alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861f5d8529a45bd208b456f/baju-apek-jadi-masalah-singkirkan-dengan-5-langkah-ini
Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini


Permasalahan bau apek pada baju saya yakin udah bukan rahasia pribadi lagi. Saya dan ecomom yang lain diluar sana pasti sering mengalami ini. Dimana baju yang kita simpan berbau apek. Nah, ternyata bau apek pada baju itu bisa ditimbulkan dari cara mencuci dan menyimpan pakaian yang kurang tepat. Disini saya akan sharing ilmu yang saya dapat dari sumber lain, tentang cara untuk mencegah bau apek pada baju.


1. Bilas cucian sampai tuntas

Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini

Cucian perlu dibilas hingga tuntas untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen. Jangan karena udah keliatan bersih, terus nyucinya disudahi. Karena baju yang bersih belum tentu benar-benar bebas dari noda dan bau apek.
Untung saya pake mesin cuci pan*son*c dirumah yang sudah punya teknologi econavi yang secara otomatis bisa memilih proses pencucian yang tepat dan akurat. Dia akan mencuci pakaian sampai benar-benar bersih. Ini sangat membantu saya sih dalam mencuci.


2. Jangan simpan cucian terlalu lama didalam mesin cuci

Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini

Cucian harus langsung dikeluarkan dari mesin cuci setelah mesin cuci berhenti berputar dan langsung dikeringkan. Jangan sampai lupa apalagi sengaja menyimpan cucian didalam mesin cuci.
Biasakan setiap selesai mencuci, selesaikan sampai menjemur. Jangan ditunda-tunda dengan alasan apapun. Karena sehari saja disimpan dalam mesin cuci, baunya bisa tak sedap. Males kan kalau sampai harus mencuci ulang


3. Jangan mencuci saat hujan

Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini

Cucian sebaiknya langsung kering dalam sehari, jadi pandai-pandailah mengatur jadwal mencuci untuk menghindari hujan. Kalau memang cuaca sedang tidak baik, lebih baik tunda dulu mencucinya.



4. Setrika pakaian yang sudah kering

Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini

Pakaian harus benar-benar kering sebelum disetrika atau disimpan. Jika pakaian disetrika dalam keadaan basah, maka baju bisa-bisa lembab dan akan menyebabkan bau.
Dan jangan lupain yang satu ini. Pewangi kain sebaiknya digunakan selama proses mencuci sebelum pakaian dikeringkan. Hindari pemakaian cairan pada saat menyetrika.


5. Meletakkan pakaian

Baju Apek Jadi Masalah? Singkirkan Dengan 5 Langkah ini

Meletakkan pakaian dengan menggantung pakaian lebih baik daripada menumpuk pakaian terlipat ketika disimpan di dalam lemari. Baju di gantungan lebih mudah mendapatkan aliran udara segar.
Tempatkan lemari pakaian di ruang yang tidak terlalu lembap, misalnya di kamar berpendingin udara atau di ruang yang memiliki sirkulasi udara lancar. Pakaian yang telah lama disimpan perlu diangin-anginkan secara rutin.
Nah ecomom, itulah tips yang ingin saya sharing guna mengindari bau apek yang bisa timbul di baju. Kalo ada tips lain yang bermanfaat boleh juga loh di share disini. emoticon-Big Grin



Ribet ah. Kirim ke laundry aja beres.
thanks sharingnya sist emoticon-Peluk
nyuci baju yg bener gimana? ane kalo nyuci malah rusak semua lama lama emoticon-Big Grin
Kalo musim ujan emang suka bau apek bry hehe
Karena lama keringnyo
Jarang nyuci sendiri emoticon-Leh Uga
Semprot semprot pke kis*ray biar ga bau apek emoticon-Malu
tipsnya oke nih sist..ane byasa rendem softener trs strika jg di semprot dl pk m*lto yg buat strika tu byar licin emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rennie.sabrina
Ribet ah. Kirim ke laundry aja beres.


ahaha pilihan yang sama,soalnya sibuk banget yaaemoticon-Malu
dikasih kamper emoticon-Embarrassment
Kalau hujan mulu tiap hari gimana sist
ya sudah terima kenyataan baju apek
jangan lupa setrika dikasih rapika deh biar ga apek banget