alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58623c485a51637a708b4568/laporkan-atas-dugaan-penodaan-agama-pmkri-berharap-rizieq-tak-kebal-hukum
Laporkan atas Dugaan Penodaan Agama, PMKRI Berharap Rizieq Tak Kebal Hukum
Quote:Laporkan atas Dugaan Penodaan Agama, PMKRI Berharap Rizieq Tak Kebal Hukum
Senin, 26 Desember 2016 | 18:04 WIB

Laporkan atas Dugaan Penodaan Agama, PMKRI Berharap Rizieq Tak Kebal Hukum
Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ke Mapolda Metro Jaya, Senin (26/12/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) Angelo Wake Kako mengatakan banyak masyarakat yang melaporkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Ia berharap laporan yang baru diajukannya ini tidak lagi membuat Rizieq kebal hukum.

"Selama ini pantauan kami beliau orang yang bisa dikatakan cukup kebal hukum. Selama ini banyak laporan masyarakat tetapi respons pemerintah dan polisi sepertinya lamban," ujar Angelo di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/12/2016).

PP-PMKRI resmi melaporkan Rizieq melanggar Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Laporan itu diterima polisi dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Rizieq dilaporkan atas video yang beredar di media sosial berisi ceramahnya yang disebut berlangsung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Minggu (25/12/2016). Angelo mengaku akan terus mengawal kasus ini hingga Rizieq dipanggil oleh polisi. (Baca: FPI Akan Laporkan Balik Organisasi yang Laporkan Rizieq ke Polisi)

Selepas melaporkan Rizieq di Mapolda Metro Jaya, PMKRI akan mengonsolidasikan perkara ini. Saat ini sudah ada 25 orang yang bersedia menjadi pengacara untuk mengawal kasus. Kendati demikian, PP-PMKRI tidak akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menekan polisi jika Rizieq tak kunjung diperiksa.

"Kita tidak akan melakukan demo yang besar-besaran ya. pada prinsipnya pressure pasti kita akan lakukan kepada pihak kepolisian karena ini hari ini bola ini sudah ada di tangan polisi. harapan kami polisi juga harus cepat tanpa adanya pressure dari kelompok masyarakat," ujar Angelo.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ak.kebal.hukum



cukup kebal malu saja, jangan sampai kebal hukum. Umat beragama lain siap mengawal kasus ini hingga tuntas. emoticon-Ultah
Ga kebal kok, wong waktu itu pernah di penjara
emoticon-Kiss
Masalahnya duit berbicara, fpi dan sumbu pendek kemasukan setan karena ada yg ngasih duit.
terlalu semangat waktu 212 sih jadi goblok sendiri si bibib emoticon-Wkwkwk
sepi tritnya

kasian rijik emoticon-Betty emoticon-Betty
dilihat aja prosesnya
belom jalan kok dah nuduh ini itu.
yg sabar dong
hayo diproses sampe mana nih???? emoticon-Big Grin









emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga saja bisa diproses oleh yang berwenang...
mahasiswanya oneng... udah tau habib ceramah dikalanganya umat muslim sendiri dan meyakini sesuai Al quran bahwa tuhan tidak beranak dan tidak pula dianakan..
Perkara ini jgn di anggap enteng
Itu aja..
oh ini kasus tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan ya...
lah rmang bener begitu kan...
emang ada tuhan yg beranak?
Menurut saya sah saja Habib Rizieq menyampaikan hal tersebut, karena beliau bicara di hadapan umat Islam, yang dituju HANYA KALANGAN ISLAM SAJA.
Berbeda halnya dengan Pak Basuki Tjahaya Purnama yang berbicara mengenai surat Al-Maidah namun dalam forum resmi, pendengarnya sudah jelas MASYARAKAT UMUM.
Jadi apa yang dikatakan Habib Rizieq bukanlah hal penistaan, karena beliau berbicara dalam rangka dakwah di kalangan sendiri (umat Islam).
yakin masi kebal?emoticon-Big Grin
ntap
smg sgra dproses
Laporkan atas Dugaan Penodaan Agama, PMKRI Berharap Rizieq Tak Kebal Hukum Laporkan atas Dugaan Penodaan Agama, PMKRI Berharap Rizieq Tak Kebal Hukum
Proses?? Laporan soal penghinaan pancasila ga kedengaran lg emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By tanakatarou
oh ini kasus tuhan tidak beranak dan tidak diperanakan ya...
lah rmang bener begitu kan...
emang ada tuhan yg beranak?

Anak Medan... Memangnya medan beranak???
Nah kan hasil nya umat lain kena! Nih emang panutan nasbung! Bikin malu umat mayoritas aja...

Ane sbagai umat mayiritas dukung babik rijik di kasusin!
Quote:Original Posted By cakodidi
Menurut saya sah saja Habib Rizieq menyampaikan hal tersebut, karena beliau bicara di hadapan umat Islam, yang dituju HANYA KALANGAN ISLAM SAJA.
Berbeda halnya dengan Pak Basuki Tjahaya Purnama yang berbicara mengenai surat Al-Maidah namun dalam forum resmi, pendengarnya sudah jelas MASYARAKAT UMUM.
Jadi apa yang dikatakan Habib Rizieq bukanlah hal penistaan, karena beliau berbicara dalam rangka dakwah di kalangan sendiri (umat Islam).


contoh perumpamaan:
Jd kl ada pemuka agama yg ngomong "Nabi muh saw itu pedo dan tukang kimpoi, masa tuhannya ngijinin manusia kimpoi banyak2, ga setia banget" di depan umatnya Dan yg dituju hanya kalangan mereka saja, terus kebetulan ada yg nyebarin videonya, ga bisa dibilang penistaan yah?

ato unsur penistaan ada syarat Dan ketentuan yg berlaku?
Quote:Original Posted By casper2201


contoh perumpamaan:
Jd kl ada pemuka agama yg ngomong "Nabi muh saw itu pedo dan tukang kimpoi, masa tuhannya ngijinin manusia kimpoi banyak2, ga setia banget" di depan umatnya Dan yg dituju hanya kalangan mereka saja, terus kebetulan ada yg nyebarin videonya, ga bisa dibilang penistaan yah?

ato unsur penistaan ada syarat Dan ketentuan yg berlaku?


Perumpamaan yang cerdas... emoticon-Angkat Beer

Yup, si rizieq kali ini teledor dan telah melakukan penghinaan agama lain. Tidak jauh beda dengan yang di lakukan oleh ahok.... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By cakodidi
Menurut saya sah saja Habib Rizieq menyampaikan hal tersebut, karena beliau bicara di hadapan umat Islam, yang dituju HANYA KALANGAN ISLAM SAJA.
Berbeda halnya dengan Pak Basuki Tjahaya Purnama yang berbicara mengenai surat Al-Maidah namun dalam forum resmi, pendengarnya sudah jelas MASYARAKAT UMUM.
Jadi apa yang dikatakan Habib Rizieq bukanlah hal penistaan, karena beliau berbicara dalam rangka dakwah di kalangan sendiri (umat Islam).


Tetap aja gak boleh menghina agama lain saat berdakwah dan didengar jamaah sendiri emoticon-Marah
Gimana kalau dibalik, seorang pendeta menghina agama umat sebelah di gereja ???