alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58624c4ec1d77060618b456e/hadirnya-presiden-jokowi-di-tondano-ditunggu-masyarakat-minahasa
Hadirnya Presiden Jokowi di Tondano Ditunggu Masyarakat Minahasa
Hadirnya Presiden Jokowi di Tondano Ditunggu Masyarakat Minahasa
Antusias warga minahasa menerima ku jungan oresiden (martsindiy)

TELEGRAF -- Perayaan Natal Nasional 2016 yang ditempatkan di Gedung Wale Ne Tou akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.
Rencananya sebelum menghadiri perayaan Natal, Presiden Jokowi terlebih dahulu akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong di Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, milik PT Pertamina Geothermal Energy.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengungkapkan, kegembiraannya karena daerah yang dia pimpin menjadi lokasi perhelatan berskala nasional. Dan ini menjadi momen penting buat masyarakat Minahasa karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan perayaan Natal Nasional tahun 2016.

"Paling tidak ada kebanggaan, karena daerah Minahasa yang boleh dibilang jauh dari Ibu Kota dan bapak presiden dengan kerendahan hati mau datang ke daerah kami. Bukan hanya saya sebagai bupati yang bangga tetapi bisa dipastikan seluruh rakyat Minahasa pun bangga akan kedatangan presidennya," ucap JWS.

Sajow menambahkan, dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Minahasa akan membangkitkan semangat masyarakat Minahasa untuk bekerja lebih keras membangun Minahasa dan menjaga terus kerukunan warganya yang sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu.

Perayaan Natal Nasional 2016 ini dipastikan akan dihadiri oleh 13.000 sampai dengan 16.000 warga Sulut. Selain ruang dalam gedung Wale Ne Tou yang berdaya tampung 6.000 orang, panitia juga mendirikan tenda dan melengkapinya dengan kursi yang ditempatkan di luar gedung, yang diperkirakan dapat menampung 7.000 sampai 10.000 orang.
Bukan hanya masyarakat Minahasa yang beragama Kristen, yang beragama Islam pun diundang untuk menghadiri perayaan ini. Khususnya masyarakat yang berdomisili di Kampung Jawa, Tondano.
"Adapun susunan acara perayaan Natal tersebut dibagi menjadi tiga sesi," ungkap Denny Mangala, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Minahasa.
Mangala menjelaskan, sesi pertama akan diisi dengan puji-pujian, yang akan dibawakan oleh 550 orang penyanyi paduan suara. Acara juga akan diisi pertunjukan musik bambu atau kolintang dan masamper. Serta penampilan artis nasional antaranya Ruth Sahanaya dan Joy Tobing.

"Sesi pertama diperkirakan berdurasi satu jam. Untuk sesi kedua akan diisi dengan ibadah Natal, berdurasi satu setengah jam, yang akan dipimpin oleh Pdt DR Hein Arina. Setelah ibadah Natal dan sambil menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo acara akan diisi pertunjukan kesenian dan lagu nyanyian yang dibawakan kelompok paduan suara. Diperkirakan jam 16:00 WITA, Presiden RI sudah memasuki gedung Wale Ne Tou untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional bersama masyarakat Minahasa dan Sulawesi Utara," urai Mangala.

Selain dihadiri Presiden Joko Widodo, perayaan Natal Nasional 2016 juga akan dihadiri oleh beberapa menteri Kabinet Kerja, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi berserta jajarannya.

Kepala Kepolisian Resor Minahasa, AKBP Syamsubair memastikan kondisi selama pelaksanaan acara akan berlangsung aman dan kondusif. Jaminan keamanan yang dimaksudkan itu terlihat dari jumlah personil yang diturunkan untuk pengamanan.
Selain itu persiapan juga sudah dilakukan tiga minggu sebelumnya dengan menggelar berbagai pelatihan dan unjuk kekuatan pasukan.

"Selain anggota kami (kepolisian) sebesar 781 personil, yang terdiri dari 361 personil dari Polres Minahasa, 420 personil dari Polda Sulawesi Utara. Pengamanan ditambah dengan personil TNI yang berjumlah sekitar 400 personil. Kami juga dibantu oleh aparat dari Pemda, Kodim 1302/Minahasa dan masyarakat," ucapnya.

Lanjut Syamsubair, aparat kepolisian akan berada pada pengamanan di ring tiga. Untuk pengamanan di ring satu dan dua berada dibawah kendali Komandan Kodim1302/Minahasa. Termasuk penggunaan kendaraan lapis baja, tim jihandak dan tim penyelamatan atau escape.

"Saya sebagai Kapolres Minahasa menjamin kondisi keamanan Minahasa pada perayaan Natal Nasional 2016 ini, yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dalam kondisi aman dan kondusif," tandasnya.(martsindy)

Sumber http://www.telegrafnews.co/2016/12/h...i-tondano.html

Kehadirannya sangat dinanti - nantikanemoticon-Matabelo