representasi umat Muslim, kemudian mengaku sebagai ulama bersorban, berbaju Muslim, mengucapkan kata-kata yang menyinggung agama lain. Dari pihak Muslim sendiri merasa tersinggung," ujarnya.

Berdasarkan surat tanda bukti lapor, Rizieq dilaporkan atas tindak pidana menyebarkan kebencian atau SARA. Dia dijerat dengan pasal 156 KUHP Jo Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) UU RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). 

Selain Rizieq, kata Doddy, pihaknya juga melaporkan pemilik akun Twitter @SayaReya. Akun itu diketahui telah menyebarkan video yang merekam ucapan Rizieq tersebut.

Meski demikian, Doddy belum mengetahui secara pasti siapa pemilik akun tersebut. Dia melaporkan pemilik akun itu dengan jeratan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang Informasi Teknologi Elektronik.

Untuk memperkuat laporannya itu, Doddy menyertakan barang bukti berupa flashdisk yang berisi salinan video dan foto akun Twitter @SayaReya, penyebar video.

Sebelumnya, Rizieq Shihab juga telah dilaporkan ke polisi atas tuduhan penistaan agama. Laporan tersebut disampaikan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) berdasarkan rekaman video di media sosial.

Sumber :

http://cnnindonesia.com/nasional/201...aran-kebencian

sekalian bang haji juga laporin

RHOMA IRAMA
JUDUL LAGU - LAA ILAAHA ILLALLAH
Habib Rizieq Kembali Dilaporkan ke Polisi
Hmm kita tunggu saja hasilnya emoticon-Om Telolet Om!