alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861ebf91cbfaa3c438b4577/suami-inneke-diperiksa-kpk
Suami Inneke Diperiksa KPK
Suami Inneke Diperiksa KPK

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggail Direktur Utama PT Merial Esa, Fahmi Darmawansyah. Suami artis Inneke Koesherawati itu akan diperiksa terkait kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) pada 2016.

 

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai tersangka," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2016).

 

Fahmi sempat diperiksa sebagai saksi pada Jumat, 23 Desember,  kemudian ditahan penyidik.

 

Sebelumnya, Satuan Tugas KPK menangkap tangan Deputi Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi pada 14 Desember. KPK juga mengamankan Hardy Stefanus dari swasta dan M. Adami Okta, pegawai PT Melati Technofo Indonesia.

 

Saat itu, sekitar pukul 12.30 WIB terjadi penyerahan uang dari Hardy dan M. Adami kepada Eko Susilo di kantor Bakamla. Usai penyerahan, Hardy dan M. Adami keluar gedung dan langsung diamankan saat berada di parkiran gedung Bakamla.

 

Kemudian, Satuan Tugas KPK mengamankan Eko di ruang kerjanya. Lembaga antikorupsi mengamankan Rp2 miliar dalam mata uang dolar AS dan dolar Singapura dari tangannya.

 

Eko, Fahmi, Hardy dan Adami telah ditetapkan sebagai tersangka. Eko dijerat Pasal 12 huruf a atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 64 ayat 1 KUHP, sebagai penerima suap.

 

Fahmi, Hardy dan Adami dijerat Pasal 5 ayat 1 a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP sebagai pemberi suap.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...-diperiksa-kpk

---

Kumpulan Berita Terkait SUAP DI BAKAMLA :

- Suami Inneke Diperiksa KPK Suami Inneke Diperiksa KPK

- Suami Inneke Diperiksa KPK Suami Inneke Ditahan Demi Beri Perlakuan yang Sama

- Suami Inneke Diperiksa KPK Fahmi Darmawansyah Ditetapkan Sebagai Tersangka