alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862162fdcd77010508b458b/kunjungan-kerja-jokowi-ke-ntt-dikawal-2000-personel
Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel
Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 2.000 personel gabungan dari TNI dan Polri disiapkan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi dijadwalkan tiba di Kupang hari ini pukul 20.55 Wita.


"Ada sekitar 2.000 personel yang disiapkan untuk mengamankan kedatangan Bapak Presiden ke NTT nanti," ujar Wakil Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI, Brigjen Pol E Widyo Sunaryo seperti dilansir Antara, Selasa (27/12/2016).


Hal itu disampaikan Widyo usai memimpin upacara gelar pasukan. Upacara dihadiri sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di halaman Korem 161/Wirasakti Kupang.


Widyo mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke NTT ini untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain dan kegiatan Natal 2016. Pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi terkait kedatangan Jokowi agar berjalan lancar.


"Kita sudah petakan dan floating pasukan di sejumlah daerah yang nantinya akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi," kata dia.


Kapolda NTT itu mengatakan sejumlah pasukan akan ditempatkan di tiga daerah. Pertama, di Kota Kupang sebagai tempat singgah beristirahat Presiden Jokowi.


Kedua di Kabupaten Belu, dalam rangka meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Mota Ain, serta Kabupaten Malaka dalam rangka meninjau pembangunan Pos Lintas Batas Negara Motamasin.


"Sejumlah sniper atau penembak jitu akan kita siapkan di sejumlah titik tersebut," ujarnya.


Menurut informasi, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Atambua, Kabupaten Belu, pada pagi harinya, Jokowi akan meresmikan Kantor Gubernur NTT yang berbentuk alat musik Sasando.


Namun, menurut Widyo jadwal itu belum diterimanya sehingga jadwal awal kunjungan kerja meresmikan PLBN Mota Ain akan diutamakan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...2-000-personel

---

Kumpulan Berita Terkait JOKOWI :

- Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel Jokowi Tengok Proyek Bendungan Kuwil Kawangkoan

- Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel

- Kunjungan Kerja Jokowi ke NTT Dikawal 2.000 Personel Jokowi Tak Ingin Indonesia hanya Formalitas Ikut Organisasi Internasional

Leh uga
emang ring satu protapnya berapa.