alexa-tracking

[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58621636529a45677b8b4567/clean-zebra-cross-bukan-sekedar-hiasan-jalan
[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!
[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!


Zebra Cross adalah tempat penyebrangan di jalan raya yang diperuntukkan bagi pejalan kaki.
Baru-baru ini, kota Bandung mendesain zebra cross-nya lebih komunikatif, agar para pengendara bermotor sadar akan fungsi dan kegunaan marka jalan satu ini.

[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!

[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!

[CLEAN] Zebra Cross, BUKAN SEKEDAR HIASAN JALAN!


Ini mungkin salah satu upaya pemerintah kota Bandung menanamkan kesadaran kepada lo semua yang depresi kagak lulus ujian SIM, para pengendara bermotor yang tidak mengetahui peraturan, atau tidak mau peduli dengan keselamatan orang lain sehingga ketika ada orang menyebrang di zebra cross kalian tetap memacu kendaraan kredit 3 tahun kalianemoticon-Busa
Jadi sudah jelas marka jalan ini bukan sekedar hiasan jalan tong!

Paham?emoticon-Big Grin

Berangkat dari premis zebra cross bukan sekedar hiasan jalan, ini malah dihias-hias gambar suling lah, ular tangga lahemoticon-Nohope
Tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomer 34 tahun 2014 Tentang Marka Jalan, karena zebra cross desain ini tidak sesuai standar dan bentuk zebra cross yang sudah diatur/ditentukan.
Ya makin dianggap hiasan oleh pengguna jalan sim tembak macem kalian!emoticon-Hammer

Menanamkan kesadaran agar para pengguna jalan paham aturan, tapi pemerintah tidak paham aturannya sendiri.
D'Binun Club sekali, persis seperti mod nukon kitak-kitakemoticon-Embarrassment

So, sudah tepatkah mentanamkan kesadaran pengendara bermotor dengan mendesain zebra cross seperti ini walaupun tidak sesuai peraturan menteri?emoticon-Cool
emoticon-Leh Uga

main ular tangga pas lampu merah emoticon-Recommended Seller
jalan ke bandara doang njing kayak gitu

jalan biasa udah bener kacau gitu,,seleksi alam biar rider banyak yg koit
KASKUS Ads
image-url-apps
Di approve ternyata, jadi apanya yh didebatin nih? emoticon-Nohope
Quote:


lah, kamu yg lempar motion. emoticon-Cape d... (S)

mo gue delete aja? mumpung masih ol nih
image-url-apps
Quote:


lawakannya udah tingkat pilot nih emoticon-Big Grin

jauh terbang tinggi bro emoticon-Big Grin

anak sini mana ada yg paham emoticon-Big Grin
native indon itu tdk bisa tertib di jalan patuhi aturan lalu lintas ya...
image-url-apps
Quote:


ggwp.. end fast no def ty
image-url-apps
Quote:


Katanya nih nun..
Kalau nyebrang jalan harus ditempat yg telah disediakan, kudu tengok kanan dan kiri.
Jangan tengok masa lalu.

Misal ini tujuannya supaya para pengendara tidak mengganggu tempat pengguna jalan move on menyebrang jauh kedepan, tp dalam implementasinya nanti, apalagi dengan desain ular tangga, akan memunculkan kebalikannya yaitu giliran penyebrang yg menganggu pengguna jalan.

Apalagi pengguna/pejalan dalam hal berkaitan dengan marka jalan masih awam, terbukti dengan masih banyaknya orang nyebrang sembarangan, ranmor berhenti seenak toket lo. Ini pun masih dengan bentuk standar marka jalan.

Nah, sekarang dibikin aneh-aneh.
Tidak sesuai standar dan peraturan marka jalan.
Apa dengan desain BARU yg katanya lebih 'komunikatif' bisa langsung dipahami oleh para masyarakat awam ini sedangkan dengan desain yg bahkan tidak asing buat mereka saja tidak tertanam kesadaran akan fungsi dan kegunaannyaemoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


native china itu hebat, bisa berak dimana aja.
kalau di jakarta emang parah

tapi sekitar 2 mingguan lalu ke sukabumi, rupanya di sana sangat ramah pejalan kaki, trotoarnya lumayan baik, dan para pengendara kendaraan sangat mendahului penyeberang jalan, begitu lihat ada yang nyeberang jalan mereka juga turunin kecepatan

kebetulan waktu itu emang backpacker, jadi lebih banyak jalan kaki.....cuma sekali di salip motor saat nyebrang itupun setelah motornya lewat, pengendaranya angkat tangan sebagai tanda minta maaf

==========================================================

dan karena kotanya emang kota kecil, ga susah nemu zebra cross, dan dekat2 semua

beda dgn di jakarta, mungkin 1 km sekali atau lebih baru ada zebra cross atau jembatan penyeberangan.....jakarta emang kurang ramah pejalan kaki, selain karena juga kotanya terlalu besar, kalau jalan kaki bisa keok
image-url-apps
Quote:


Main ular tangga pas lampu merah;

Kocok dadu, naik-turun, keluar deh..
Quote:


katanya sih, design yang catchy akan bikin orang lebih notice ketimbang design yang monoton.

nah pertanyaannya, itu kan udah dibikin dengan segala bentuk design, apakah penggunanya meningkat ketimbang sebelumnya?
Masalahnya Indonesia panas, jadi jarang orang jalan kaki, jadinya jarang juga orang yang nyeberang jalan.

Apalagi pohonnya jarang2, kurang lebat. Beda dengan Singapore yang hujan turun sepanjang tahun. Jakarta, Surabaya hujan cuma November-Mei. Mungkin Bandung dan kota2 pegunungan lainnya agak sejuk udaranya.

Kalau mau, pastikan dulu, pedestrian way / trotoar terhindar dari sinar matahari pada jam 7-8 pagi, 12-1 siang, dan 4-6 sore.
image-url-apps
Quote:


Jadi kesalahan ada dimana?
Penyebrang yg tidak tau tempat penyebrangan, atau pengendara yg tidak tau marka jalan?
Soalnya baca ketikan lo diatas seperti pejalan kaki yg nyebrang sembarangan sampe pengendara harus kurangi kecepatan...
Quote:


ya...native indon yg juga berak sembarangan kalah hebat
http://www.kaskus.co.id/show_post/57...a748b456d/22/-
http://www.kaskus.co.id/show_post/57...340b8b4590/3/-
image-url-apps
Quote:


Tapi kan tidak sesuai dengan peraturan tentang marka jalan nunemoticon-Embarrassment

Well, sepertinya yg ingin ditekankan disini bukan masalah peningkatan pengguna zebra cross.
Tapi peningkatan kesadaran akan tertib berlalu lintas.
Dan ini dibahas bukan hanya dari pihak pejalan kaki, tp juga pengguna ranmor.
Mencari solusi dengan melanggar peraturan yg sudah dibuat (bukan nyindir) itu jelas tidak relevan, malah dengan menghias ini menunjukkan ketidak tertiban pemerintah dalam melaksankan aturan yg berlaku.
Bukan contoh yg baik menurut gue.
image-url-apps
Quote:


Main sim city aja loe tong, bangun kota lu sendiri.
Elo mengkritisi sih, tp gak nyambung-.-
image-url-apps
Quote:


Native indon berak sembarangan masih dikali, gali tanah atau dipelastik.
Beda dengan native china, tengok kiri kanan, aman langsung crot udah gitu pergi.
Tukang berak sembarangan emoticon-Marah
Quote:


kalau saya perhatikan di berbagai kota di indonesia, kota yg jalanannya padat kendaraan umumnya pengendara juga tidak terlalu mendahului pejalan kaki (ataupun pengendara lainnya), seperti di jakarta, bandung, bogor, medan.......tapi di semarang yg lebih minim kendaraan di jalan pengendaranya umumnya lebih menghargai pengendara lainnya ataupun pejalan kaki

di kota sukabumi, jarak antar zebra cross umumnya cukup dekat, mgkn sekitar 200-300 m ada 1 zebra cross rata2, di kota2 besar seperti jakarta emang kadang tidak terlalu bisa disalahkan kenapa orang tidak nyebrang di tempat yg di sediakan, karena jaraknya terlalu jauh, kadang 1 km lebih belum tentu ada jembatan penyeberangan ataupun zebra cross, sedangkan jalan kaki utk mencapai 1 km aja kira2 butuh 15 menit, belum energinya.....tapi di kota yg byk kendaraan seperti jakarta memperlambat kendaraan karena lihat penyeberang jalan juga riskan, bisa2 di tabrak dari belakang, nah jadinya dilema

kesimpulan saya.....kota besar dan kota yg banyak kendaraan sulit utk dibuat jadi ramah pejalan kaki
×