alexa-tracking

Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58623236d9d77083028b4567/soal-tenaga-kerja-asing-jokowi-jangan-ada-yang-percaya-dengan-sebaran-fitnah
Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah
Quote:Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meredam isu soal kehadiran ribuan tenaga kerja asing asal Cina. Saat meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 Lampung, Jokowi meminta agar masyarakat Indonesia tidak termakan isu.

“Saya ingin ingatkan sekali lagi, jangan ada yang percaya dengan sebaran fitnah, dengan tenaga kerja dan investasi yang dibilang sebagai ancaman, kebanjiran tenaga kerja, perlu saya sampaikan tidak,” kata Presiden Jokowi di Tampaso, Minahasa, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (27/12/2016).

Jokowi juga mengatakan bahwa hingga saat ini, hanya ada 21.000 tenaga kerja asal Cina yang sekarang bekerja di Indonesia. Jokowi mencontohkan seperti halnya di PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta di PLTP Ulubelu Lampung Unit 3, tenaga kerja asing hanya datang sebentar pada awal-awal proyek dioperasikan.

“Setelah itu mereka pulang, karena mereka juga lebih senang bekerja di negara sendiri. Dipikir kerja di sini mereka senang? Mereka senang di negara mereka sendiri dekat dengan keluarga dan gaji di sana lebih tinggi,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, isu yang beredar soal tenaga kerja asing ke Indonesia tidak logis karena upah bekerja di Indonesia yang masih rata-rata Rp 1,5 sampai Rp 3 juta. Sedangkan di Tiongkok sendiri sudah di atas Rp 5 juta.

“Mereka ada di sini tapi di awal-awal dalam sebuah proyek karena kita belum tahu teknologinya, pengalamannya mengenai itu juga belum ada dan ujungnya yang dapat manfaatnya misalnya di PLTP Lahendong dan Ulubelu adalah masyarakat, adalah kita,” pungkas Jokowi.


SUMBER


Ooo gitu toh....
intine nyang ilegal kudu dipulangin
Quote:Original Posted By
[Gaji pekerja asal RRC di Indonesia berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta, sedangkan di negaranya mereka mendapat gaji Rp 5 juta, jadi masyarakat jangan percaya dengan kabar yang menyebutkan adanya banjir pekerja asal RRC di tanah air, kata presiden Joko Widodo.

"Setelah itu mereka pulang, karena mereka juga lebih senang bekerja di negara sendiri. Dipikir kerja di sini mereka senang? Mereka senang di negara mereka sendiri dekat dengan keluarga dan gaji di sana lebih tinggi," ujar Jokowi.


perusahan china datangkan buruh china yg kerjanya tdk malas macam buruh indonesia
udah selesai kerja langsung buruh china pulang lagi kembali ke china
yang ilegal ditindaklanjuti emoticon-Traveller
begitu ?
emang tenaga asing dibayarnya ngikut standar gaj sini?
Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah

Itu termasuk fitnah ngak ya
Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah

Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah

Soal Tenaga Kerja Asing, Jokowi: Jangan Ada yang Percaya dengan Sebaran Fitnah

jadi menurut si petugas partai, media massa seperti tempo, cnn dan antara cuma setingkat selebaran fitnah? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
fakta2 di medsos macem pesbuk ama yutub cuma fitnah, drama kalo orang berkulit putih+sipit pura2 kena razia dan di suruh ngaku ilegalemoticon-Traveller
sayang ny orang kita lbih suka berita hoax dripda berita asli
darimana datangnya fitnah kalau bukan dari sapi
buruh lokal pemalas

tka cina tenaganya 10 x buruh lokal

tka cina mampu kerja 18 jam sehari

tka cina tidak banyak omong makanya gak perlu bisa bhs indonesia




















udah mirip wni kw made in cina belum nih emoticon-Traveller
Rip toleran,
Iki berita sebaran fitnah yo jok?

Dokumen 17 pekerja China di PLTU Kukar bermasalah, 100 orang lari

Quote:Merdeka.com - Tim gabungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur, Polri dan TNI, menyidak para pekerja di proyek PLTU Handil 2x25 MW. Mereka menemukan sedikitnya ada 17 dokumen warga China yang bermasalah. Sementara, seratusan pekerja yang kabur ke hutan dan bukit saat sidak, belum terdata petugas.

Iki berita sebaran fitnah pisan yo jok?

Semen Conch Kalimantan Diduga Pekerjakan TKA Cina Ilegal

Quote:Puluhan anggota Dewan yang datang ke PT Conch South Kalimantan Cement alias PT Semen Conch sempat beradu mulut dengan petugas keamanan. Saat itulah, satu per satu TKA asal Cina berhamburan melarikan diri ke tepi hutan.

Untuk membuktikan status legalitasnya, Yazidie mengambil 15 pekerja asing sebagai sampel. Dari jumlah itu, pihak perusahaan tidak bisa memberikan bukti valid legalitas dokumen para pekerjanya.

Salinan paspor atas nama Guowu, misalnya. Pada paspor tercantum bahwa Guowu datang ke Indonesia memakai visa kunjungan melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 18 April 2015.
Gk logis, lebih rendah gaji disini kok mau?,
Gk ad kerjaan dsana?
Ato nilai NKRI nya tinggi, salut dah