alexa-tracking

KPK Akan Rekrut Sekitar 600 Pegawai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58622ca4c1d77056168b456d/kpk-akan-rekrut-sekitar-600-pegawai
KPK Akan Rekrut Sekitar 600 Pegawai
KPK Akan Rekrut Sekitar 600 Pegawai
Jakarta, GATRAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan merekrut sekitar 600 orang pegawai untuk meningkatkan kinerja lembaga antirasuah dalam mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di tahun 2017 mendatang.

"Kalau tidak salah jumlahnya sekitar 600 orang. Enam ratus orang itu bukan hanya penyidik, tapi seluruhnya. Jadi programer juga ada, sistem analis juga ada. Kemudian keahlian yang lain juga ada," kata Agus Rahardjo, Ketua KPK, di Jakarta, Selasa (27/12).Dari penerimaan kali ini, lanjut Agus, yang paling penting adalah penyelidik dan penyidik untuk menuntaskan berbagai kasus dugaan korupsi yang sedang dan akan diusut oleh KPK. "Tapi yang penting juga di penyelidikan dan penyidikan," ujarnya.Selain itu, untuk meningkatkan kinerja tahun 2017 mendatang, pimpinan KPK akan mengeluarkan kebijakan umum setelah melakukan evaluasi internal atas kinerja lembaga antirasuah tahun 2016 yang akan segera berganti."Evaluasinya secara internal sudah kita lakukan. Jadi tahun yang akan datang, 2017, pimpinan akan mengeluarkan kebijakan umum," kata Agus.Kebijakan tersebut, lanjut Agus, harus diikuti oleh semua karyawan di Deputi Pencegahan, Penindakan, dan deputi lainnya di KPK untuk meningkatkan kinerja tahun 2017 mendatang."Kebijakan umum yang harus diikuti oleh teman-teman di Deputi Pencegahan, Penindakan, dan deputi yang lain. Jadi kita targetkan insya Allah tahun 2017 itu kinerjanya bisa didouble 100% dibanding tahun 2016," katanya.KPK juga akan menyelesaikan sejumlah tunggakan penanganan kasus korupsi. "Utang kita kan banyak. Mudah-mudahan mulai kita sentuh. E-KTP kan termasuk utang, oleh karena itu ditahun 2017 harus kita sisir lagi, mana yang akan segera harus kita naikan," katanya.KPK mengaku masih banyak tunggakan perkara yang belum diselesaikan, di antaranya sejulah putusan pengadilan yang telah mengungkap pelaku lain serta kasus-kasu korupsi yang menyedot perhatian masyarakat.
"Dari amar putusan persidangan kan ada. Di samping itu juga, mungkin beberapa kasus yang mendapat perhatian masyarakat itu akan kita selesaikan walaupun saya yakin karena kasusnya banyak kemarin dihitung lebih dari 100. Oleh karena itu tidak selesai juga 2017. Mulai kita naikkan ke persidangan, secara bertahap mulai ada penuntasan," ujarnya.

Reporter: Iwan Sutiawan

Sumber : http://www.gatra.com/hukum/235978-kp...ar-600-pegawai

---


- KPK Akan Rekrut Sekitar 600 Pegawai KPK Periksa Istri Hingga Pegawai Rumah Nurhadi