alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58623ebc6208810d768b4569/bagi-mereka-tahun-baru-adalah-pesta-dan-foya-foya
Bagi Mereka Tahun Baru Adalah Pesta dan Foya-foya
emoticon-Salaman ass.wr.wb gan, menjelang tahun baru apalagi nih yang harus kita perhatikan? emoticon-Jempol

Bagi Mereka Tahun Baru Adalah Pesta dan Foya-foya

Semakin derasnya semangat dan geliat hedonisme semakin terasa dalam menyambut tahun baru masehi yang tidak lama lagi. Orang-orang berkumpul membicarakan akan kemana mereka pada malam tahun baru nanti. Bagi penduduk ibukota, pastinya venue menarik seperti Monas dan Bundaran HI menjadi destinasi prioritas. Berkumpul, meniupkan terompet, meledakkan petasan jadi main course demi meng-klimaks-an semarak ‘Malam Tahun Baru’. Sambil menonton sajian lagu-lagu yang dibawakan band-band terkenal dan mereka meneriakkan “Mana semangat tahun barunya?” dengan keras-keras yang membuat audiens semakin antusias menyambut ‘Pesta Tahun Baru’ itu.

Harus diakui, kemeriahan tersebut bukan dilakukan tanpa pengeluaran. Itu pun bukan dengan jumlah yang sedikit. Di pengguhujung tahun 2013 lalu, Pemprov DKI mengguyur dana pesta tak tanggung sampai Rp 46 miliar sepanjang tahun. Itu baru tahun 2013, belum lagi ditambah tahun-tahun berikutnya yang tentu jika diakumulasikan dengan inflasi plus gengsi untuk meningkatkan kualitas pesta, pasti angka itu semakin melambung tak karuan.

Itu biasa saja, bro. Kita bersenang-senang jarang-jarang toh.

Nah, karena banyak yang bilang bahwa itu merupakan hal wajar. Maka wajar bila orang-orang (wong primbumi) menjadi semakin boros dalam hal pengeluaran, terutama demi menikmati ingar-bingar. Ya, jadi wajar juga kenapa kita tah ndak maju-maju jadi bangsa. Lha wong kita konsumerisme-nya tinggi tah.

Yang membuat semakin tak habis pikir adalah efek samping jangka panjang ke masyarakat. Bukankah kita masih butuh dana untuk memperbaiki pendidikan, mulai dari infrastruktur sampai superstrukturnya. Bukankah masih banyak WNI yang mati karena kelaparan, bukan karena haus pesta.

Barangkali sudut pandang ini terasa kolot. Tapi saya melihat kondisi bangsa ini dengan cara pandang realistis. Jelas suatu ke-mubazir-an.

“Dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan.” (Qs. Al Isro’: 26-27)

Wa’allahu alam bi’shawab

emoticon-Ketupat
sesuatu yg berlebihan itu tidak baik ... emoticon-Big Grin
boro boro pesta dan foya foya, buat makan tiap hari aja susah
Wa’allahu a'lam bi’shawab...

Ane juga berpikir pesta taon baru sm sekali gak ada gunanya...

Bagi Mereka Tahun Baru Adalah Pesta dan Foya-foya
[QUOTE=ahmadmujir;58623ebc6208810d768b456a[/QUOTE]

Orang nggak paham bisnis ya kayak ente ini.

Nominal yang dikeluarkan besar tapi yang didapat lebih buesarrr

Bibib Riziq aja tahun baruan di puncak loh membawa belasan ribu laskar

emoticon-Cool
mubazir emang bre .. mending buat wp emoticon-Big Grin
met tahun baru bree
& pd akhirnya ngrayain taun baruan (dgn bgitu caranya) udh terlalu mainstream emoticon-cystg
di seimbangin aja seimbangin emoticon-Traveller
keep your heart and head low emoticon-Metal
terlahir miskin bukan salahmu atau org lain. tetapi mati miskin adalah salahmu.
Quote:Original Posted By branimatidmikau
[QUOTE=ahmadmujir;58623ebc6208810d768b456a


Orang nggak paham bisnis ya kayak ente ini.

Nominal yang dikeluarkan besar tapi yang didapat lebih buesarrr

Bibib Riziq aja tahun baruan di puncak loh membawa belasan ribu laskar

emoticon-Cool[/quote]


ane ga diajak gan sm si ziziq emoticon-Turut Berduka
paham ga saudara syeitan emoticon-Mad
ane palingan duduk diteras rumah sambil ditemenin kopi ama rokok
gitu doang palingan sih emoticon-Cool

























emoticon-Mewek
komen gimane ya ane emoticon-Bingung
SELAMAT TAHUN BARU 2017
bagi ane tahun baru adalah momentnya.panen duit

emoticon-Om Telolet Om!
idup cuma sekali bre
itu aja dulu emoticon-Traveller
Bagi Mereka Tahun Baru Adalah Pesta dan Foya-foya
adek taun baru kemana ya?emoticon-Bingung (S)
Bagi Mereka Tahun Baru Adalah Pesta dan Foya-foya
gembok aja deh
×