alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586201e7c2cb174a4d8b457d/desakan-ahok-bebas-makin-menguat
Desakan Ahok Bebas Makin Menguat
JAKARTA - JELANG putusan sela kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, hari ini,

Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (Amsik) meminta majelis hakim untuk tidak menerima dakwaan jaksa terkait dengan Pasal 156a KUHP.

Pasal 156a KUHP merupakan tindak pidana yang ditambahkan ke KUHP berdasarkan perintah dari UU Pencegahan Penodaan Agama. Rumusan Pasal 156a KUHP a quo mengatur tindak pidana dalam perbuatan yang pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia.

Oleh karena itu untuk menerapkan ketentuan tersebut, sebelumnya diperlukan perintah dan peringatan keras sesuai dengan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Pencegahan Penodaan Agama.

Oleh karena tidak adanya peringatan keras terlebih dahulu yang diberikan terhadap Basuki Tjahaja Purnama, sudah sepatutnya demi hukum dan keadilan majelis hakim menyatakan dakwaan alternatif pertama (156a) JPU dinyatakan tidak dapat diterima karena secara hukum acara pidana dakwaan alternatif pertama tersebut masih prematur untuk didakwakan terhadap Basuki Tjahaja Purnama’, tulis pernyataan Amsik yang diwakili Todung Mulya Lubis yang merepresentasikan 29 aktivis lainnya.

Amsik pun berharap majelis hakim dapat menjadi corong keadilan dan dapat menjatuhkan suatu putusan yang sesuai dengan hak asasi manusia (HAM) dan konstitusi di Indonesia, khususnya Pasal 28 D UUD 1945, yang berbunyi ‘Setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama di hadapan hukum’.

Putusan sela

Sidang pembacaan putusan sela hari ini akan tetap digelar di PN Jakarta Utara, Jakarta Pusat.

Juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuruyanto mengatakan sidang tetap digelar di PN Jakarta Utara karena sebelumnya majelis hakim telah memutuskan demikian.

Sebelumnya Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali telah memutuska­n untuk memindahkan lokasi persidang­an Ahok ke Auditorium Kementerian Pertanian di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Pemindahan dilakukan atas usul dan rekomendasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

“Pemindahan tergantung pada hasil putusan sela,” kata Didik.

Jika majelis hakim menolak nota pembelaan Ahok, proses persidangan akan berlanjut di Auditorium Kementan. Namun, jika nota pembelaan tersebut diterima, proses persidangan akan berakhir.

Kuasa hukum Basuki, Sirra Prayuna, mengaku pihaknya tetap optimistis dengan proses persidangan yang tengah berjalan sampai sejauh ini. Optimisme itu penting dalam rangka membangun semangat tim dalam kerja-kerja hukumnya.

“Soal hasilnya bagaimana nanti, ya kita lihat, kita tunggu besok (hari ini) pembacaan putusan (sela),” terangnya.

Ia berharap majelis hakim mempertimbangkan fakta-fakta persidang­an yang disampaikan Basuki dalam persidangan. Ia pun berharap eksepsi penasihat hukum diterima majelis hakim.

“Biasanya kalau putusannya (eksepsi penasihat hukum) diterima, kasus ini bisa selesai. Tapi kalau ditolak, persidangan dilanjutkan untuk memeriksa bukti-bukti, baik bukti surat maupun saksi.”

Sumber

Desakan Ahok Bebas Makin Menguat

Nah lho kalo ahok bebas, bibib and the gank bakal bikin demo lagi neh

emoticon-Om Telolet Om!
barter sm kasus si bibib aja
bebas ato tidaknya Ahok harga kopi hitam bu ijah tetap Rp.3.500,-
Quote:Original Posted By chips.ahoy
barter sm kasus si bibib aja


Yes.. tuker guling aja
Quote:Original Posted By chips.ahoy
barter sm kasus si bibib aja


gak sebanding bray. bibib kek nya udah kebanyakan kasus. ibarat dagang, rugi bandar emoticon-Wow emoticon-Wakaka


Emang maunya Ahok ngadepin saksi ahli. Makannya eksepsi sengaja dibuat pincang.

emoticon-Cool
kalo kasus Ahok diteruskan malah makin runyam pengadilan di Indonesia..

bakalan makin banyak kasus kasus penistaan agama yang dilaporkan mencontoh kasus Ahok...

ntar setiap orang ceramah, divideoin, bakalan langsung dilaporkan...
Quote:Original Posted By chips.ahoy
barter sm kasus si bibib aja


gak gak gak.. biarin dah dua duanya di bui. kalo bisa 1 sel emoticon-Betty
gitu yak......


padahal ntar sama junjungan nasbung bisa gulat bereng dipenjara............


nasbung2 mewek ga yah junjungannya dipenjara???? emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!








emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By radarutama
kalo kasus Ahok diteruskan malah makin runyam pengadilan di Indonesia..

bakalan makin banyak kasus kasus penistaan agama yang dilaporkan mencontoh kasus Ahok...

ntar setiap orang ceramah, divideoin, bakalan langsung dilaporkan...

justru bagus...spy org kalau ngomong di depan umum harus menghargai org lain...bacot besar mental cupu

Quote:Original Posted By rickyamoeba
gak gak gak.. biarin dah dua duanya di bui. kalo bisa 1 sel emoticon-Betty




satu sel? biar bisa saling curhat ya bray. tapi waspadalah, bang ipul siap mengintai
hm emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gatos
Emang maunya Ahok ngadepin saksi ahli. Makannya eksepsi sengaja dibuat pincang.

emoticon-Cool


Wah...ga kepikirian beneran. Ane pikir emang terjadi kesalahan pada eksepsinya..ternyata....
Tinggal pilih ahok atau rizieq yg dipenjarain
aku syedih

Desakan Ahok Bebas Makin Menguat






emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By daster.bolong
JAKARTA - JELANG putusan sela kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, hari ini,

Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (Amsik) meminta majelis hakim untuk tidak menerima dakwaan jaksa terkait dengan Pasal 156a KUHP.



Desakan Ahok Bebas Makin Menguat



Meme nya elclasico
Ahok = Messi
Rijik = Ramos
emoticon-Ngakak
masak sih bisa bebas??
Quote:Original Posted By mizu11
aku syedih

Desakan Ahok Bebas Makin Menguat






emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Mirip si congor dan kakaknya yg islami nihemoticon-Ngakak
gag boleh itu mendesak desak pak hakim
biarpak hakim bertugas tanpa intervensi
klo ndak salah tar jg bkl lepas sendiri
Quote:Original Posted By rickyamoeba


gak gak gak.. biarin dah dua duanya di bui. kalo bisa 1 sel emoticon-Betty


betul, biar akur. siapa tau mereka di dalam menemukan cinta terpendam yang lama hilang
emoticon-Betty
emoticon-Najis
×