alexa-tracking

Desain Unik Zebra Cross di Bandung: Gambar Ular Tangga hingga Angklung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586235dfd9d770b05b8b456d/desain-unik-zebra-cross-di-bandung-gambar-ular-tangga-hingga-angklung
Desain Unik Zebra Cross di Bandung: Gambar Ular Tangga hingga Angklung
Desain Unik Zebra Cross di Bandung: Gambar Ular Tangga hingga Angklung


Bandung - Pada umumnya zebra cross yang ada di Indonesia berwarna hitam dan putih. Namun, saat ini beberapa ruas jalan di Kota Bandung menerapkan model berbeda untuk lintasan penyeberangan orang ini.

Inovasi zebra cross yang dilahirkan Pemkot Bandung pada November 2016 ini didesain unik agar mendapat perhatian pengguna kendaraan. Seperti halnya di persimpangan Jalan Merdeka - Jalan Aceh yang tak lagi monoton.

Desain ular tangga yang ditampilkan nampaknya mampu membuat para pengendara khususnya sepeda motor tak lagi berdiam di antara marka jalan yang telah menjadi sebuah kebiasaan pengguna lalu lintas.

"Tujuannya ke sana, agar lebih diperhatikan. Konsep zebra cross kita bikin unik untuk menarik perhatian dan menghormati pejalan kaki," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balai Kota Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (27/12/2016).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Didi Ruswandi untuk sementara waktu zebra cross unik tersebut baru diterapkan di tujuh ruas persimpangan jalan dengan desain berbeda-beda.

Lebih lanjut Didi menuturkan ketujuh titik ruas jalan tersebut berada di persimpangan Jalan Merdeka, Balai Kota, Jalan Braga, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, Jalan Aceh dan persimpangan Jalan Wastukancana.

"Untuk desain kami pakai jasa pihak ketiga. Setahu saya desainnya angklung, suling, ular tangga, sondah,"ucap dia.

Didi mengaku berencana akan menambah model-model baru di beberapa ruas jalan lainnya. Namun, langkah tersebut menunggu hasil kajian Institut Teknologi Bandung (ITB) perubahan perilaku pengguna jalan.

"Apakah semua akan diganti, kita tunggu hasil riset (perubahan marka jalan). Kalau berdampak meningkatnya peminat penyeberang jalan, kemungkinan akselerasinya bisa cepat," ungkap Didi. (try/try)


https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/d-3381536/desain-unik-zebra-cross-di-bandung-gambar-ular-tangga-hingga-angklung
ntaps lah euy ada perkembangan emoticon-Leh Uga
unik sih unik.
tapi safety ndak??
tar yg lewat mikirnya itu bukan jebra kros
Harusnya posting di lounge aja
Bukan berita ahok pasti sepi
emoticon-Leh Uga
kreatif tuh desainnya, gak monoton hitam putih.. emoticon-thumbsup
emoticon-Matabelo keren pisan
ngajak penyeberang jalan main ular tangga neh emoticon-Leh Uga
mudah-mudahan gak diambil motor
dan harusnya jkt niru daerah yg ada rhk roda2
lumayan tertib
mantaf niff, kreatif emoticon-2 Jempol
jadi pnasaran pengen liat emoticon-Malu
Unik memang, tapi takutnya luntur lagi kena banjir emoticon-Smilie
ada zebra cross, nyebrang tetap aja sembarangan emoticon-Hammer
ntar bukan nya nyebrang aman, malah putu putu.. biasa nya sih gitu..
jadi uler cros ato angklung kros. ati ati pak jadi tempat alay poto malah bikin macet
Kreatif nih kang Emil emoticon-thumbsup
Kalau diterapkan kayak gitu semoga aja bisa lebih tertib terutama buat usia dini emoticon-Big Grin
kang emil teruji neh klo urusan kreatifitas! go RK
keren nih emoticon-2 Jempol
tapi nanti yang nyebrang jadi lama, soal nya sambil selfie emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Keren jg... Tp ntar klo pas nyebrang dapat kolom ular, ntar jd mundur lagi dunk emoticon-Belo
Waah, besok2 bakalan banyak alayer yang wefie di atas tu Zebra Cross.. emoticon-Cape d... (S)

Kek gini:
Spoiler for Alayer:
Biasanya cat2 yang warna kuning lebih awet
keren pisan euy
×