alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58622e9032e2e6290d8b4567/satu-warga-pekanbaru-dipulangkan-dari-turki-diduga-hendak-perang-ke-suriah
Satu Warga Pekanbaru Dipulangkan dari Turki, Diduga Hendak Perang Ke Suriah
PEKANBARU - Seorang warga Pekanbaru, Tomi Gunawan yang berada di Turki terpaksa dipulangkan atau dideportasi oleh pemerintah karena diduga akan bergabung dengan tentara pemberontak di Suriah.

Tomi beserta dua orang lainnya ditangkap di Suriah pada 5 Desember 2016 dan dideportasi melalui Bandara Istanbul Turki saat akan bertolak ke Suriah pada 5 Desember 2016 dan baru sampai di Indonesia pada Sabtu, 24 Desember lalu di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Keluarga Tomi Gunawan merupakan warga di Perum Putri Tujuh, Kecamatan Tampan. Ia tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah tingkat satu Nomor 7 blok AA, RT 03 RW 04. Rumahnya bercat hitam dengan letak di sudut gang.

Menurut keterangan tetangganya, Tomi bersekolah di Jawa sudah beberapa tahun belakangan. Ia jarang sekali pulang ke Pekanbaru sehingga tak mengetahui lagi kabar sang putra.

Waktu itu dia masih lulus SMP lah. Disekolahkan di Jawa. Tapi tak tahu apa masuk pesantren atau sekolah umum," kata seorang tetangganya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 27 Desember 2016.

Namun, orang tua Tomi enggan memberikan keterangan apapun ketika ditemui di kediamannya. Ia menolak memberikan komentar atas deportasi yang dilakukan pada Tomi.

"Kita sudah dipanggil ke Polresta dan memberikan semua keterangan di sana. Langsung saja ke sana. Kami tak bisa ngasih komentar," jawab Ayah Tomi, Safuardi.

Kepala Biro Penerangan Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan tiga warga negara Indonesia dideportasi dari Turki karena diduga hendak bergabung ke Suriah. Mereka tiba di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Turkish Airlines TK 56, Sabtu, 24 Desember 2016, sekitar pukul 17.40 WIB.

Tiga WNI yang dimaksudkan adalah Tomi Gunawan, 18 tahun, Jang Johana (25) berasal dari Bandung Barat, dan Irfan (21) berasal dari Jakarta Utara.

“Keterangan ketiga orang WNI tersebut, mereka tidak mengenal satu sama lain,” kata Rikwanto melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Ahad, 25 Desember 2016.

http://www.riauonline.co.id/mobile/2016/12/27/satu-warga-pekanbaru-dipulangkan-dari-turki-diduga-hendak-perang-ke-suriah
Mau gabung ke kubu pemberontak ya?
Kenapa dipulangin....harusnya dibantu mewujudkan mimpinya ketemu bidadari emoticon-Ngakak
Buat yang merasa ikut2an save aleppo dan anti bashar al assad... indonesia punya hubungan diplomatik ama suriah lho dan dikatakan negara sahabat

Quote:Kedatangan Duta Besar Djoko Harjanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Konsul Jenderal RI Kuching ini menunjukkan bahwa Suriah merupakan negara sahabat yang memiliki arti penting bagi Indonesia, ungkap Didi Wahyudi, Pejabat Fungsi Politik KBRI Damaskus.
apa artinya? ada pasal ini gan
Quote:BAB III
KEJAHATAN-KEJAHATAN TERHADAP NEGARA SAHABAT DAN TERHADAP KEPALA NEGARA SAHABAT SERTA WAKILNYA
Spoiler for pasal 139-145:

sumber
emoticon-Toast
udahlah ga usah bingung mau mihak siapa di suriah itu, gampangnya liat aja itu rakyatnya lebih seneng pas masih dikuasain rebel apa pas udah dikuasain lagi sama pemerintah ?

emoticon-Cape deeehh
GOBLOG!!

Kok di pulangin, cari Bidadari di Pekanbaru tuh susah apalagi 72 bidadari emoticon-Leh Uga
kalo ga dipulangin sama aja nyekolahin telolet eh telolis bray, makanya mending pulangin sekalian
kalo udah dikandang kan gampang nyekeknya
seharusnya dibiarin aja ke suriah emoticon-Big Grin
biar digoreng sama RuAF n SyAF emoticon-Big Grin
satu lagi nasbung, korban cuci otak emoticon-Wkwkwk

udah jelas tatanan di suriah bakal berubah, ngeyel ikut perang
nyesel nti sampe sana emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

nasib IQ satu digit
Quote:Original Posted By bewox
kalo ga dipulangin sama aja nyekolahin telolet eh telolis bray, makanya mending pulangin sekalian
kalo udah dikandang kan gampang nyekeknya


bener juga