alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5862162314088d0a678b457b/jaksa-optimistis-ahok-divonis-bersalah
Jaksa Optimistis Ahok Divonis Bersalah
Jaksa Optimistis Ahok Divonis Bersalah

Metrotvnews.com, Jakarta: Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilanjutkan kembali pada 3 Januari 2017. Agenda sidang selanjutnya pemeriksaan saksi-saksi. Jaksa optimistis Ahok bakal divonis bersalah.

 

Ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) Ali Mukartono mengatakan, pemeriksaan saksi merupakan awal dari lanjutan pembuktian perkara. Ia siap menghadirkan saksi di pengadilan.

 

"Siapa saja yang dihadirkan? Akan berkoordinasi dengan jaksa," kata Ali di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

 

Ali mengatakan, jaksa bakal menghadirkan sekitar enam saksi di sidang minggu depan. "Sekitar lima atau enam saksi. Kalau di berkas perkara ada sekitar 20 lebih saksi dari kedua belah pihak," terang Ali.

 

Saksi yang dihadirkan, kata Ali, bergantung pada kebutuhan persidangan. Ia optimistis bisa membuktikan Ahok bersalah. "Jaksa optimistis, kan sudah pelimpahan berkas juga, barang bukti banyak," kata Ali.

 

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan Ahok. Sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan saksi pada 3 Janusari 2017 di Gedung Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

 

Ahok didakwa melakukan penistaan dan penodaan agama terkait ucapannya di Kepulauan Seribu, September lalu. Saat itu Ahok mengutip surat Al Maidah ayat 51 dalam konteks memilih pemimpin. Ahok dijerat Pasal 156 dan 156a KUHP.

 

Jaksa menilai Ahok telah melakukan penodaan terhadap agama serta menghina para ulama dan umat Islam.

 


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...vonis-bersalah

---

Kumpulan Berita Terkait KASUS HUKUM AHOK :

- Jaksa Optimistis Ahok Divonis Bersalah Kakak Angkat Tetap Berharap Ahok Bebas

- Jaksa Optimistis Ahok Divonis Bersalah Kakak Angkat Ahok Menerima Putusan Sela

- Jaksa Optimistis Ahok Divonis Bersalah Ahok Ibaratkan Dirinya Pahlawan Demokrasi