alexa-tracking

‘Senjata Bernyanyi’ Rusia Jadi Korban Pesawat Jatuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/586200921a9975cb4c8b4569/senjata-bernyanyi-rusia-jadi-korban-pesawat-jatuh
‘Senjata Bernyanyi’ Rusia Jadi Korban Pesawat Jatuh
Quote:http://www.telegrafnews.co.id/wp-con...ia-640x380.jpg
PENYEMANGAT: Inilah paduan suara Alexandrov Russia yang menjadi korban pesawat jatuh.(tuvaonline.ru)


TELEGRAF- Russia’s Singing Weapon (senjata bernyanyi Rusia), demikian julukan bagi paduan suara Alexandrov. Ini merupkan paduan suara resmi tentara Rusia. Paduan suara yang sudah terkenal di dunia ini turut menjadi korban dari pesawat Tupelov Tu-154 yang jatuh di Laut Hitam, Minggu (25/12).

Data Kementerian Pertahanan Rusia dilansir CNN, menyebut dari 84 penumpang yang berada di dalam pesawat, sebanyak 60 orang adalah anggota paduan suara Alexandrov. Termasuk di dalamnya sang konduktor Valery Kahlilov. Selain anggota paduan suara, sembilan wartawan juga menjadi korban.

Sejak tahun 1928, paduan suara Alexandrov sudah sangat populer. Ia telah berkeliling dunia menyanyikan lagu-lagu rakyat Rusia, lagu kebangsaan Perang Dunia II, dan musik patriotik. Media lokal Rusia menyebut, jumlah anggota paduan suara ini bervariasi antara 100 hingga 200 orang, tergantung jenis acaranya.

“Yang ikut ini termasuk paduan suara, rombongan tari dan orkestra, juga acapella. Mereka akan konser di malam tahun baru untuk menghibur para tentara Rusia yang berada di Suriah,” sebut Sergei Khlopnikov, salah seorang anggota paduan suara Alexandrov yang batal berangkat karena putrinya sakit, kepada kantor berita Interfax, dikutip dari CNN.

Kejadian ini menjadi pukulan bagi Departemen Kebudayaan Pemerintah Moskow. Kepala Departemen Alexander Kibovsky, dalam sambutannya yang disiarkan televisi, mengatakan orang-orang ini selalu berada zona perang. Mereka mengenakan seragam, mereka membawa kebaikan dan cahaya,” ujarnya.

“Mereka terbang khusus untuk mengucapkan selamat Tahun Baru kepada angkatan udara Rusia di Suriah,” kata Konashenkov.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Tu-154 itu menghilang dari radar hanya beberapa menit setelah lepas landas dari Sochi pukul 05:40 pagi waktu setempat. Pesawat itu sedang menuju satu pangkalan udara di Suriah.(man)

Sumber http://www.telegrafnews.co.id/senjat...pesawat-jatuh/

Turut berduka emoticon-Sorry
Nama grup penyanyi rupanya