alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586213f792523361328b4574/habib-rizieq-dipolisikan-terkait-penistaan-agama-ini-kata-fpi
Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI
Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

Quote: Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

Dream - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penistaan agama. Rizieq dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Ketua Umum PP PMKRI, Angelius Wake Kaki, menuturkan, Rizieq dianggap menghina umat Kristiani saat ceramah pada tanggal 25 Desember 2016 di Pondok Kelapa.

" Pada tanggal 25 kemarin, (Habib Rizieq) menyatakan bahwa 'Kalau Tuhan itu beranak terus bidannya siapa?'," kata pria yang akrab disapa Angelo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 26 Desember 2016.

" Dan di situ kami temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari Habib Rizieq tersebut."

Menurut dia, pernyataan yang dilontarkan Rizieq tidak mencerminkan toleransi terhadap kehidupan beragama yang ada di Indonesia.

Quote:" Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani, yang tahu hanya orang Katolik. Siapapun dia, kalau tidak tahu mendingan diam," ujar Angelo.

Dia menegaskan, PMKRI akan terus mengawal laporan tersebut sampai Habib Rizieq benar-benar dipanggil oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Selain Rizieq, PMKRI juga melaporkan akun Instagram Ahmad Fauzi dan akun Twitter @sayareya. Kedua akun ini dilaporkan atas tuduhan yang sama yaitu penistaan agama.

Dalam laporannya, Angelo membawa rekaman video mengenai ceramah Rizieq yang diduga telah menistakan agama. Sementara, dua akun media sosial yang dilaporkan tu dianggap telah menyebarkan video ceramah Rizieq.

Laporan tersebut teregister dalam Nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. Mereka terancam Pasal 156 dan 156 a KUHP tentang penistaan agama dan atau Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan UU Nomor 11 Tahn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektrik (ITE).

Rizieq belum bisa dikonfirmasi terkait laporan ini. Namun Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin, mengatakan, laporan terhadap Rizieq atas tuduhan penistaan agama ini merupakan fitnah.

Novel Bamukmin menyebut laporan itu adalah pengalihan isu terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

" Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada dan suatu pengalihan isu untuk kita tidak fokus terhadap kasus Ahok. Jadi, itu fitnah murahan yang ditujukan kepada habib Rizieq," kata Novel.


1. FPI Bilang Ada Dasar Ucapan Rizieq

Novel mengatakan, Rizieq tidak mungkin melakukan penistaan agama. Menurut dia, dasar-dasar aturan yang dijunjung FPI tidak memperbolehkan melakukan hal tersebut.

" Jadi kalau kita melihat sangat tidak mungkin seorang Habib Rizieq itu menistakan agama. Karena dalam perjuangan kita itu sangat-sangat tidak boleh untuk menistakan agama," ucap dia.

Tetapi, kata Novel, apabila polisi memproses laporan tersebut, pihaknya akan selalu siap mendampingi Rizieq.

Selanjutnya, Novel menyatakan akan melaporkan balik PMKRI atas tuduhan pencemaran nama baik. " Kita akan laporkan balik atas pencemaran nama baik. Karena memfitnah," ucap dia.


Sumber : Dream.id
(KLIK!)


"RYUJIN NO KEN WO KURAE!!!" (Sanggahan-nya FPI) emoticon-Ngacir

Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

waduuh, perang ? speechless emoticon-Shutup


Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

Hati2 umat Islam bisa murka & meledak amarahnya..!! emoticon-Bata (S) emoticon-Cape d... (S)


Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

"mahasiswa mane luh?? malu2in aja" - begitulah kira2 emoticon-Betty (S)

Quote: Sumber : IG Habib Rizieq
recerpet for ts ganteng emoticon-Cool
Dah nanti kalau udah dapat surat panggilan bisa dijelaskan langsung dikantor polkis. Nanti biar mereka putuskan tanpa intervensi.
udh mulai ketakutan ya.. wkwkwk
Kok ahok kemaren gak dilaporin juga?? tuh udah muncul diatas.
Entar ngomong tuhan kok banyak, di Polisi kan juga hahaha aneh.
waktu si ahok membela diri, ttp ngotot harus diproses.
si bibip juga harus diproses.
penjarain si ahok sama si bibip 1 sel
Quote:Original Posted By muka.tembok.3
angelo nitip donk tlong laporin ini jga yaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI


asli apa hoax ne awas UU ITE emoticon-Ngacir
Katanya ga etis kalo ngomongin agama orang
Ane liat si penuntut itu sejenis efpiay, cuma beda agama aja
emoticon-Wakaka
bukan kapasitas bibib rijik sang pemilik kapling sorge untuk bicara agama tetangga
buat bibib, fpi, serta kaum onta padang pasir tolong jelaskan di pengadilan saja
penyelidikan serta proses hukum harus tetap berjalan kalo kata nasbung emoticon-Cool
Quote:Original Posted By KukuBimaGreng
ini mah udah pasti kena
kalo ngomong yg ada di Quran sih gpp

tapi kalo udah ngomong yesus, natal dan bidan, nah disitu pelecehannya

emang di Al quran ada yesus, natal dan bidan? emoticon-Big Grin


semua laskar bibib masih belum paham dimana pelecehannya ?

apa karena memang sudah lazim tiap kotbah jumat isinya seperti itu semua ?
Quote:Original Posted By danwin4220


emoticon-Wakaka

rasa ludah memang enaakk cuyyemoticon-Shutup

Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI



coba itu perkataan yang menghina (Yesus Kristus sebagai anak Tuhan dan kalau Tuhan beranak siapa bidannya ) dibold merah, biar para onta tahu dimana penistaannya.
ngapain si babib ini bawa2 nama itu ?

Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI

di rekaman nyebutnya bukan nabi isa emoticon-Mad (S)

menjijikkan kelakuannya. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By muka.tembok.3
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka cek di youtube,cek di brita,asli donk,jgan d samakan sama nastak yg sllu hoaxemoticon-Ngacir


masa sih gan coba kirim link nye emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak

Hati-hati mewek emoticon-Leh Uga

Btw polisi kalo periksa bibib autokafir ga nih?

masa keturunan Nabi menistakan agama emoticon-Leh Uga
sang bibib suci kalian semua penuh dosaemoticon-Kaskus Radio
awnasbung ft young bibib
Tuntut balik.
Yg ateis aja msh bisa ngehargain agama lain.. ☺
Quote:Original Posted By muka.tembok.3
angelo nitip donk tlong laporin ini jga yaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
Habib Rizieq Dipolisikan Terkait Penistaan Agama, Ini Kata FPI


vidionye jg udeh ngilang dr youtube bray.. lebih parah hinaan si ahoax menurut gw..
nah loh bib gimana tuh ?

btw skg jd kbykan ormas yaa..
ormas agama apalagi..
banyak banget..
emg mendirikan nya gampang ya ?
harus nya di persulit, apalagi yg sumbu nya pemdek.. ribet bubarin nya..