alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58621629dc06bd3a1f8b4579/polisi-berterima-kasih-pengunjuk-rasa-tertib
Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib
Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengapresiasi demonstrasi di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara berlangsung tertib. Unjuk rasa hanya berimbas pada memadatnya lalu lintas di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.


"Saya terima kasih kepada semuanya yang berpartisipasi, yang terpenting bisa jalan sama-sama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).


Usai sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, kata Argo, polisi bakal melakukan evaluasi pengamanan. Evaluasi juga dilakukan buat mengantisipasi sidang keempat yang rencananya dipindah ke Aula Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


"Kepolisian siap pengamanan di Kementan di Ragunan," tegas Argo.


Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib

Jalanan Gajah Mada berangsur normal/MTVN/Arga Sumantri


Pantauan di lokasi, massa sudah membubarkan diri. Jalan Gajah Mada relatif lebih lancar ketimbang sebelum sidang berlangsung. Polisi juga beranjak meninggalkan PN Jakarta Utara.


Sejak pagi, warga menyemut di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Mereka berunjuk rasa meminta Ahok dipenjara. Namun, ada juga sekelompok orang yang justru menuntut keadilan terhadap Ahok.


Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak pembelaan atau eksepsi yang diajukan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Atas putusan itu, persidangan bakal dilanjutkan dengan pemanggilan saksi-saksi.


Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso mengatakan eksepsi tidak dapat diterima dan pegadilan akan melanjutkan kasus. “Jika tidak sependapat dengan putusan sela, terdakwa bisa mengajukan keberatan,” tegas Budi saat membacakan putusan sela.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...uk-rasa-tertib

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS HUKUM AHOK :

- Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib Kakak Angkat Tetap Berharap Ahok Bebas

- Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib Kakak Angkat Ahok Menerima Putusan Sela

- Polisi Berterima Kasih Pengunjuk Rasa Tertib Ahok Ibaratkan Dirinya Pahlawan Demokrasi