alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58624857d675d442318b456b/ternyata-makan-bayam-dapat-memperlambat-penuaan-otak
Ternyata Makan Bayam Dapat Memperlambat Penuaan Otak
Seiring bertambahnya usia, setiap organ dalam tubuh juga akan menua, termasuk otak. Karena otak adalah bagian paling penting dari tubuh, Anda perlu mengambil langkah-langkah untuk memperlambat penuaan otak. emoticon-Matabelo

Ternyata Makan Bayam Dapat Memperlambat Penuaan Otak

Salah satu makanan terbaik yang membantu untuk menjaga otak tetap awet muda adalah sayuran hijau. Semua yang Anda butuhkan adalah mengonsumsi 2 porsi setiap sayuran hijau, seperti bayam, kale atau daun anggur per hari.

Mengapa Sayuran Hijau Menjaga Otak Tetap Awet?

Quote:Hal ini akan meningkatkan fungsi otak dan juga memperlambat penuaan otak. Karena, bayam dikemas dengan antioksidan yang membantu memblokir efek dari radikal bebas.

Radikal bebas diproduksi oleh tubuh dan dapat merusak sel-sel. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa bayam dianggap sebagai makanan terbaik yang membantu menjaga otak tetap awet muda.

Hal ini penting, karena penelitian telah menunjukkan, akumulasi radikal bebas dalam jangka panjang dapat menyebabkan penyakit Parkinson. Selain itu, penelitian juga telah menemukan bahwa bayam juga membantu meningkatkan memori dan konsentrasi.


Didukung oleh studi

Quote:Sebuah penelitian dilakukan baru-baru ini pada orang lanjut usia, di mana kemampuan kognitif mereka diukur. Bagi individu yang mengonsumsi sayuran berdaun hijau setiap hari, otak mereka berfungsi 11 tahun lebih muda dari orang-orang yang tidak mengonsumsinya.

Nutrisi dalam sayuran berdaun hijau

Quote:Sayuran ini kaya akan vitamin K, serta beta-karoten, lutein dan folat. Karena itu, sayuran berdaun hijau dapat dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang akan membantu menjaga otak tetap awet muda.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat harus diseimbangkan ya gan, 5 sehat 4 sempurna dan jangan lupa pola hidup yang sehat dan rajin berolahraga emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol

Spoiler for Sumber:
bisa bikin kuat kayak popeye juga ngga bray emoticon-Leh Uga
nice inpoh buat bayam emoticon-Toast
Kaya popaye makan bayam emoticon-thumbsup
Bayam memang mantap gan. Popeye aja klo ribut dikit2 makan bayem menang deh.
oh gitu









emoticon-Cool
nais info gan emoticon-Matabelo
mantabh yah emoticon-Mewek
Mari tingkatkan makan sayuran hijau bray. . .
emoticon-Angkat Beer
wow..ternyata emoticon-Matabelo
Bisa buat obat kuat gak bray emoticon-Big Grin
oeke deh emoticon-Cool
emoticon-Baby Boy 1
ada sayur bayam, ada tempe bacem, awas ada sambalnya..
emoticon-Request
penggalan lagunya enno lerian..

emoticon-Leh Uga
kripik bayam mantap emoticon-Jempol
Pantesan Popay dari dulu ampe skarang mukanya gitu2 aja, gak keliatan tua... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By iiyiieyiiex
Mari tingkatkan makan sayuran hijau bray. . .
emoticon-Angkat Beer




kalimat ente bikin ambigu gan
apakah daun bob marley termasuk sayuran hijau yg agan mksd?
Jadi inget kartun popeye, dikit2 bayam emoticon-Leh Uga
Otak ternyata bisa tua jg yach...
Pantesan banyak yg pikun...


Ternyata Makan Bayam Dapat Memperlambat Penuaan Otak
Wah kebetulan banget ane suka bayam emoticon-Recommended Seller
gembok emoticon-Cool
×