alexa-tracking

Di Paksa FPI Untuk Tidak Rayakan Malam Tahun Baru, Pejabat Daerah Melawan FPI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58623f48dac13e207c8b4567/di-paksa-fpi-untuk-tidak-rayakan-malam-tahun-baru-pejabat-daerah-melawan-fpi
Di Paksa FPI Untuk Tidak Rayakan Malam Tahun Baru, Pejabat Daerah Melawan FPI
Infomenia.net -Sejumlah pucuk pimpinan daerah di Kabupaten Sragen menegaskan tidak bisa seenaknya melarang masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun 2017 mendatang. Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim seusai menemui rombongan massa dari Front Pembela Islam (FPI) Sragen di DPRD yang salah satunya meminta agar tidak ada perayaan malam tahun baru di Sragen, Rabu (21/12/2016).



“Tadi mereka menyampaikan aspirasi salah satunya agar ditiadakan perayaan malam tahun baru. Ya nggak mungkin lah kita serta merta melarang masyarakat yang ingin merayakan karena itu hak masyarakat. Sepanjang bisa menjaga kondusivitas dan tidak mengganggu, tidak ada hak kita untuk melarang mereka,” papar Ketua DPRD, Bambang Samekto kepada wartawan.

Senada, Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso, menyampaikan bahwa Negara Indonesia adalah Negara hokum. Persoalan kegiatan keramaian atau perayaan malam tahun baru, sepanjang tidak melanggar UU dan mendapat izin, tidak bisa serta merta dilarang.

Menurutnya, jika ada pelanggaran pada kegiatan itu, nanti hukum yang akan memproses. Namun ia menekankan jika kegiatan perayaan malam tahun baru itu tidak bersifat negatif, tidak ada alasan pula bagi aparat untuk melarangnya.

Sementara, Dandim 0725/Srg, Letkol (inf) Denny Marantika mengungkapkan posisi Kodim dalam hal ini memang berupaya untuk berdiri di tengah-tengah. Ketika ada aspirasi dari salah satu pihak dan ada aspirasi dari pihak lain, tentunya harus dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk menyelesaikannya.

Perihal permintaan dari FPI soal perayaan tahun baru ditiadakan saja, Dandim menyatakan bukan dalam kapasitas untuk menjawabnya. Namun ia akan mendorong hal itu dikoordinasikan dengan unsur Muspida lainnya, baik dari Pemkab, Polres, DPRD, Kesbangpolinmas dan beberapa unsur lainnya.
“Yang terpenting kita mendorong situasi kondusif,” tegasnya. Wardoyo

http://www.infomenia.net/2016/12/di-...kan-malam.html

emoticon-Wow nasbung jihaaaaademoticon-Wow
g ada tahun baru berarti tanggal 1 g ada libur , bakalan lo di demo buruh, pns, pekerja kantoran. oh iya mereka kan nganggur jd g penting ada tanggal merah haha
acara taun baruan itu boleh...

yang ga boleh adalah yang menggunakan momen ini dengan diisi mabuk2an dan hal negatif lainnya...

mari kita belajar jadi warga yang lebih baik...
dipikir dengan hati dan pikiran yang jernih...

dan untuk ormas macam yang diatas...
kalo uda bilang dan ga pada setuju harusnya ga boleh mewek gruduk sana gruduk sini...
ntar kalo dikarungin nangis2 merasa didzolimi... emoticon-Ngakak
gak asyik ah lu FPI emoticon-Ngakak (S)
Yg menjalankan negara siapa, yg ngatur siapa..
makin menjadi aja nih ....
alesannya apa ngelarang perayaan tahun baru ?
emoticon-Bingung

toh juga bukan perayaan agama kan ?
urusannya fpi apa ?
Quote:


Alasan nya mereka sirik. Liat nastak hambur2 in duit buat pesta, mereka cuma bisa di rumah gubuk nya makan taikk.

Dia lagi dia lagi
FPI makin konyollll horeeeee
wah
main paksa emoticon-Wakaka
Tiada hari tanpa berita FPI di BP.
bukannya bibib sendiri taun baruan di puncak tuh? sayang skali escort lady asal marokonya ketangkep trus dideportasi tuh
gua orang yang paling males ikut perayaan kek taun baru, palentin dan sebagainya. selain perayaan agama. itupun karna maksain, malah cenderung gak suka, brisik, mengganggu.
tapi kalo ngelarang gak juga, setaun sekali napa harus dibikin ribet. makin aneh aja ini ormas. tapi masih mendinglah lewat jalur hukum, gak maen swiping.
besok besok minta ganti aja penanggalannya .... emoticon-Leh Uga

sekalian jg ganti tanggal gajian emoticon-Leh Uga
Quote:


Karena tahun baru masehi (kalender gregorian) tu dianggap punya tapir. Dianggap nggak "Islami" & "serangan" terhadap identitas ke Islam an.

Padahal arab saudi pun akhirnya pake penanggalan masehi gara2 cekak duit

http://www.independent.co.uk/news/wo...-a7342331.html
Berasa pemimpin pemerintah aja lama2 nh ormas
Makin besar kepala
Ane no komen dah


Numpang ngakak aja


emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


emoticon-Om Telolet Om!
Mengajak org lain ikut2an malas dan miskin itu dosa besar.
ini kok sama kayak yg ane baca di trit kemaren sore???
tolol emoticon-Embarrassment