alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58622710925233c1788b456b/gaji-pekerja-rrc-di-indonesia-rp-15-juta-rp-3-juta
Ngakak 
Gaji pekerja RRC di Indonesia Rp 1,5 juta-Rp 3 juta
Gaji pekerja asal RRC di Indonesia berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta, sedangkan di negaranya mereka mendapat gaji Rp 5 juta, jadi masyarakat jangan percaya dengan kabar yang menyebutkan adanya banjir pekerja asal RRC di tanah air, kata presiden Joko Widodo.

Dikutip dari laman Setkab, hari ini, Jokowi mengatakan hal itu saat meresmikan PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 Lampung di Tampaso, Minahasa.

Jokowi menegaskan, bahwa hanya ada 21.000 tenaga kerja asal RRC. "Saya ingin ingatkan sekali lagi, jangan ada yang percaya dengan sebaran fitnah, dengan tenaga kerja dan investasi yang dibilang sebagai ancaman," kata Jokowi.

Para pekerja itupun, menurut Jokowi, keluar dan masuk karena banyak hal-hal yang di Indonesia belum siap yang harus dipasang. Tetapi kalau sudah siap, Jokowi meyakinkan akan memakai tenaga kerja sendiri.

Di PLTP Lahendong Unit 5 dan 6 serta di PLTP Ulubelu Lampung Unit 3, misalnya. Menurut Jokowi tenaga kerja asing hanya datang sebentar pada awal-awal proyek dioperasikan. Selanjutnya para pekerja asing tersebut akan membantu mempersiapkan, melakukan setting awal, dan menyiapkan sampai terjadi transfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada tenaga kerja di Tanah Air.

"Setelah itu mereka pulang, karena mereka juga lebih senang bekerja di negara sendiri. Dipikir kerja di sini mereka senang? Mereka senang di negara mereka sendiri dekat dengan keluarga dan gaji di sana lebih tinggi," ujar Jokowi. PERCAYA DEH

Buruh China Digaji 15 Juta, Pekerja Lokal 2 Juta Sebulan
"Gaji saya sekitar Rp 3 juta, sedangkan mereka bisa Rp 250 ribu sampai Rp 500 ribu per hari

Kasihan digaji cm 1.5-3jt , jauh2 ke Indo, mereka rela berkorban demi kemajuan Indo emoticon-Turut Berduka
Gaji pekerja RRC di Indonesia Rp 1,5 juta-Rp 3 juta
Quote:Original Posted By
[Gaji pekerja asal RRC di Indonesia berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta, sedangkan di negaranya mereka mendapat gaji Rp 5 juta, jadi masyarakat jangan percaya dengan kabar yang menyebutkan adanya banjir pekerja asal RRC di tanah air, kata presiden Joko Widodo.

"Setelah itu mereka pulang, karena mereka juga lebih senang bekerja di negara sendiri. Dipikir kerja di sini mereka senang? Mereka senang di negara mereka sendiri dekat dengan keluarga dan gaji di sana lebih tinggi," ujar Jokowi.


perusahan china datangkan buruh china yg kerjanya tdk malas macam buruh indonesia
udah selesai kerja langsung buruh china pulang lagi kembali ke china

Lah yg turis gak pulang itu gak digaji juga tetep betah disini sampai ketahuan visanya habis.. disini mereka jg bisa cari uang sendiri, seperti bertanam cabai bervirus, bisnis mama minta pulsa, menjadi psk, dsb.
sumpah nih cukup dikasih 1,5 juta langsung nurut sama kita??

yang ilegal tenggelamkan emoticon-Traveller
yg segitu mungkin yg resmi
yg gag resmi mungkin duitnya lbh gedean
hmmmm....
entahlah....
saiya jg gag tau..
Ya udah deh percaya ajah,
emoticon-Stick Out Tongue

Ntar daripada ntar dibilangin takut kalah saingan,
Quote:Original Posted By hyudilautbiru
Lah yg turis gak pulang itu gak digaji juga tetep betah disini sampai ketahuan visanya habis.. disini mereka jg bisa cari uang sendiri, seperti bertanam cabai bervirus, bisnis mama minta pulsa, menjadi psk, dsb.


Itu kenapa langsung dilapor kalau ada yang illegal... bukan mewek..

Kalau mau fair, yang india juga banyak yg illegal,,
Yang afrika kulit hitam juga banyak jadi pengedar dan mabuk2an disini...
Yang eropa timur juga banyak terdampar di beberapa tempat...






Yg lokal digaji 1.5 jt aja uda rusuh
Mana mungkin tenaga impor digaji segitu
Mending di kampung dia gaji nya 6jt
Quote:Original Posted By ants696
Yg lokal digaji 1.5 jt aja uda rusuh
Mana mungkin tenaga impor digaji segitu
Mending di kampung dia gaji nya 6jt


Berani Lo ga percaya wiwi, bisa dikerangkeng Titto Lo emoticon-Matabelo
ini siapa sih yg ngasih info presiden ??

1,5 - 3 jt itu sekelas pekerjaan apa ?
operator ?? emang boleh ngasih pekerjaan ke kelas operator?
teknisi ? emang mau teknisi dikasih harga segitu ??

itu lokasi nya dimana ?? apa ga dibawah umr ?? klo dibawah umr malah melanggar peraturan lagi



emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By adoeka
sumpah nih cukup dikasih 1,5 juta langsung nurut sama kita??



Pokoknya kata Owi gitu, udah telen aja, ketimbang dituduh makar emoticon-Wakaka
ya kagak mungkin lah...ngibul aja yang ngomong emoticon-Ngakak

segitu mah mereka juga dapat di RRC....mereka jauh2 mau ke indonesia justru krn dapat penawaran gaji lebih tinggi drpd di tmp asal...
ati2 g percaya jokowi lngsung auto makar, yg kmaren g percaya koalisi tanpa sarat g ada bagi2 kursi jg makar siap2 tar diciduk.
i believe i can fly
i believe i can touch the sky
Kayanya kali ini jokowi dapet info yg brekele. Masa iya buruh cina digaji 1,5 jt ? Kek pelayan toko aje.

Yuks ikbal di beberin aje ikan asin nya biar pada tau emoticon-Wkwkwk:
emoticon-Om Telolet Om!
aja deh gan....
Om,
Mampir ke rsud di maluku utara, disana banyak pekerja RRC
Kalau berobat , belanja belanja berbulan bulan, bahkan sampai operasi karena kecelakaan dan rawat inap di rs pun mereka pakai umum

Gaji 1.5 sd 3 juta per bulan gak bakal nutup om
Ane bukan cinak tapi native Indon keturunan Melayu tua

Kalo menurut ane mungkin mereka di gaji awalnya segitu tapi mereka bisa nunjukin etos kerja yg baik dan nggak banyak ngeluh jadi lama kelamaan pasti gaji mereka naik juga karena bos pasti ngelihat hasil kerjanya

Nda kaya yg ngaku native Indon kerjanya blom tentu benar, tapi tiap taon pas hari buruh ada jak banyak tuntutannya emoticon-Cape d...


Mungkin juga itu cuman gaji pokok
Quote:Original Posted By bakaqua
ya kagak mungkin lah...ngibul aja yang ngomong emoticon-Ngakak

segitu mah mereka juga dapat di RRC....mereka jauh2 mau ke indonesia justru krn dapat penawaran gaji lebih tinggi drpd di tmp asal...


Logic Jokowi beserta kabinetnya lagi amburadul.
Di satu sisi menampik banjir pekerja aseng dengan alàsan gaji indo terlalu kecil, disisi lain ngasi data gaji pekerja aseng yg kecil...emoticon-Big Grin