alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862214792523361798b4572/catatan-cacat-langkah-kaki
CATATAN CACAT LANGKAH KAKI
Let Me Introduce

Perkenalkan nama gw tole, anak ke 2 dari 5 bersaudara. Berzodiak virgo tapi tidak bersifat virgo sama sekali. gw lahir di salah satu kota penghasil susu di Jawa Tengah. Tapi urbanisasi ke Bandung ikut bokap kerja yang walhasil beberapa tahun kemudian nyokap pun ikut bekerja disini. Tinggal di Bandung dari kecil membuat gw bisa di bilang "Nyunda" walaupun nama asli gw yg jawa banget ga bisa ilang begitu aja.

Cerita gw kali ini bukan cerita tentang kesuksesan seseorang menjalani hidup biarpun pada awalnya bedarah darah masuk panci satu keluar panci lain. Atau cerita serem tentang kemampuan supranatural gw yg boro boro terawang sana sini, mentok mentok liat uler melingker di atas pager juga pingsan. tapi maksud gw di cerita ini adalah jangan sampai kaum kaum muda masakini mengalami hal serupa, atau minimal kalau mengalami hal serupa lu pada bisa banting stir, jangan di hajar ky gw ini.

Okey good people, mari mulai aja kisah ini......


Index :

1. Awal Mula
2. Ujian Perguruan Shaolin
3. Si Tole Anak Kuliahan
4. Teman Dari Dunia Lain
5. Fuck of Supranatural
6. Cinta Deritanya Tiada Akhir
7. Ga Berdarah, Cuman Sakit Banget
8. Para Lelaki Penghibur
9. Big Liar
10. Obat Hati Jilid I
11. After Coma
12. Obat Hati Jilid II
13. PRJ oooh
14. Pasukan Perdamaian
15. Belajar Sirkus
16. Liburan Telah Tiba Part I
17. Liburan Telah Tiba Part II
18. Liburan Telah Tiba Part III
19. Galow
20. Aci oh Aci
21. Awal dan Akhir
22. Bang Memet anak Betawi Aseli
23. Fakta Setajam Silet!!
Mancinglah di Empang Sendiri
I. Awal Mula

Awal mula cerita ini gw mulai ketika gw lulus SMA, gw sekolah di salah satu sekolah negeri yang ada di Bandung. kalo lo orang Bandung, lo pasti tau sekolah yang dijuluki punya kantin terpanjang di dunia. Iya, sekola gw pas di depan pasar tumpah yang setiap pagi sampe siang bejibun orang belanja, tau tuh siapa yang numpahin. Kalo mepet mepet waktu masuk sekolah, kita bakal dihadapkan antara keramaian jalan, orang yang belanja pake motor kagak minggir, sampai bokong ibu ibu yg awalnya jalan kaki, tetiba liat kangkung yg casingnya ciamik, kemudian dia jongkok dengan bokong menatap jalan yang walhasil antara minta di tabok manja atau menghindar pasrah. Sampe salah satu temen gw lain sekola bilang kalo sekola gw tuh asik, tiap hari ngadain Kick Fest (salah satu acara musik yang bertemakan belanja terutama sandang). yaelaah kick fest pala lu jembut.

Gw lulus tahun 2011, dan mungkin gw adalah 1 dari sekian banyak lulusan SMA se Indonesia yg gatau mau ngapain abis ini. Berhubung keluarga gw sangat konsen terhadap pendidikan (Bokap dosen, Nyokap guru, kakak dokter) mau ga mau gw mesti kuliah dulu. Padahal wajib belajar 12 tahun aja udh bikin gw taubatan nasuha. Tapi mau gimana lagi, membaca saja sulit, apalagi goyang dombret :/ .

Di masa lulus SMA ini beruntung gw di temani sama seorang kekasih, Diana namanya manja sekali, adek kelas gw beda 2 tahun. Jadi selama gw nganggur gw ada kegiatan rutin biar keliatan sibuk gitu. tiada lain tiada bukan kegiatannya adalah OJEG CINCAH . Pagi jam 6 musti geber ke salah satu sudut kota, eh tengah kota Bandung. Sebenernya aplikasi transportasi online tertua di Indonesia tuh bukan Go*ek, tapi Ojeg Cincah corp. Sialan tuh ojeg online, ide brilian para pejuang cincah di komersilkan wuuuuuu.....

Sekilas info tentang Diana, perempuan berkulit coklat kental manis bertinggi 168cm dan berat badan proposional untuk dijadikan tentara ini sudah bersama dengan gw sejak 6 bulan sebelum gw lulus. Turunan Pakistan, Padang, Sukabumi. Paskibra, supel, rajin menyapu dan pekerja kasar eh keras. Ketika gw jadian sama Diana ini, satu sekolah berbondong-bondong minta pelet yang di manfaatkan oleh gw dengan menjual campuran air mineral, sesendok baking soda, dan rapalan mantra arab asal yang dijual 40rb seiketnya. setelah 2 hari kemudian, ada yg protes ga ngaruh ketika diminum, ya gw bilang aja dipakenya di keramasin. Begitupun sebaliknya. Hahaha gw tipeng lo pade...






petamax amankan
lanjutkan gan ceritanya
salam kenal emoticon-Shakehand2
Ujian Perguruan Shaolin

Tentang Bokap gw yg gemar memaksa ini dimulai ketika akhi Mei 2011, ketika itu doi melihat salah satu perusahaan besar di bidang ban membuka politeknik gratis untuk calon mahasiswanya. ketertarikan/kemempaksaan ini langsung di sampaikan ke gw dengan semangat menggebu gebu

"kak, ini ga*ah t**ng*l buka politeknik, gratis malah dikasih uang saku. mau cobain?"

kata mau ini bukan nanya sebenernya, tapi "Harus". dan dengan enggan gw "iya"kan. ketidak tertarikan gw disini adalah karena pendidikannya yg semi militer, untuk urusan rambut aja gw udh ga setuju. masa kudu botak? pala gw yg kaya cilok ga simetris ini apa kabar dongs...

Akhirnya gw berangkat juga. Tes terdiri dari 5 kali sleksi, ujian tulis, SAMAPTA, wawancara dan pisikotes. kok 4? satu lagi ujian ongkos karena ujiannya di tanggerang dan memakan waktu 4 hari. satu persatu tes di lewati, dan gw LOLOS. damn!! ketika tes terakhir, yaitu pisikotes dan wawancara. Gw ditanya sama pegawai sana..

"mas tau ga? yang bakal masuk sini cuma anak karyawan?"
"oh iya mas? ya syukur atuh kenapa ga bilang dari awal!"

mas mas itu pun berlalu dengan cengo, mungkin dalam pikirannya "ni bocah ke mari cuma karyawisata aja keknya". 1 bulan berlalu dari tes terakhir, penggumuman keluar dan menyatakan gw GAGAL. Alhamdullilah..... Bokap gw yang kaget liat hasilnya pun ga habis akal buat nyiksa ane.

"kak, sana gih daftar Poltekes, ambil keperawatan sama apa kek"
"kebidanan?"
"Gundulmu!!"

Untuk jurusan yang ini, yg membuat gw ga sreg adalah ya gitu, kesehatan kesehatan gitu kynya bukan bidang gw. Bokap terobsesi masukin gw ke kesehatan itu karena liat kakak gw yg udh jadi dokter. doi kira cetakan sama menghasilkan rasa yang sama pula. Sementara kakak gw rasa stoberi, gw rasa mengkudu campur brotowali.

Hasil akhir ujian poltekes pun keluar, yang gw tau gak bakalan lulus. Lah wong soalnya kagak gw isi, begitu waktu di mulai ampe kelar, gw njogrog di wc sambil udud. terkutuklah gw buang buang duit pendaftaran 100rb.

Untuk SNMPTN pun bokap gw ambil andil besar, gw ambil IPC, itu loh yang boleh ambil 3 jurusan tapi 2 IPA 1 IPS atau sebaliknya. 2 pilihan udh di booking sama bokap gw, sementara gw kebagian satu. Ilmu satu satunya yg nempel di otak gw semenjak gw TK sampe sekarang, Ngegambar . Iya, gw ngambil seni rupa ITB di pilihan akhirnnya.

Waktu berganti waktu, ujian tulis pun telah berakhir. gw santei setelahnya, kagak mikir apa apa lagi kecuali apa sebenernya bumi ini bulat atau datar atau malah jajarangenjang?? mukelooo jajaran genjang leee... Pengumuman keluar, gw dinyatakan tidak lulus ketiganya. tapi ada yg menganjal di hati, ketika gw liat pilihan ketika si seni rupa itu. gw liat nilai ujian tulis gw memadai, begitu diliat ulang ternyata gw ga hadir di ujian praktek. Gw ga tau ada ujian praktek, gw cek kartu ujian gw dan disitu tertulis tanggal ujian prakteknya 3 hari setelah ujian tulis berlangsung. Goblok setengah mati gw rasa saat itu, bagaikan terhantam gelombang laut pantai selatan, tersapu angin mamiri kupasang. huuuh, sial bener daah gw.

Diantara ada dan ketiadaan itu, bokap gw kembali berfatwa.

"ada satu lagi kak, sekolah kementrian industri tuh, tes gih!"

gw liat jurusannya, ga tertarik sama sekali karena teknik tapi apa daya. gw tes, dan gw LULUS....

LULUS gw kali ini mungkin adalah akhir dari pemaksaan kuliah bokap gw, tapi ini awal dari kegagalan umur tanggung gw secara akademik. mau tau ceritanya? ikutin gw aja yuuk......
BEHAhaha kesan pertama nya kuat Gan, bahasa nya kocak emoticon-Ngakak (S), ijin nyimak sembari senderan yaaa emoticon-thumbsup
Izin diriin apartement dulun bray dimari, tak lupa ditemani jackd. Biar makin bergairah baca ceritanya. . emoticon-Toast
Izin bangun kontrakan di pejwan ya gan emoticon-Toast
Si Tole Anak Kuliahan

Gw akhirnya kuliah di salah satu sekolah milik kementrian industri negara. kampusnya strategis karena berada di tengah kota, hawanya sejuk dan pemandangannya indah. ayo buruan pesan, senin harga naik!!! apesihlooohemoticon-Cape d...

kesan pertama yg gw dapet di kampus ini adalah kedaerahannya yg kental, orang dari kota A bakal gabung dengan kota A, begitupun si B, C, dan D. Dari segi itu pun gw udh merasa kurang sreg sama ni kampus, gw yg biasanya ngumpulin orang dari semua kelas di SMA buat jadi tongkrongan musti ikut di kotak kotakin gini kaya cupang adu, yasalaam. walhasil minggu pertama kuliah gw berteman dengan kaum kaum terbuang (orang bandung dan daerah lain yg menyendiri sepi), yang sampai akhir masa pendidikan gw menjadi teman tapi tidak mesra karena bukan jodoh karena sejenis. Aris si jago dagang yg berasal dari padang, Radit si ganteng tapi demen korea yg entah menggapa bisa bahasa jawa, padang dan sunda, lu memang pemersatu bangsa sob. dan ahmed si cililin boys yang jago basket dan di gandrungi semua kalangan, baik cewe maupun cowo dan tumbuhan. untuk si ahmed ini, serius pada suatu ketika pernah di taksir oleh lelaki tulang lunak 1 angkatan di atas kami. dan di tembak di dalam wc cowo, ya tuhan sudah di tembak, di wc pula. sabar med, besok lagi hahaha

Untuk masalah per cewe an, gw masih setia sama neng Diana. Masih pulang pergi anter jemput. jalan kaki pun ku gandeng tangganya, ky berasa ada yg bakal ngambil tu tangan. tiap hari smsan, kalo ga bales ngambekan, biasa remaja. sekarang kite udh uzur mah ngirimin video ceramah sama lagu umi hadad alwi feat young lex....

godaan untuk berpoligami menyeruak ketika melihat cewe cewe dari jurusan lain, yaitu fashion desain. etdaaaah tuh cewe cewe, ky gembol keramik kemana mana, bening bening. kalo dibandingin sama jurusan gw yg teknik ini sih yaaaa gitu deh. adasih yg cakep, begitu buka tas die bawa plat kopling sama busi, ilang selera kita pada.

oh iya, ospek di kampus gw ini ga diadain pas awal masuk, tapi pas bulan november. jadi penghujung smesteran diisi dengan ospek. sebagai bocoran aja, di akhir ospek nanti, gw ga dapet sertifikat alias ga lulus. ga lulus ospek ini ibarat kiamat kecil gladiresik yang akan terjadi kiamat besar cepat atau lambat.

kuliah awal awal ini biarpun banyak kosongnya tetep bosenin, iyalah biasanya kite leyeh leyeh di sekolah sama kawan kawan. lah ini di kelas bukan ky kawan kawan. tapi lawan lawan. seakan akan di kampungnye masing masing udah di tanamkan kalo kuliah tuh lu plototin dosennya sampe tengsin, kagak boleh ngomong ama yg laen taran masuk neraka. gitu kali.. Sementara gw masih dengan gaya anak SMA yg asik asik aje, dateng telat pulang paling rajin. Ibu kantin kita jadikan dekan, bapa kopi kita jadikan rektor dan gw adalah presiden mahasiswanya, enjoy.

beres kuliah kalo waktunya pas sama jemput Diana, ya pacaran dulu. tapi kalo kagak terpaksa memendam rasa rindu. kalo kata pa haji Pidi Baiq "Rindu itu berat, biar aku yg tanggung. kamu ga akan kuat". kalo kata kiyai tole mah "rindu itu berat, tapi lebih berat waktu bikin mie udah nangkringin panci, air mendidih, eh mie nya ga ada, habis". kalo Diana di rumah gw ga berani nyamperin, gw beberapakali kena damprat emaknya gegara gw nganter cuman pake motor. gw positif thinking aja sih ya, bukan gegara emaknya matre bukan, cuma emak mana yg rela anak perawannya di angkut pake motor sama pemuda yg tampangnya ky alm. sadamm husein waktu keluar dari got persembunyiannya. mungkin pikir emaknya

"Yah rusak deh anak guwe!!"

Siaaaap gaaaan
Quote:Original Posted By fanzangela
lanjutkan gan ceritanya
salam kenal emoticon-Shakehand2


Salam kenal balik gan, enjoyyyyemoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By rahmahidayat
BEHAhaha kesan pertama nya kuat Gan, bahasa nya kocak emoticon-Ngakak (S), ijin nyimak sembari senderan yaaa emoticon-thumbsup


Enjoyy gann thanksssemoticon-Malu
Quote:Original Posted By hoppusangel
Izin diriin apartement dulun bray dimari, tak lupa ditemani jackd. Biar makin bergairah baca ceritanya. . emoticon-Toast


etdaaah boleeh gan boleeeh hahahahaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By VictimMax
Izin bangun kontrakan di pejwan ya gan emoticon-Toast


Silahkaaaan gan enjoyyyyemoticon-Ngakak

ijin ngontrak di pekiwan gan..
Quote:Original Posted By arsegal
Enjoyy gann thanksssemoticon-Malu


Bahasa lo Polos Gan, ga ada pencitraan sama sekali, malah jadi self bullying, reader mlah ngakak melulu, ga kepikiran buat bully te-es emoticon-Peace
mudah2an part2 ke depan, tetap polos ga pake kolor emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By arsegal


etdaaah boleeh gan boleeeh hahahahaemoticon-Ngakak


Ayo lanjut gan.. Terus gan kalo kata kang parkir mah. .

Mau ampe berapa episode nih vroh??
Quote:Original Posted By Bregez
ijin ngontrak di pekiwan gan..


Monggo gan monggooemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rahmahidayat


Bahasa lo Polos Gan, ga ada pencitraan sama sekali, malah jadi self bullying, reader mlah ngakak melulu, ga kepikiran buat bully te-es emoticon-Peace
mudah2an part2 ke depan, tetap polos ga pake kolor emoticon-Shutup

emoticon-Malu
aku memang polos gan, maklum masih SMPemoticon-Malu
ijin nyimak dulu gan
Quote:Original Posted By hoppusangel


Ayo lanjut gan.. Terus gan kalo kata kang parkir mah. .

Mau ampe berapa episode nih vroh??


sampe cukup, cukup umur emoticon-Ngakak