alexa-tracking

Heboh kasus peserta karate dilarang berjilbab berawal dari status Facebook

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5861e7c1d44f9f82508b4575/heboh-kasus-peserta-karate-dilarang-berjilbab-berawal-dari-status-facebook
Heboh kasus peserta karate dilarang berjilbab berawal dari status Facebook
 Akhir pekan lalu di dunia maya santer berembus kabar adanya seorang anak yang dilarang berjilbab ketika menjadi peserta pertandingan karate. Dalam Magetan Cup yang diselenggarakan pada Rabu (23/12), seorang peserta bernama Auliya batal bertanding lantaran tak mau melepas jilbabnya. 


Berdasarkan penelusuran Republika, mencuatnya kabar ini berawal dari sebuah akun Facebook bernama Janan Farisi. Berikut isi status dalam akun Janan Farisi yang diposting pada Kamis (24/12):


HAMPIR AKU TAK PERCAYA ADA DI NEGERI MAYORITAS MUSLIM 

Kemarin, 23 Desember menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh santriwati SMP IT Harapan Umat Ngawi. Hari itu adalah hari kejuaraan karate se-Jatim yang diselenggarakan di GOR Magetan. Auliya nama santriwati itu. Siang malam ia berlatih sekuat tenaga. Berangkat latihan pagi pagi sekali, lalu pulang menjelang dzuhur. Istirahat sejenak lalu pergi latihan lagi, dan baru kembali pulang jam setengah sembilan malam. Setiap hari. Dia berharap, tanggal 23 kemarin bisa menjadi sejarah yang akan mengukir namanya dalam jajaran juara karate. Namun saat hari itu tiba, saat ia sudah bertanding dengan seragam karate gagahnya, seorang juri menyuruhnya melepas JILBAB nya. Ia tak dibolehkan mengikuti pertandingan dengan jilbabnya. Tersentaklah ia. Bergejolak pertandingan yang sangat hebat di dalam hatinya. Bertanding mengejar mimpi atau mempertahankan JILBAB nya, Izzah ke-Islaman nya... Latihan gigihnya selama ini... Impiannya... Akankah menguap begitu saja... 


Peserta yang lain, yang sebelumnya berjilbab, mulai melepas JILBAB nya satu persatu... Tapi anak itu... Perlahan, dengan air mata menggenak di pelupuk, ia melangkah meninggalkan arena pertandingan. Ia telah memenangkan pertandingannya, pertandingan mempertahankan izzatul Islam... 

Aku yang merekam semua itu dengan mata kepalaku, hampir tak percaya. Sebelumnya aku hanya mendengar ini dari berita. Tapi kali ini, hadir dengan nyata di depan mata. Ini negeri mayoritas Muslim! Ada apa dengan JILBAB? 

Kawan2...yang beramanah menjadi Pendidik... Mari tanamkan IZZAH ISLAM sedalam dalamnya dalam hati anak2 kita. Hingga esok lagi, tak ada lagi seorang muslim yang menjual izzahnya demi sekeping medali... 

#auliyahebat
#smpitharumjuara


Republika mencoba menghubungi Janan melalui Facebooknya untuk memperoleh info lebih lanjut. Namun hingga Selasa (27/12) pagi yang bersangkutan belum memberikan respons. Ketika berita ini ditulis, status Janan sudah dibagikan 4.200 kali dan memperoleh 1.900 komentar. (christiyaningsih)

http://m.republika.co.id/berita/nasi...tatus-facebook


parah nih Jokowi emoticon-Cape d...
tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG emoticon-Angkat Beer
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


Quote:Original Posted By kemambung
Karateka Wanita Disuruh Lepas Jilbab, Ini Jawaban Pihak Panitia

Monday, 26 December 2016 | 23:15 WIB

Antara/Fachrozi Amri

Pertandingan karate (ilustrasi)

487

REPUBLIKA.CO.ID, MAGETAN -- Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Cabang Magetan, Pengayoman, memastikan bahwa juri dan panitia dalam Kejuaraan Karate Piala Bupati Magetan 2016 tidak pernah menyuruh atlet bernama Auliya untuk melepas jilbabnya saat akan bertanding.

Seperti diketahui, Auliya yang merupakan atlet karate perwakilan dari santriwati SMP Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Umat Ngawi telah menjadi viral pascagurunya, Janan Farisi, melalui akun sosial medianya menyebutkan bahwa juri kejuaraan karate menyuruh atlet Auliya melepas jilbab dan mediskualifikasi yang bersangkutan dalam pertandingan tersebut.

"Berita itu tidak benar. Yang benar adalah dewan juri dan wasit telah menyuruh Auliya untuk mengganti jilbabnya dengan jilbab yang sesuai standar kejuaraan karate yang telah ditetapkan sesuai aturan secara nasional dan internasional. Jadi bukan melepasnya," ujar Pengayoman saat dihubungi, Senin.

Pengayoman juga menegaskan bahwa Auliya tidak didiskualifikasi oleh juri dan wasit. Namun, ia menyatakan mengundurkan diri dari kejuaraan. Hanya saja, kata Pengayoman, pihaknya belum tahu apakah keputusan mengundurkan diri tersebut diambil atas inisiatifnya sendiri atau melalui pertimbangan dengan ofisial.

Semua peraturan yang digunakan dalam pertandingan tersebut telah dibahas dan disepakati di acara technical meeting sehari sebelum kejuaraan digelar. Adapun, kejuaraan tersebut digelar pada tanggal 22 hingga 24 Desember 2016.

Pihaknya telah memintai keterangan dari para dewan juri yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Selain itu, Pengayoman mengaku telah pula mengumpulkan data-data dari panita penyelenggara.

Red: Didi Purwadi
Source: Antara

http://m.republika.co.id/berita/nasi...-pihak-panitia
Begitu gan klarifikasi panitia. emoticon-Embarrassment
emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


tumben bener mbah emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.



coba beritanya bawa sini , jangan cuman opini pribadi aja emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


ntaps, lngsng di counter sm si mbah... emoticon-Toast
Quote:Original Posted By doremimi60
tumben bener mbah emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By nicky123
ntaps, lngsng di counter sm si mbah... emoticon-Toast



Mbah belum tentu benar, emoticon-Wkwkwk




Kalo PANASTAIK GOBLOG itu baru benaremoticon-Om Telolet Om!
Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


udah biasa yang kaya gini sih mbah...

akibat Gak Mampu Berprestasi, cari cari alesan jadinya... paling afdol ya pake alesan agama...

akibat Gak Mampu Cari Pemimpin Bersih, tinggal tuduh Gubernur Kafir dari agama sebelah, alesannya menista agama...

akibat Gak Mampu Berkompetisi Ekonomi secara sehat, tinggal boikot aja produk haram dari kaum sebelah, alesannya Kapitalis Rakus Memonopoli Bisnis Pribumi terus bikin produk yang sama label agama.

akibat Gak Mampu Menghadirkan Suasana Hari Raya Yang Gemerlap dan Mewah. Tinggal Boikot aja Mal Mal agar tidak menghiasi Interiornya, disuruh Sederhana saja... alesannya menjaga Akidah...

akibat Gak Mampu Berkebudayaan Secara Modern, tinggal di Haramkan saja Pujian Nyanyian, Lukisan, Patung, Tarian Eksotis, Pakaian Modern... alesannya menjaga Akhlak...

Intinya SIRIK TANDA TAK MAMPU
Pekok!!! emoticon-Big Grin
disuruh ganti bilang di suruh lepas

ribet yah kau, dek
Quote:Original Posted By mbah.wowon






Mbah belum tentu benar, emoticon-Wkwkwk




Kalo PANASTAIK GOBLOG itu baru benaremoticon-Om Telolet Om!


yg goblog itu koar2 di forum yg pendirinya adalah nastak juga emoticon-Wkwkwk pake otaknya heh nasbung dongo jangan pake delusi mulu emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


Negara sumbu pendek yang sumber berita utama mereka dari sesama kaum sumbu pendek di facebook, gan. emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By bokep27.1
disuruh ganti bilang di suruh lepas

ribet yah kau, dek



ente GOBLOG bener emoticon-Cape d...

ganti baju emang bajunya gak dilepas? emoticon-Wkwkwk
Gw baru tau karate pake jilbab
Karate apaan tu
Quote:Original Posted By doremimi60
yg goblog itu koar2 di forum yg pendirinya adalah nastak juga emoticon-Wkwkwk pake otaknya heh nasbung dongo jangan pake delusi mulu emoticon-Wkwkwk



makanya ane kasian ama panastaik, ditipu junjunganya. emoticon-Wkwkwk
udah ada klarifikasi dari panitia bahkan dari organisasinya..
keep goblok n nebar berita fitnah emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By kodok.nongkrong
Gw baru tau karate pake jilbab
Karate apaan tu



menghormati kepercayaan aja ente kagak ngerti emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By liveleak88
udah ada klarifikasi dari panitia bahkan dari organisasinya..
keep goblok n nebar berita fitnah emoticon-Cendol (S)



Ane menyebarkan kebenaran kok fitnah. emoticon-Wow
Quote:Original Posted By mbah.wowon
 Akhir pekan lalu di dunia maya santer berembus kabar adanya seorang anak yang dilarang berjilbab ketika menjadi peserta pertandingan karate. Dalam Magetan Cup yang diselenggarakan pada Rabu (23/12), seorang peserta bernama Auliya batal bertanding lantaran tak mau melepas jilbabnya. 


Berdasarkan penelusuran Republika, mencuatnya kabar ini berawal dari sebuah akun Facebook bernama Janan Farisi. Berikut isi status dalam akun Janan Farisi yang diposting pada Kamis (24/12):


HAMPIR AKU TAK PERCAYA ADA DI NEGERI MAYORITAS MUSLIM 

Kemarin, 23 Desember menjadi hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh santriwati SMP IT Harapan Umat Ngawi. Hari itu adalah hari kejuaraan karate se-Jatim yang diselenggarakan di GOR Magetan. Auliya nama santriwati itu. Siang malam ia berlatih sekuat tenaga. Berangkat latihan pagi pagi sekali, lalu pulang menjelang dzuhur. Istirahat sejenak lalu pergi latihan lagi, dan baru kembali pulang jam setengah sembilan malam. Setiap hari. Dia berharap, tanggal 23 kemarin bisa menjadi sejarah yang akan mengukir namanya dalam jajaran juara karate. Namun saat hari itu tiba, saat ia sudah bertanding dengan seragam karate gagahnya, seorang juri menyuruhnya melepas JILBAB nya. Ia tak dibolehkan mengikuti pertandingan dengan jilbabnya. Tersentaklah ia. Bergejolak pertandingan yang sangat hebat di dalam hatinya. Bertanding mengejar mimpi atau mempertahankan JILBAB nya, Izzah ke-Islaman nya... Latihan gigihnya selama ini... Impiannya... Akankah menguap begitu saja... 


Peserta yang lain, yang sebelumnya berjilbab, mulai melepas JILBAB nya satu persatu... Tapi anak itu... Perlahan, dengan air mata menggenak di pelupuk, ia melangkah meninggalkan arena pertandingan. Ia telah memenangkan pertandingannya, pertandingan mempertahankan izzatul Islam... 

Aku yang merekam semua itu dengan mata kepalaku, hampir tak percaya. Sebelumnya aku hanya mendengar ini dari berita. Tapi kali ini, hadir dengan nyata di depan mata. Ini negeri mayoritas Muslim! Ada apa dengan JILBAB? 

Kawan2...yang beramanah menjadi Pendidik... Mari tanamkan IZZAH ISLAM sedalam dalamnya dalam hati anak2 kita. Hingga esok lagi, tak ada lagi seorang muslim yang menjual izzahnya demi sekeping medali... 

#auliyahebat
#smpitharumjuara


Republika mencoba menghubungi Janan melalui Facebooknya untuk memperoleh info lebih lanjut. Namun hingga Selasa (27/12) pagi yang bersangkutan belum memberikan respons. Ketika berita ini ditulis, status Janan sudah dibagikan 4.200 kali dan memperoleh 1.900 komentar. (christiyaningsih)

http://m.republika.co.id/berita/nasi...tatus-facebook


parah nih Jokowi emoticon-Cape d...


Daripada malu2in. Bagus baca konferensi pers panitianya lgsg gan.
Share2 berita sepihak dr facebook.
Manusia itu dasarnya mau menang sendiri.
Sesuai hukum alam.
Jadi jgn ungkap kebenaran sepihak.
Berusahalah mencari penjelasannya
Quote:Original Posted By mbahmomon
udah ada konfirmasi dr panitia.
bukan suruh lepas jilbab tapi ganti jilbab yg khusus buat tanding
itu jg ndak pas hari h tp pas pertemuan sebelum hari pertandingan.


bagaikan rumput kering mudah terbakar...

kering dari segi apa pun, ilmu, ekonomi, watak, logika, sopan santun, budi pekerti, dan lain-lain.
×