alexa-tracking

Jakarta, Harapan Baru Penyandang Disabilitas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586228acdbd7709a368b4568/jakarta-harapan-baru-penyandang-disabilitas
Jakarta, Harapan Baru Penyandang Disabilitas
emoticon-Request coba gan, kalo setara dan merata gini fasilitas umum berati makin maju lah yaa emoticon-Ngacir

Jakarta, Harapan Baru Penyandang Disabilitas

Tiap orang memiliki tingkat kesibukan dan jadwal yang berbeda setiap harinya. Tak terkecuali bagi kawan-kawan penyandang disabilitas. Saudara-saudara kita ini memiliki beragam aktifitas dan kesibukan tiap harinya, tentu mereka membutuhkan fasilitas yang bisa mendukung dan memudahkan keperluan mereka sehari-hari. Fasilitas Umum pun harus diperhatikan, karena tidak semua penyandang disabilitas memiliki pendamping yang bisa menemani dan membantu mereka kemana-mana.

Tidak adanya pendamping seharusnya tidak menjadi masalah, apalagi semakin banyak kaum disabilitas yang memiliki tekad kuat untuk terus beraktifitas seperti biasa. Disabilitas bukan berarti harus diam di rumah dan ditemani kemana-mana, itulah prinsip perjuangan dan semangat hidup saudara-saudara kita.

Dukungan dari Pemerintah pun perlu dilakukan, seperti yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI dalam menyediakan fasilitas umum yang mendukung dan memudahkan kegiatan penyandang disabilitas. Fasilitas-fasilitas yang disediakan berupa Transjakarta Cares khusus bagi penyandang disabilitas dan juga trotoar ramah disabilitas yang memiliki desain khusus.

Trotoar dan angkutan umum penting untuk dibenahi kegunaannya dalam mengakomodasi kepentingan kaum disabilitas. Desain khusus trotoar ramah terdapat dalam beberapa hal, diantaranya Floor Hardener yang memberikan patokan dalam jalur yang bisa digunakan dan portal berbentuk huruf ‘S’ yang membantu jalur pengguna kursi roda.

Transjakarta Cares juga terbukti efektif dalam mengakomodasi kebutuhan transportasi penyandang disabilitas. Keunggulan program ini disampaikan langsung oleh pengguna Transjakarta Cares langsung kepada Wakil Gubernur non-aktif Djarot Saiful Hidayat. Pria bernama Rolensus sangat berterima kasih karena Transjakarta Cares memudahkan aktifitas dan akses transportasinya sehari-hari. "Terima kasih Pak Djarot, sekarang saya lebih nyaman dengan adanya Transjakarta Care," ucap Rolensus

Penggunaan Transjakarta Cares cukup mudah, tinggal menghubungi call center 1500 102 dan akan dijemput di lokasi atau rumah pemesan. Kemudahan dan inovasi pelayanan publik segala golongan ini membuktikan Pemprov DKI tidak pernah main-main dalam memikirkan kemakmuran dan kesejahteraan Penduduknya.

emoticon-Takut
×