alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58625b2012e257e03d8b456a/habib-rizieq-dilaporkan-fpi-apa-mau-pendeta-dilaporkan-rame-rame-oleh-umat-islam
Habib Rizieq Dilaporkan, FPI: Apa Mau Pendeta Dilaporkan Rame-Rame oleh Umat Islam?
Jakarta, kini.co.id – Laporan Pimpinan Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) kepada Polisi terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab disikapi serius oleh jajaran FPI.

Dalam akun twitter resmi DPP FPI menjelaskan, apa yang dilakukan Habib Rizieq tidak bisa dikategorikan sebagai penistaan agama karena Habib Rizieq mendakwahkan ajaran tauhid kepada umat Islam di forum yang hanya dihadiri oleh umat Islam.

“Konteks ceramah Habib Rizieq tersebut adalah menjelaskan soal keharaman Muslim mengucapkan selamat Natal. Karena ucapan ini punya konsekuensi pada akidah. Menurut Habib Rizieq, walaupun Natal secara bahasa artinya Hari Kelahiran. Tapi secara Terminologi artinya Hari Lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan. Sehingga ucapan “Selamat Natal” berarti “Selamat Hari Lahir Yesus Kristus sebagai Anak Tuhan.” Ini haram diucapkan oleh Umat Islam,” tulisnya, Selasa (27/12).

“Dalam tabligh itu pula, Habib Rizieq menjelaskan kepada Umat Islam yang hadir, bagaimana cara menjawab jika dapat ucapan “Selamat Natal” dari Umat Kristiani,” tambahnya.

Jawabannya, menurut Habib Rizieq, adalah Surat Al Ikhlas ayat 3: lam yalid wa lam yuulad (Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan).

DPP FPI menambahkan, penjelasan Habib Rizieq tersebut disampaikannya dalam kapasitas sebagai ulama Islam, dalam forum pengajian yang dihadiri oleh umat Islam pula.

“Lantas kenapa Mahasiswa Katholik tetiba menuduh Ulama Islam yang dakwahkan ajaran agama kepada umatnya sendiri sebagai penistaan?! Jika begitu, nanti Pendeta yang ajarkan tentang dogma Anak Tuhan kepada Umat Kristiani, bisa juga dianggap penistaan oleh Umat Islam. Kacau tidak?!” tandasnya.

“Apa mau pendeta-pendeta dilaporkan rame-rame oleh Umat Islam, karena dituduh ajarannya menista Islam?! Tentu itu tidak kita inginkan. Bisa kacau semua,” tegas DPP FPI


http://nasional.kini.co.id/2016/12/2...leh-umat-islam



hla rumit kan jadinya
mending buat agama baru bib
Laporin aja semua, negara kita negara hukum kok, bersalah atau tidaknya biarkan pengadilan yg memutuskan
Laporin aja, jadi keliatan semua, biar hakim yg memutuskan, bukan fpi
pasal soal agama bikin gaduh

pdhal indonesia bukan negara agama, tapi kenapa banyak pasal agama
ya laporin aja

emoticon-Traveller
Haseewk emoticon-Big Grin
Gitu doank kelojotan massalemoticon-Leh Uga
laporin aja. klo salah ya pantes dibukum klo engak ya ikut hukum aja. semua adh ad .mekanisme nya .untuk ormas jg ati2 skrng maen serang ijin terancam dicpot karena sdh ad pp ny
klo ketemu anjing trus digigit, ya gigit balik donk
emoticon-Cool
Serius nih..pendukung ahoax harus berhenti mengadu domba antar umat beragama di indonesia cuma demi muasin egonya melindungi ahoax yang nyata2 uda menghina Islam dan pemeluknya karena meyakini kebenaran Al Maidah...
Nabi umat idlam=Isa A S
Tuhan umat Kristen = Yoshua/Yesus

Kalau mau ceramah bilang Nabi isa gak terlahir bulan desember atau membawa ceramah tauhid dengan unsur nabi isa, maka gak ada masalah karena gak ada unsur agama Kristen di sana
Kalau ceramah udah bawa Yesus maka itu baru masalah, karena yesus itu eksklusif tuhan umat Kristen.
buehh.....

mari laporkan semua pendeta biar d penjara semua, jangan cuma pendeta....
bibib n kroni2 nya juga perlu!...
:emoticon-Hammer2
Gimana ya....
emoticon-Bingung
klo gitu yg dilaporin semua lah .... pendeta jg .. ulama jg dilaporin ... emoticon-Leh Uga
analogi tolol...
Habib ngatain secara spesifik lho, kalau masalah umat kristiani atau umat agama selain muslim memaparkan konsep pemahaman agama mereka tanpa menyinggung agama lain apanya yang bisa dilaporkan bray?emoticon-Cape d...
Laporin aja semuanya.
Terserah agama apa pun itu.
Yg radikal ilang, negara ane tentram.
Ente fpi semakin jadi seperti binatang, jika mmg terbukti bersalah ya laporkan. emoticon-anjing
mau ceramah silahkan. tapi jangan memperolok
kan di al quran dah dibilangin, coba baca al an'am 108. nah sekarang siapa yg menistakan al quran?
×