alexa-tracking

Ditegur Hakim di Sidang, Novel Bamukmin: Harusnya Ahok Juga Ditegur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861f3b854c07aa15b8b456c/ditegur-hakim-di-sidang-novel-bamukmin-harusnya-ahok-juga-ditegur
Ditegur Hakim di Sidang, Novel Bamukmin: Harusnya Ahok Juga Ditegur
Spoiler for Ditegur Hakim di Sidang, Novel Bamukmin: Harusnya Ahok Juga Ditegur:

Jakarta - Anggota Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bamukmin ditegur hakim saat pembacaan putusan sela kasus Basuki T Purnama. Novel meminta Ahok juga ditegur.

"Enggak masalah. Harusnya hakim tegur juga itu begini (menujukkan pose dua jari). Kalau mau menunjukkan, tangan itu yan netral," ujar Novel usai persidangan di gedung eks PN Jakpus, Jl Gadjah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2016).

Pose dua jari yang dimaksud Novel adalah gaya Ahok saat memasuki ruang persidangan. Selama ini pose dua jari memang biasa digunakan Ahok dan cawagubnya Djarot Saiful yang merupakan pasangan nomor urut dua, saat berkampanye.

Ahok mengatakan pose dua jari itu bermakna victory atau kemenangan. Menurut Novel, pose itu merupakan bentuk kampanye.

"Victory menurut paham dia. Menurut paham kita, itu kampanye. Itu keberpihakan," ujar Novel.

Novel menyamakan apa yang dilakukan Ahok dengan pekik takbir dari Novel saat putusan sela. Pekikan itu yang membuat Novel ditegur hakim.

"Saya juga menyatakan keberpihakan saya dengan Allahu Akbar," ujar Novel.

detik

lebay amat nih habib emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ts anda menyebut novel bakmumin dengan sebutan/panggilan "HABIB" ?
Quote:




Rabithah Alawiyah: Novel FPI Bukan Habib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW di Indonesia, Rabithah Alawiyah, menegaskan bahwa Novel Bamukmin bukan merupakan keturunan Rasulullah (sayyid). Artinya, Novel bukan habib yang secara bahasa artinya keturunan Rasul yang dicintai.

Ketua Umum DPP Rabithah Alawiyah, Sayyid Zen Umar bin Smith, mengatakan, Bamukmin merupakan salah satu suku yang memang berasal dari Yaman atau Hadramaut. Tetapi tidak mempunyai silsilah atau garis keturunan dari Rasulullah.

“Novel Bamukmin itu bukan sayyid apalagi habib,” katanya saat ditemui Republika di kantornya, Sabtu (11/10). Novel adalah dalang demo Front Pembela Islam (FPI) yang berakhir rusuh. Setelah diburu aparat, kini ia sudah menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Menurut Sayyid Zen, gelar habib tidak bisa disematkan kepada setiap sayyid. Setiap habib harus sayyid, tetapi sayyid belum tentu habib. Dia mengatakan, saat ini banyak orang yang mengaku sebagai seorang habib, padahal bukan.

Perilaku sebagian oknum yang kerap melakukan kekerasan dalam klaim perjuangannya inilah justru merusak citra dari keturunan Rasulullah sendiri. Dia menjelaskan, seorang sayyid tidak bisa mengatakan bahwa dirinya sendiri adalah habib.

Pengakuan habib harus melalui komunitas dengan berbagai persyaratan yang sudah disepakati. Di antaranya cukup matang dalam hal umur, harus memiliki ilmu yang luas, mengamalkan ilmu yang dimiliki, ikhlas terhadap apapun, wara atau berhati-hati serta bertaqwa kepada Allah.

Dan yang paling penting, lanjutnya, adalah akhlak yang baik. Sebab, bagaimanapun keteladanan akan dilihat orang lain. Seseorang akan menjadi habib atau dicintai orang kalau mempunyai keteladanan yang baik dalam tingkah lakunya. Maka, kata dia, menjadi aneh jika seseorang mengaku-ngaku dirinya adalah seorang habib.

Sayyid Zen mengaku miris melihat fenomena adanya habib yang perilakunya tidak sesuai dengan pilar-pilar yang ada tadi. Padahal, kata dia, dakwah bisa dilakukan di bidang apapun. Dia menekankan kepada sayyid-sayyid tentang pentingnya menjunjung aturan-aturan yang berlaku dalam sebuah negara yang ditempati. Menurutnya, hal itu adalah kewajiban sebagai warga negara.

Dia menambahkan, dimanapun kita atau sayyid dan habib itu berada, maka mereka harus menjadi warga negara yang baik dan mengikuti semua aturan yang ada di tempat tersebut. “Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ujarnya.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/10/11/nd9xiu-rabithah-alawiyah-novel-fpi-bukan-habib
image-url-apps
mungkin novel mikir V itu vag**a kali ya
KASKUS Ads
acta itu asosiasi cinta taik ahok kah ????
image-url-apps
emoticon-DP emoticon-DP giniloh kok bnyk org yg ngikutin...
Cem dimas k-anjeng, n tokoh2 spiritual yg ngaco
image-url-apps
Itu nanti kalo dipenjara pingin Vagi..... Hehe apa Nastak ada yang mau nemenin.
image-url-apps
Gak penting banget ini berita...
image-url-apps
Loh ini kan palsu?? Bukan habib kok....nyari duit doank
image-url-apps
ini siapa lagi hadeh emoticon-Big Grin
image-url-apps
anak alay itu di tegor aja ngembek.
image-url-apps
Orang paling caper emoticon-Busa

Lebih hina dr riziq
image-url-apps
Ini contoh bahaya orang tolol merasa pintar dan paling benar....

Heran, masih banyak yg ngikutin nih orang...

:hanmer
image-url-apps
Emg janda itu paling enak..
kmrn lu2 demo sama tanganya ngacung2 1 jari gpp ya???

Sungguh varokah ya ukthi

Ngoahahahahahah
image-url-apps
Ini orang goblog yg ujung ujung nya mau duitin ahok tu kan
Jualan agama itu bisnis bagi dia
Atur aja lah
image-url-apps
Habib gadungan itu,yang kabur waktu mau di ciduk polisiemoticon-Ngakak
image-url-apps
Ditegur Hakim di Sidang, Novel Bamukmin: Harusnya Ahok Juga Ditegur

Vuck itu bre.
Havib volol ente.

emoticon-Wkwkwk

image-url-apps
Ngingati ane kek jaman2 waktu SD dulu... Ditegur guru krn ribut langsung bawa2 teman sebangku...
image-url-apps
bib gimana katanya lu Mau lapor kagak ada ceramah lagi ???? itu gaada lanjutannya ?
image-url-apps
Quote:


lah dia sendiri ngakunya habib, buat ane sih ga ngaruh biar habib klo kelakuan kek preman ya tetap preman emoticon-Hammer2
berpihak pada Allah tapi merecoki agama orang, menebar kebencian,.sama sekali ga ada kasih,.kerak NERAKA buat ente PEL BOPEL NOPEL dasar ANJENG!! emoticon-Mad
×