alexa-tracking

La Nyalla Bebas, Kuasa Hukum: Perkaranya Tidak Usah Diperpanjang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862521c54c07a6d7c8b4571/la-nyalla-bebas-kuasa-hukum-perkaranya-tidak-usah-diperpanjang
La Nyalla Bebas, Kuasa Hukum: Perkaranya Tidak Usah Diperpanjang
Jakarta - Pengadilan Tipikor Jakarta memvonis bebas Ketua Kadin Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti. Atas vonis itu, La Nyalla senang dengan putusan bebas itu.

"Pak La Nyalla senang dan suka cita sekali makanya tadi langsung sujud syukur kan," ungkap kuasa hukum La Nyalla, Aristo Pangaribuan usai persidangan di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Aristo berharap perkara ini tidak lagi diperpanjang, karena hakim sudah memutuskan La Nyalla bebas murni. Meski dua hakim dari 5 hakim memberikan dissenting opinion atau tidak sependapat dengan vonis tersebut.

"Kami berharap perkara ini sudahlah tidak usah diperpanjang lagi kasus ini. Dissenting itu wajar, putusan sela juga dissenting kan akhirnya 3-2 tapi itu hak hakim," jelas Aristo.

Jaksa mendakwa La Nyalla terbukti melakukan tindak pidana korupsi dengan memperkaya diri sendiri Rp 1.105.577.500 terkait APBD Jawa Timur yang disalurkan ke Kadin Jatim. Tapi hal itu ditolak, ketua majelis hakim Sumpeno memutuskan La Nyalla tidak terbukti bersalah.

"Mengadili, menyatakan La Nyalla tidak terbukti secara sah dan meyakinkan korupsi dalam dakwaan primer dan subsider. Membebaskan terdakwa," ujar Sumpeno. (adf/asp)


https://m.detik.com/news/berita/d-33...306.1470914253

Lagi lagi terbukti hukum di negeri ini dipakai hanya untuk kepentingan penguasa.
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
gimana nih pak jaksa
mo diperpanjang apa ndak??
monggo
Quote:Original Posted By mbahmomon
gimana nih pak jaksa
mo diperpanjang apa ndak??
monggo


Ya kita lihat respon jaksa.
la nyala bebas hakim nya emang goblog apa disuap nih? Anjrit kau nyala api
diperpanjang atau tidak bukan terserah pengacara...terserah jaksanya lah....
emoticon-Cape d...
perusak sepakbola indonesia
bisa bebas gitu anjir

mana ni yg katanya cinta bola
aksi damai bela bola jilid 1 emoticon-Marah
yg kya gni mana tuh yg demen demo?
Quote:Original Posted By panasbungoblok
perusak sepakbola indonesia
bisa bebas gitu anjir

mana ni yg katanya cinta bola
aksi damai bela bola jilid 1 emoticon-Marah


Quote:Original Posted By dnysleepholic
yg kya gni mana tuh yg demen demo?


Lho apanya yang salah? Kok pakai didemo segala? Sejak awal sudah kelihatan kalau jaksa memaksakan kasus ini.
Ni yg sempat kabur itu bukan, mati aje ni koruptoremoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:Original Posted By victimofgip.997




Lho apanya yang salah? Kok pakai didemo segala? Sejak awal sudah kelihatan kalau jaksa memaksakan kasus ini.


maaf gan cman rada aneh aja
yg bersangkutan mengakui menggunakan uang hibah buat beli saham, tapi dikembalikkan lagi
memang dikembalikan, cman kok bisa2nya menggunakan uang rakyat buat pribadi, iya klo kthuan gni klo ada yg nyoba2 gak ketahuan gmna?
klo dibiarkan aja sih bukan ap2 takut yg lain juga nyontoh sama2 mkai dengan logika "asal dikembalikan aja"
Kualitas dakwaannya dipertanyakan. Jaksa harus belajar dari kekalahan ini.
Selamat ya.. Udah gtu aja.. emoticon-Shakehand2
Tau sama tau lah.
wah enak jadi pejabat pemerintah ... ntar bisa minjem duit lsg tanpa bunga trus simpen di bank dapet bunga (ato investasi) ... abis itu klo ketauan baru dibalikin duitnya ... emoticon-Leh Uga
ada lobi2 setnov disini
LNM bebas
Jokdri makin stlong
emoticon-Selamat emoticon-Ultah emoticon-I Love Indonesia
Ngarep timnas bisa juara AFF atau paling ga bertaji?
Nunggu PDIP nendang senov dan golkarnya dari jokowi

Kalo kaga nikmatin aja kegoblokan timnas emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By dnysleepholic
maaf gan cman rada aneh aja
yg bersangkutan mengakui menggunakan uang hibah buat beli saham, tapi dikembalikkan lagi
memang dikembalikan, cman kok bisa2nya menggunakan uang rakyat buat pribadi, iya klo kthuan gni klo ada yg nyoba2 gak ketahuan gmna?
klo dibiarkan aja sih bukan ap2 takut yg lain juga nyontoh sama2 mkai dengan logika "asal dikembalikan aja"


Terdakwa untuk kasus ini kan sudah ada kalau nggak salah ya? Ane nggak begitu mengikuti kasusnya.
Quote:Original Posted By victimofgip.997


Terdakwa untuk kasus ini kan sudah ada kalau nggak salah ya? Ane nggak begitu mengikuti kasusnya.


iya gan ada, ntah gmana jadi bejelibet gtu kasusnya
nah la nyala ini kan ngaku udh ngambil duit beli saham, dan setelah nilainya bertambah dikembalikan duit nya yg lebihnya disimpen
takutnya jadi contoh aja sama yg lain juga