alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58625714c2cb177c588b457d/tiga-wni-ke-suriah-terindikasi-gabung-isis
Tiga WNI ke Suriah terindikasi gabung ISIS
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan tiga Warga Negara Indonesia (WNI) yang direkrut dan dikirim ke Suriah terindikasi akan bergabung dengan kelompok ISIS.

"Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri masih memeriksa secara intensif tiga WNI tersebut," kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/12).

Martinus menyatakan tiga WNI yang ke Suriah itu masuk melalui Turki. "Kemudian karena tidak jelas, di sana kemudian dideportasi. Tentu dalam komunikasi interpol dan hubungan komunikasi dengan Kementerian Luar Negeri, tiga orang ini dijemput dan diperiksa intensif," ujarnya.

Dalam dugaan kasus terorisme, kata dia, penyidik memiliki waktu 7x24 jam melakukan pemeriksaan intensif. "Apabila dalam penyelidikan tidak ditemukan informasi yang terkait dengan pekerjaan mereka untuk bergabung dengan ISIS, tentu penyidik bakal mengembalikan mereka," ujarnya.

Namun, kata Martinus, jika mereka dapat dibuktikan bagian dari sel atau jaringan yang berafiliasi terhadap kelompok ISIS tentu akan dituduhkan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Terorisme. "Termasuk siapa yg melakukan rekrutmen terhadap mereka, siapa yang mengirim, siapa yang mendanai, dan siapa saja selain mereka yang sudah berangkat dalam kelompok mereka itu. Saat ini masih dilakukan pendalaman," ucap Martinus.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto menyebut tiga orang tersebut ditangkap di Suriah pada 5 Desember karena terindikasi akan bergabung untuk berperang di negara yang tengah berkonflik. Ketiganya kemudian dideportasi melalui Bandara Istanbul Turki.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri langsung menangkap ketiganya setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu (24/12). Ketiganya langsung digelandang ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk diperiksa secara intensif.


http://m.republika.co.id/berita/nasi...si-gabung-isis


pemerintah tidak bisa menyediakan tempat layak bagi rakyat nya sendiri. makanya mereka berjuang. apakah mereka salah? emoticon-Smilie
tidak ada panastaik yang tidak GOBLOGemoticon-Angkat Beer
gak kehabisan stok nih telolis emoticon-Wkwkwk
mati saja sekalian disana emoticon-Traveller
warga BPLN kah emoticon-Big Grin
Biarlah dia mau berjihad yang sebenarnya..sekalipun bisa saja salah pemahamannya,setidaknyah itu yang diyakininya.. emoticon-Angkat Beer
Mati sangit gaes
Gpp lah kalo niat nya jihad, yg dimari kalo mau jihad monggo ke suriah sana, moga di terima jihad nya. Tapi jangan balik sini lagi ya emoticon-Toast
There's book i'm obeying
that advocates slaying
so all diebelivers beware
there'll be tinsel all tangled
and bodies all mangled
and blood splaterred everywhere
emoticon-Kaskus Radio
Belum tentu gabung ISIS, klo itu gabung Jaish2an, Ahrar2an, atau al sham kena juga ga ya?
Kalau mau berangkat biar saja.
Nanti pulangnya baru di blacklist.
Jadi seumur sisa hidup muter2 aja itu di bandara int'l
dicemplungin aja ke waduk jati luhur emoticon-Big Grin
Semoga nanti jadi pengantin buat penghujung tahun 2016..dmn Jakarta akan di berikan kembang api dan petasan Dr manusia pencari bidadari sorga emoticon-Angel