alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861e925c1d7702c098b456b/ketua-mpr-tak-mungkin-10-juta-tenaga-kerja-tiongkok-masuk-indonesia
Ketua MPR: Tak Mungkin 10 juta Tenaga Kerja Tiongkok Masuk Indonesia
Ketua MPR: Tak Mungkin 10 juta Tenaga Kerja Tiongkok Masuk Indonesia
Purworejo, GATRAnews - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang membantah isu telah masuk 10 juta lebih tenaga kerja asing asal Tiongkok ke Indonesia.

 
"Saya juga kaget darimana itu jumlahnya, 10 juta orang masuk itu banyak sekali, saya rasa tidak mungkin, kalau benar dimana 10 juta orang itu berada," katanya, usai menjadi narasumber Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, Senin (26/12).
 
Namun, Zulkifli Hasan tidak memungkiri fakta adanya tenaga kerja asing asal Tiongkok masuk dan ada beberapa yang ditenggarai ditemukan melakukan beberapa tindakan tak patut dan kriminal seperti yang terjadi di Bogor.  
 
Untuk itu, lanjutnya,  rakyat perlu sadar lingkungan. Jika ada warga baru masuk, masyarakat harus tahu siapa warga baru itu dan latar belakangnya serta legalisasinya.
 
"Saya sangat apresiasi pernyataan Presiden menjelaskan ke rakyat soal masalah tersebut. Tapi, tak cukup di situ, pembantu Presiden seperti para menteri harus juga menjelaskan kepada rakyat, sebab masalah ini sudah sangat meluas dan membuat resah, jangan semuanya ditimpakan kepada Presiden dong, kasian dia. Para menteri dan kepala daerah harus bantu," tandasnya.

Reporter: Ervan Bayu
Editor: Dani Hamdani
 
 

Sumber : http://www.gatra.com/ekonomi/makro/2...asuk-indonesia

---


- Ketua MPR: Tak Mungkin 10 juta Tenaga Kerja Tiongkok Masuk Indonesia Copy of Ketua MPR: Tak Mungkin 10 juta Tenaga Kerja Tiongkok Masuk Indonesia